Tidak Lenyap, Data Anime KyoAni Selamat Dari Kebakaran

Dengan kondisi ini, studio tersebut dapat bekerja dengan semakin kondusif pasca tragedi.

Tidak Lenyap, Data Anime KyoAni Selamat Dari Kebakaran

Duniaku.net- Kyoto Animation, atau lebih terkenal sebagai studio anime KyoAni mengalami musibah kebakaran hebat. Namun, terdapat kabar baik yang datang dari studio tersebut, karena mereka berhasil menyelamatkan data anime yang mulanya didesas-desuskan hilang.

Lebih baiknya, kabar baik ini adalah satu dari kabar pemulihan studio tersebut yang terus menerus datang pasca tragedi. Kabar selengkapnya bisa kamu baca di bawah ini.

Tidak Lenyap, Data Anime KyoAni Selamat Dari Kebakaran

Studio 1 Kyoto Animation mengalami kebakaran hebat yang disebabkan oleh seorang lelaki berusia 41 tahun yang motifnya belum resmi diungkap oleh kepolisian. Dilaporkan 35 orang meninggal dunia dan 33 orang menderita luka-luka.

Pelakunya sendiri telah diringkus dan ditemukan bersama para korban pada peristiwa yang terjadi pada tanggal 18 Juli tersebut.

Tidak Lenyap, Data Anime KyoAni Selamat Dari Kebakaran

Dalam sebuah konferensi pers yang diadakan pada hari Senin, sebuah grup nonpartisan gabungan parlemen telah mengajukan dukungan untuk para korban dan perusahaan bersangkutan. Proposal tersebut berisikan saran untuk penangguhan pajak untuk donasi-donasinya, dan dukungan pelatihan para animator.

Donasi dan pesan belasungkawa pun juga datang dari segala penjuru dunia. Sentai Filmworks, perusahaan distribusi anime asal Texas, Amerika Serikat pun menghimpun dana dari para fans anime untuk langsung didonasikan kepada studio animasi tersebut.

Tidak Lenyap, Data Anime KyoAni Selamat Dari Kebakaran

Melalui Nawala Karsa yang mengutip berita Livedoor, Studio Kyoto Animation mengungkapkan bahwa mereka telah berhasil mengumpulkan data dari server yang selamat dari insiden pembakaran tersebut.

Server tersebut tersimpan di ruangan berlapis beton di lantai dasar gedung TKP, dan tidak terpengaruh oleh air dari proses pemadaman.

Seorang agen perusahaan, Dr. Daisuke Shibata mengatakan, “data yang terekam di server telah diambil dengan selamat. Kami dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada para profesional berdedikasi untuk dedikasinya.”

Jadi, apa opinimu tentang selamatnya data anime KyoAni ini? Bagikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah.

Sumber: Nawala Karsa Indonesia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU