Memberikan Bayangan Brook ke Ryuma di One Piece adalah Kesalahan Besar?!

Ryuma jadi jauh lebih lemah dari seharusnya!

Duniaku.net – Ryuma adalah samurai legendaris dari Wano.

Pencapaian Ryuma yang paling legendaris adalah memotong naga. Mungkin karena ini juga Moriah mencuri mayat Ryuma dari Wano.

Ia toh ingin balas dendam kepada Kaido. Jadi tak mengherankan dia mencuri jasad seorang pemotong naga.

Namun Moriah melakukan kesalahan besar: dia memasukkan bayangan orang yang tidak cocok ke Ryuma.


CONTINUE READING BELOW

Spekulasi One Piece: Apa yang Ingin Ditunjukkan Shutenmaru ke Kinemon?

Sempat diangkat, terus karena kita beralih ke aksi Luffy kita belum juga tahu jawabannya. Apa yang ingin ditunjukkan Shutenmaru ke Kinemon?


Tertulis dalam terjemahan Library of Ohara di atas, “Ryuma jauh mengungguli kekuatan Brook bukan hanya karena memiliki kekuatan bayangan Brook, namun juga karena tubuh Ryuma yang kuat.

“Namun, tubuh ini tidak memiliki teknik dari orang aslinya (Ryuma yang hidup), jadi kekuatannya hanya segelintir dari yang bisa ia wujudkan. Secara keseluruhan, sebagai zombi, kemampuan berpedangnya beda dari saat dia masih hidup karena bayangan Brook.”

Jadi, Moriah memberikan bayangan Brook ke Ryuma sebenarnya kesalahan. Memang, Ryuma jadi jauh lebih kuat dari Brook, namun kekuatannya tidak sebanding dengan Ryuma yang sejati.

Tak mengherankan kalau Zoro memutuskan untuk tutup mulut soal duel dia dengan Ryuma, dan Ryuma merasa malu saat dirinya kalah.

Mengingat Ryuma dari cerita Monster karya Eiichiro Oda dulu menyerupai Zoro, zombi Ryuma yang diisi bayangan Zoro seharusnya lebih berbahaya.

Untungnya bayangan Zoro malah diberikan ke zombi lain.

Karena itu, saya merasa Moriah sebenarnya sudah punya gagasan yang menarik.

Dia mengumpulkan sosok seperti Ryuma yang pembunuh naga, dan Oars yang diduga pencipta negeri Wano, karena dua itu seperti memiliki harapan untuk menghancurkan Kaido.

Sayangnya, karena Moriah sendiri lemah (ia tidak mampu mengalahkan Jinbe maupun Doflamingo), bayangan yang bisa ia berikan untuk zombi-zombinya pun lemah.

Walaupun ia berhasil mencuri bayangan Topi Jerami pun, Ryuma dengan bayangan Brook dan Oars dengan bayangan Luffy tidak akan bisa menang lawan Kaido.

Itulah alasan kenapa memberikan bayangan Brook ke Ryuma adalah kesalahan besar.

Gimana menurut kamu?

Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Library of Ohara


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.