Dijelaskan Kekuatan Perona Memang Sangat Kuat di Vivre Card Databook!

Kaido terus kena kekuatan Perona, bagus tuh

Ada banyak karakter di One Piece yang memiliki kekuatan hebat namun sayangnya karakternya tidak sekuat itu.

Misalkan Caesar Clown, Sugar, dan Buggy yang bahkan sulit ditebas, namun memang penggunanya tidak jago.

Nah ternyata Perona juga dan dijelaskan serta dikonfirmasi di Vivre Card Databook miliknya (memang nih lagi banyak informasi baru dari databook bulan ini).

Seperti apa penjelasan kekuatan Perona sampai dia merupakan salah satu orang yang kuat?

1

Horo Horo no Mi

sumber: onepiece.wikia.com

Kita intermezo sedikit ke Buah Iblis Perona yaitu Horo Horo no Mi yang bertipe Paramecia.

Horo Horo no Mi mampu mengendalikan hantu untuk mempengaruhi kondisi mental dan kepercayaan diri orang yang dia rasuki atau dia lewati.

Dengan kemampuannya ini maka secara instan dia bisa membuat lawannya tak mau bertarung lagi atau bahkan sudah siap kalah karena kepercayaan dirinya menghilang atau berkurang.

2

Semua Orang Bisa Kena!

Sayangnya Perona belum pernah mencobanya ke karakter kuat karena kekuatannya sering dimunculkan hanya untuk komedi saja, namun dari Vivre Card Databook dijelaskan kalau semua orang bisa kena kekuatan ini.

Ini berarti siapapun, bayangkan Sakazuki, Rayleigh, Whitebeard, Kaido, Mihawak, atau Shanks terkena serangan ini.

Di Vivre Card Databook hal ini digambarkan dan diberikan contoh dengan Luffy.

Luffy yang sangat ceria hanya bisa sedih dan murung di beberapa kondisi saja, seperti kecewa karena sesuatu yang ia bayangkan tidak terjadi (Seperti ketika melihat Raizo) atau kehilangan Ace, nah ternyata Luffy juga bisa murung dengan kekuatan ini yang berarti kondisi fisik karakter seperti apapun akan terpengaruh.


Nah sayangnya memang Perona bukan tipe petarung, ya. Bayangkan karakter kuat dengan Haki juga punya kekuatan ini, yang ada tak usah bertarung. Bagaimana menurutmu?

Sumber: The Library of Ohara

Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.