Masih Tersisa di Hogwarts, 10 Misteri Tak Terjawab di Harry Potter!

Bisa jawab gak?

Harry Potter memang sudah berakhir kisahnya dan dilanjutkan oleh prequelnya berjudul Fantastic Beas and Where to Find Them. Sebagai sebuah franchise besa yang sudah muncul lebih dari satu dekade baik di industri film maupun novel, Harry Potter selalu menarik untuk dibahas.

Yang membuatnya menarik adalah karena film ini memiliki tema soal sihir dengan banyak misteri di dalamnya. Sejauh ini ada banyak sekali misteri-mister yang sangat menarik untuk kita ulas. Bahkan beberapa mister ini bisa dianggap belum memiliki jawaban.

Nah, mungkin kali ini Duniaku.net ingin membahas mengenai 10 misteri tak terjawab di Harry Potter. Mari kita simak satu per satu.

1

Peran Helga Hufflepuff di Seri

Hogwarts didirikan oleh empat penyihir terbaik di masanya. Godric Gryffindor, Rowena Ravenclaw, Helga Hufflepuff, dan Salazar Slytherin. Selain asramanya atas nama mereka, mereka biasanya masing-masing meninggalkan sesuatu di kastil tua itu.

Gryffindor, misalnya, adalah orang yang menjadikan topi Seleksi untuk menyortir siswa, dan yang paling memungkinkan membiarkan kelahiran-kelahiran-muggle ke sekolah. Slytherin, yang pergi karena kesukaannya akan darah murni dan ketidaksepakatan dengan pendiri lain,akhirnya menciptakan Kamar Rahasia.

Ravenclaw, sementara itu, merancang denah sekolah yang selalu berubah. Kontribusi Helga Hufflepuff, di sisi lain, terbatas pada dapur, di mana ia memperkenalkan tenaga kerja peri rumah dan meninggalkan sejumlah resep. Meskipun penting, itu tidak terasa seperti perannya yang lain. Ada teori bahwa ruang kebutuhan diciptakan olehnya. Tapi itu tak bisa dikonfirmasi.

2

Cara Moody Mad Eye Melihat Jubah Tembus Pandang

Jubah Gaib Harry Potter adalah sesuatu yang mengherankan. Dibuat secara khusus, akan sangat sulit pada akhirnya melihat jubah tembus pandang. Snape pun tak bisa melihatnya.

Namun, ada dua contoh dalam seri ketika orang-orang tampaknya dapat melihat jubah itu. Yang pertama datang ketika Dumbledore menyaksikan Harry di depan Mirror of Erised. Dia tidak hanya mengakui bahwa dia tidak perlu jubah untuk menjadi tidak terlihat. Sudah jelas bahwa dia tahu Harry ada di sana.

Rowling mengakui bahwa kepala sekolah menggunakan mantra homenum revelio untuk melihat Harry dan Ron di bawah jubah Hagrid, jadi mungkin hal yang sama terjadi di sini, atau mungkin saja sesuatu yang berbeda dari itu.

Yang berikutnya bahkan lebih sulit untuk dijelaskan, dengan Alastor Moody melihat Harry dalam jubah itu. Dia juga bisa diam-diam menggunakan mantera, tetapi apa yang kita maksudkan dengan jelas adalah bahwa matanya benar-benar dapat melihatnya, yang tidak dapat dijelaskan dan tampaknya tidak masuk akal kecuali itu adalah sihir kuat.

3

Apa yang Terjadi dengan Keluarga Harry

Harry Potter dikutuk untuk menghabiskan tahun-tahun berikutnya dalam hidup bersama keluarga Dursley karena mereka satu-satunya kerabatnya yang masih hidup, dan itu membuat narasi yang hebat, tetapi juga agak sulit untuk dipercaya.

Keluarga penyihir dikenal cukup besar dan sering terhubung dengan orang lain, namun Harry tidak memiliki saudara selain Petunia, Vernon, dan Dudley?

Rowling telah menjelaskan bahwa dia harus menyingkirkan kakek-neneknya agar dia bisa tinggal bersama keluarga Dursley. James adalah anak tunggal, dan orang tuanya sudah tua ketika mereka memilikinya; Satu-satunya saudara Lily adalah Petunia, dan orang tua mereka juga mati.

Tetapi bagaimana dengan keluarganya yang lebih luas? Tentunya harus ada seseorang  sepupu, paman, dan lain-lain.

4

The Veil

Di dalam Departemen Misteri, tetapi juga jauh lebih besar, lebih misterius adalah sesuatu yang dikenal sebagai kamar kematian.

Meskipun sering berpikir bahwa yang membuat Sirius tewas bukan karena hal itu melainkan Mantra Bellatrix, tapi dijelaskan bahwa Sirius jatuh ke tempat itu. Tidak dijelaskan tempat seperti apa itu namun nampaknya erfungsi seperti pintu gerbang macam antara yang hidup dan yang mati, tetapi lebih dari itu tidak diketahui.

5

Bentuk Boggart

Meskipun relatif mudah untuk dihadapi, pikiran tentang Boggart sedikit menakutkan, mengingat itu adalah makhluk yang dapat mengadopsi bentuk ketakutan terdalam Anda. Tetapi sebelum mengambil bentuk itu, seperti apa bentuknya? Boggart bersembunyi di dalam lemari menunggu orang datang.


CONTINUE READING BELOW

Apa Itu Auror? Ini 10 Fakta Polisi di Dunia Sihir Harry Potter!

Auror merupakan salah satu elit yang ada di Harry Potter. Auror ini fungsi kerjanya sama seperti polisi yakni menangkap dan menyeldiki banyak hal terkait dunia sihir. Sejauh ini hanya penyihir-penyihir yang punya dedikasi saja yang direkrut menjadi auror.


Tidak ada yang tahu, karena seorang Boggart langsung berubah jadi ketakutan di depan orang yang dia hadapi. Artinya, Boggart tidak pernah bisa dilihat dalam bentuk aslinya. Alastor Moody pernah bercerita soal Boggart di Grimmauld Place 12 meskipun tidak jelas apakah itu akhirnya ketakutan terdalam dia atau tidak.

6

Cara Fawkes Memutuskan Koneksi Dumbledore dan Voldemort

Fawkes adalah salah satu makhluk ajaib paling menakjubkan di alam semesta Harry Potter, mulai dari air mata Phoenix yang menyembuhkan hingga ikatannya dengan Dumbledore. Tapi sementara dia tidak diragukan lagi loyal kepada kepala sekolah Hogwarts, apa yang kita tidak tahu adalah berapa lama keduanya telah bersama.

Apa yang membuat misteri itu sangat menarik adalah bulu-bulu Fawkes digunakan untuk membuat dua tongkat, milik Tom Riddle dan Harry Potter, yang berarti phoenix menghubungkan tiga karakter paling penting dan kuat di seluruh seri.

Itu menimbulkan pertanyaan apakah Dumbledore sudah memiliki Fawkes ketika Ollivander mendapatkan bulu-bulu itu, dan bagaimana dia datang untuk menemukan burung phoenix hingga dijelaskan seri Fantastic Beast pada akhirnya.

7

Department of Mysteries

Seperti yang mungkin Anda harapkan dari departemen mistis, bidang Kementerian Sihir ini agak misterius. Di sini kita memiliki hal-hal seperti ramalan tentang Harry sebagai Yang Terpilih, tetapi ada banyak hal yang mengejutkan di sana.

Di gedung ini ada banyak sekali misteri yang susah dijawab dan dijelaskan pada akhirnya.

8

Sesuatu yang Tak Boleh Disebutkan

Kita tahu bahwa Horcrux diciptakan oleh tindakan pembunuhan, bersama dengan mantra, tetapi ada serangkaian langkah yang susah dijelaskan terkait Horcrux.

Demikian juga, bagaimana Voldemort dibawa kembali ke tubuh yang belum sempurna oleh Pettigrew menggunakan sebuah mantra, darah unicorn, dan racun Nagini, tetapi tidak diketahui apa lagi yang mungkin terjadi setelah itu.

J.K. Rowling sendiri mengaku jika membahas hal ini bakal membuat sang editor bukunya muntah. Apa maksudnya ya?

9

Cara Kerja Burung Hantu

Ketika berbicara tentang makhluk yang diizinkan untuk Anda bawa ke Hogwarts, itu benar-benar sebuah larangan kecuali burung hanti. Burung hantu tidak hanya lebih imut daripada kucing dan kodok, tetapi juga jauh lebih berguna, mampu membawa surat dan parsel kepada siapa pun di dunia.

Tetapi bagaimana sebenarnya cara kerja burung hantu pos?

Kami telah melihat seluruh seri bahwa burung hantu tidak hanya dapat mengirimkan paket ke jarak jauh tanpa memerlukan alamat, tetapi juga bahwa beberapa dari mereka setidaknya dapat menemukan orang-orang yang benar-benar bersembunyi.

Dikatakan bahwa mereka memiliki ketertarikan pada sihir dan perlu dilatih untuk membawa surat. Tapi yang jelas, Sirius Black yang ada di dalam Azkaban pun juga sukses berinteraksi dengan burung hantu.

10

Kok Bisa Ada Hagrid

Mungkin ini yang paling membingungkan karena Hagrid memiliki ukuran tubuh yang cukup besar. Jadi, bagaimana mungkin ayah Hagrid, seorang muggle biasa, dan ibunya, seorang raksasa sejati, mengandung Hagrid? Tentu akan sangat sulit untuk dipikirkan dan itu akan menjadi misteri seterusnya.


Bagaimana? Itulah beberapa misteri yang ada di Harry Potter. Kesemua misteri ini memang cukup dangkal untuk dipikirkan tapi menarik untuk dibahas. Dari ke-10 misteri di atas, mana yang paling bikin penasaran? Silakan tulis di kolom komentar ya!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!