BIG NEWS! Rambah Esports, IDN Media Resmi Akuisisi GGWP.ID!

Era baru untuk Esports Indonesia? IDN Media akuisisi GGWP.ID!

Duniaku.net – Dari dunia esports Indonesia, ada kabar besar: IDN Media resmi akuisisi GGWP.ID!

IDN Media memiliki visi untuk menjadikan GGWP.ID sebagai perusahaan esports terdepan di Indonesia dan mengubah stereotip negatif masyarakat terhadap esports. GGWP.ID dibidik menjadi ESPN dari esports Indonesia.

Melalui GGWP.ID, IDN Media juga ingin memperkenalkan dan mempromosikan potensi dan dampak positif yang dimiliki esports bagi generasi muda, termasuk untuk para pemain esports, penggemar, content creator, ataupun brand.

Atas akuisi ini, Winston Utomo selaku Founder dan CEO IDN Media menyampaikan, “Kami sangat bersemangat untuk memasuki industri esports, serta bekerja sama dengan Ricky dan tim GGWP.ID. Kami meyakini fenomena esports baru dimulai dan masih dalam tahap awal. Melalui GGWP.ID, kami memiliki visi untuk menciptakan perusahaan esports terbesar dan terdepan Indonesia yang juga mampu membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya untuk Millennials dan Gen Z.”

Sementara itu Ricky Setiawan, Founder dan CEO GGWP.ID, mengungkap, “Kami sangat senang bergabung di IDN Media. Sebagai perusahaan media untuk Millennials dan Gen Z terkemuka di Indonesia, IDN Media bisa membantu kami menjangkau audiens yang lebih luas serta mewujudkan mimpi kami agar esports bisa dinikmati oleh siapa saja. esports for everyone.”

Gimana dampak akuisisi ini terhadap struktur GGWP.ID?

Disampaikan dalam press release kalau Ricky Setiawan, founder dari GGWP.ID, akan tetap menjalankan perannya sebagai CEO dari GGWP.ID, yang timnya terdiri dari 60 orang.

GGWP.ID akan memiliki empat unit bisnis utama:

-Media esports: media multi-platform untuk para penggemar esports di Indonesia.

-Platform turnamen esports: platform yang memungkinkan penggemar esports untuk menciptakan dan mengatur turnamen sendiri secara instan.

-Tim esports: tim pro esports yang berlaga dalam gim-gim populer.

-Esports Creative: agensi kreatif untuk kebutuhan storytellingcontent creation, dan aktivasi online dari brand.

Selain itu, GGWP.ID juga menyelenggarakan acara gim di Indonesia, Game Prime, bersama dengan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) dan AGI (Asosiasi Game Indonesia).

Oh, dan tak bisa dilupakan juga, Duniaku.net yang artikelnya sedang kamu baca ini sebenarnya juga dimiliki oleh GGWP.ID.

Demikianlah kabar mengenai IDN Media resmi akuisisi GGWP.ID.

Gimana tanggapan kamu mengenai langkah baru dari IDN Media dan GGWP.ID ini?

Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: IDN Media


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.