Studio Anime Kyoani Jepang Kebakaran, Beberapa Orang Luka-luka

Kebakarannya disebabkan oleh pihak tak bertanggung jawab!

Kamu tahu studio anime Kyoani alias Kyoto Animation?

Mungkin beberapa judul terkenalnya seperti Clannad, Koe no Katachi, Chuunibyou demo Koi ga Shitai, Kyoukai, Nichijou atau K-On kamu lebih kenal?

anime buat mudik

Nah ada berita buruk dari studio ini karena Kyoani Jepang kebakaran pagi hari ini (18 Juli 2019) pukul 10:30 waktu setempat.

Studio anime nomor 1 di wilayah Kyoto itu dikabarkan kebakaran bukan karena ketidak sengajaan namun ada orang yang dengan sengaja membakar studio anime ini.

Menurut laporan polisi setempat yang dilansir dari NHK World Japan, ada satu orang tak bertanggung jawab yang secara tiba-tiba datang dan masuk ke dalam studio ini lalu menyirami studio ini dengan bensin sampai studio Kyoani Jepang kebakaran.

Motif dari pelaku masih belum diketahui namun pelaku tersebut sudah diamankan oleh pihak berwajib. Dari perbuatannya ini, sang pelaku dilaporkan juga mengalami luka bakar akibat kejadian ini.

Belum ada angka pasti yang dilaporkan namun dikabarkan beberapa orang yang termasuk karyawan studionya mengalami luka bakar.

Update: Dilaporkan satu orang meninggal dunia dari kebakaran ini.

Semoga bisa cepat pulih dan bisa membuat anime-anime kesukaan kita lagi, ya.

Sumber: NHK

Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.