Udah Ditunggu Malah Gini! 10 Post Credit Ga Jelas Yang Bikin Kecewa

Bukan cuma film Marvel Cinematic Universe!

Udah Ditunggu Malah Gini! 10 Post Credit Ga Jelas Yang Bikin Kecewa

Post credit sejatinya merupakan salah sati ide kreatif yang ada di industri film. Mengapa? Biasanya post credit memberikan sebuah petunjuk terhadap apa yang ada di film dan terhadap yang bakal terjadi di film selanjutnya.

Saat ini tren post credit banyak diadaptasi oleh banyak film. Tapi sayangnya, banyak juga post credit yang sayangnya tidak sesuai dengan ekspektasi.

Post credit ini menjadi sebuah scene yang tergolong biasa saja padahal para penonton yang melihat post credit biasanya menginginkan sesuatu yang lebih.

Mungkin tanpa basa-basi langsung saja kita bahas satu per satu mengenai post credit terburuk di film.

Udah Ditunggu Malah Gini! 10 Post Credit Ga Jelas Yang Bikin Kecewa

22 film Marvel Cinematic Universe Infinity Saga selessi dalam kurun waktu 11 tahun. Di 22 film MCU banyak sekali adegan post credit salah satunya di Avengers End Game.

Meski mayoritas menganggap End Game tidak ada post credit, tapi ada satu adegan di mana Iron Man sedang memalu sesuatu. Orang yang kecewa terus mencari apa yang sebenarnya terjadi.

Banyak yang mengatakan itu adalah Tony Stark yang bekerja di Valhalla, pertanda dia akan kembali, atau bahkan bahwa itu adalah Ironheart, anak didiknya yang masih muda.

Tapi semua prediksi ini salah, karena itu sebenarnya hanya suara palu biasa. Tak heran jika scene ini masuk menjadi post credit terburuk di film.

Udah Ditunggu Malah Gini! 10 Post Credit Ga Jelas Yang Bikin Kecewa Sumber: Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Bayangkan Anda menonton film yang gelap, aneh, dan konyol. Ini tentang monster yang menakuti pria dan kemudian memeluknya. Ini tentang alien yang berjuang untuk planet mereka.

Tapi sayangnya, usai film Spiderman: Into the Spider Verse, ada sebuah adegan yang menunjukkan adanya Venom.

Tapi alih-alih menjadi sesuatu yang bisa dinikmati, justru banyak yang menganggap jika ternyata adegan post credit itu tidak menceritakan dan menunjukkan hal-hal penting.

Udah Ditunggu Malah Gini! 10 Post Credit Ga Jelas Yang Bikin Kecewa

Adegan post credit Avengers Age of Ultron mungkin menjadi salah satu yang paling ditunggu. semua orang mengira Thanos akan menjadi penjahat utama berikutnya, dan setelah Ultron diumumkan, semua orang masih berpikir Thanos akan menjadi penjahat utama berikutnya.

Di scene post credit Age of Ultron, Thanos berjalan ke Gauntlet, meraihnya, dan berkata, "Baik, aku akan melakukannya sendiri."

Tapi meski begitu, Thanos seperti melakukan PHP karena dia tidak muncul lagi hingga Avengers Infinity War rilis.

Tak berlebihan memasukkan scene ini sebagai  adegan post credit terburuk di film.

Udah Ditunggu Malah Gini! 10 Post Credit Ga Jelas Yang Bikin Kecewa

Evil Dead adalah film gelap, aneh, menyenangkan dan brutal tentunya. Di film ini ada adegan post credit yang menggambarkan bahwa Ash kembali.

mengecewakan. Pertama, apa yang sedang terjadi? Apakah Ash ada di tengah hutan? Apakah dia di kamar yang gelap? Semua tidak dijelaskan secara eksplisit.

Orang-orang berharap memang Ash akan hadir kembali atau ada lanjutan terhadap film ini. Tapi kenyataannya, tidak ada apapun dan membuat adegan ini menjadi salah satu adegan post crrdit terburuk di film.

The Grey adalah film yang terkenal karena adegan di mana Liam Neeson memecahkan kaca yang menempel di jarinya dan di film ini ia berhadapan dengan srigala.

Adegan post creditnya menggambarkan srigala yang sedang lelah atau terluka dengan tubuh Liam di sampingnya.

Ini adalah bagian pertama dari keseluruhan film yang benar-benar tidak terduga karena adegan dengan Neeson melawan serigala adalah fitur utama dari trailer film.

Sialnya, adegan ini tidak disukai oleh para penikmat film.

Udah Ditunggu Malah Gini! 10 Post Credit Ga Jelas Yang Bikin Kecewa

Spider-Man: Homecoming adalah film pertama yang dibuat setelah Captain America: Civil War yang menghancurkan The Avengers dan mengubah wajah MCU. Karena itu, ada banyak harapan bagi film ini untuk melihat bagaimana dunia telah berubah setelahnya.

Di sini diperlihatkan sosok Captain America dan sedangkan MCU masih terlihat normal-normal saja. Ya, adegan di sini tidak ada yang spesial dan tentu saja banyak membuat orang-orang yang menontonnya cukup kecewa.

Udah Ditunggu Malah Gini! 10 Post Credit Ga Jelas Yang Bikin Kecewa

Shazam adalah kisah tentang seorang bocah lelaki yang berubah menjadi Zachary Levi. Dia punya kekuatan super, dia berkelahi dengan banyak orang dan kemudian dia serta keluarganya menjadi tim memerangi kejahatan. Sejauh ini film Shazam konyol, menyenangkan, dan mengagumkan.

Lalu ada adegan post credit di mana sang saudara menguji kekuatannya. Tapi sialnya, adegan post credit ini adalah adegan yang sudah kalian lihat di trailer.

Menjengkelkan bukan? Ya, tidak ada yang lebih buruk dari diberikan adegan post credit tapi kalian sudah pernah melihatnya.

Bagi kalian yang senang jika scene ini dihapus, kalian sama sekali tidak salah!

Udah Ditunggu Malah Gini! 10 Post Credit Ga Jelas Yang Bikin Kecewa

Tidak ada penjelasan yang benar-benar bagus untuk apa yang terjadi dalam adegan pasca-kredit ini. Sulit untuk dijelaskan karena, seperti yang Anda ketahui, seri Amazing Spider-Man adalah film yang mendapatkan banyak kritik. Cerita yang besar dipotong, ditulis lagi, dan dihapus. Semua hanya demi film reboot ini.

Adegan post credit di film ini menampilkan seseorang penjahat bernama The Gentleman. Sosok ini misterius dan cukup aneh ketika dia muncul. Yang paling mengecewakan adalah post credit ini diplot bakal bermuara ke satu titik cerita yang membingungkan nantinya.

Yang lebih parahnya, proyek The Amazing Spiderman tidak pernah dilanjutkan lagi karena dianggap gagal di box office. Ya, banyak kritikan yang datang ke film ini.

Udah Ditunggu Malah Gini! 10 Post Credit Ga Jelas Yang Bikin Kecewa

Apa bagian favorit Anda dari King Kong? Apakah kalian mengatakan Godzilla? Baiklah, oke, ya, itu poin yang bagus, Godzilla adalah hal terbaik tentang King Kong. Kalian juga tidak sendirian ketika mengatakan hal itu.

Setelah seluruh film tentang Kong dan pulau monster dan ancamannya, film berakhir dengan pengungkapan sekelompok gambar, mengungkapkan bahwa Titans seperti Kong adalah umum di seluruh Bumi. Ya, post credit memperlihatkan bahwa nantinya aka nada film Godzilla: King of the Monsters.

Sialnya, post credit ini tidak ada hubungannya dengan King Kong. Ya, King Kong tidak bakal ada di film itu karena nanti yang muncul hanya Godzilla saja. Karena hal ini sudah diperlihatkan, kita sudah tahu bahwa akan ada film King Kong vs Godzilla yang akan datang.

Kenapa post credit ini mengecewakan? Karena kita sedang melihat trailer, sebab post credit tidak ada hubungannya dengan film yang sudah selesai tadi.

Udah Ditunggu Malah Gini! 10 Post Credit Ga Jelas Yang Bikin Kecewa

Segala sesuatu tentang Matrix Reloaded mengecewakan. Dari frame pertama ke yang terakhir, itu adalah sesuatu yang mengerikan. Neo memiliki kekuatan super dan ada juga agen Smith yang sama kuatnya.

Film ini memiliki sebuah post credit yang dianggap mengecewakan. Tapi untungnya meski begitu, film ini tetap memiliki basis penonton yang cukup banyak.

Tak menyangka bukan jika ada satu adegan The Matrix yang menjadi post credit terburuk di film.


Sepertinya itulah 10 adegan post credit terburuk di film. Semua adegan post credit yang sudah kita bahas memang memiliki kekurangannya masing-masing.

Mulai dari scene yang tidak nyambung atau scene yang sama sekali tidak memiliki maksud tertentu. Mungkin harapannya di masa depan para pembuat film mau memasukkan sesuatu yang lebih berharga di adegan post credit film mereka.

Dengan scene yang cukup berkelas, para penonton tentu bakal terbayarkan dahaganya karena telah menunggu lama. Dari 10 adegan post credit terburuk di film di atas, mana yang menurut kalian terbaik?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU