Memberikan Bayangan Brook ke Ryuma di One Piece adalah Kesalahan Besar?!

Ryuma jadi jauh lebih lemah dari seharusnya!

Memberikan Bayangan Brook ke Ryuma di One Piece adalah Kesalahan Besar?!

Duniaku.net - Ryuma adalah samurai legendaris dari Wano.

Pencapaian Ryuma yang paling legendaris adalah memotong naga. Mungkin karena ini juga Moriah mencuri mayat Ryuma dari Wano.

Ia toh ingin balas dendam kepada Kaido. Jadi tak mengherankan dia mencuri jasad seorang pemotong naga.

Namun Moriah melakukan kesalahan besar: dia memasukkan bayangan orang yang tidak cocok ke Ryuma.

Memberikan Bayangan Brook ke Ryuma di One Piece adalah Kesalahan Besar?!

Tertulis dalam terjemahan Library of Ohara di atas, "Ryuma jauh mengungguli kekuatan Brook bukan hanya karena memiliki kekuatan bayangan Brook, namun juga karena tubuh Ryuma yang kuat.

"Namun, tubuh ini tidak memiliki teknik dari orang aslinya (Ryuma yang hidup), jadi kekuatannya hanya segelintir dari yang bisa ia wujudkan. Secara keseluruhan, sebagai zombi, kemampuan berpedangnya beda dari saat dia masih hidup karena bayangan Brook."

Jadi, Moriah memberikan bayangan Brook ke Ryuma sebenarnya kesalahan. Memang, Ryuma jadi jauh lebih kuat dari Brook, namun kekuatannya tidak sebanding dengan Ryuma yang sejati.

Tak mengherankan kalau Zoro memutuskan untuk tutup mulut soal duel dia dengan Ryuma, dan Ryuma merasa malu saat dirinya kalah.

Mengingat Ryuma dari cerita Monster karya Eiichiro Oda dulu menyerupai Zoro, zombi Ryuma yang diisi bayangan Zoro seharusnya lebih berbahaya.

Untungnya bayangan Zoro malah diberikan ke zombi lain.

Memberikan Bayangan Brook ke Ryuma di One Piece adalah Kesalahan Besar?!

Karena itu, saya merasa Moriah sebenarnya sudah punya gagasan yang menarik.

Dia mengumpulkan sosok seperti Ryuma yang pembunuh naga, dan Oars yang diduga pencipta negeri Wano, karena dua itu seperti memiliki harapan untuk menghancurkan Kaido.

Sayangnya, karena Moriah sendiri lemah (ia tidak mampu mengalahkan Jinbe maupun Doflamingo), bayangan yang bisa ia berikan untuk zombi-zombinya pun lemah.

Walaupun ia berhasil mencuri bayangan Topi Jerami pun, Ryuma dengan bayangan Brook dan Oars dengan bayangan Luffy tidak akan bisa menang lawan Kaido.

Itulah alasan kenapa memberikan bayangan Brook ke Ryuma adalah kesalahan besar.

Gimana menurut kamu?

Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Library of Ohara

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU