Spekulasi: Mungkinkah Naruto Mati Karena Penyakit, Bukan Karena Kawaki?

Jujur kalau matinya karena penyakit masih lebih bisa diterima dibanding ada yang ngalahin Naruto sih, kalau menurutmu?

Mungkinkah Naruto beneran mati?

Kalau seandainya memang karakter Naruto beneran mati, seperti apa caranya? Apakah seperti spekulasi banyak orang yang juga sudah keluar dari bab pertama Boruto yaitu dibunuh Kawaki?

Bagaimana kalau ternyata Naruto matinya bukan karena Kawaki melainkan karena penyakit. Kok bisa? Simak spekulasinya berikut ini!

1

Penyakit Naruto

Di novel Sasuke Retsuden, diketahui kalau misi yang dilakukan Sasuke dan Sakura ternyata berkaitan dengan Naruto.

Di sana dijelaskan kalau Naruto sakit keras yang mana penyakitnya pun masih belum diketahui.

Kalau kamu ingin tahu detailnya, bisa baca dalam artikel terpisah di bawah ini:


CONTINUE READING BELOW

Wah, Naruto Sakit Keras di Novel Satsuke Retsuden?!

Bocoran terbaru novel Satsuke Retsuden menyebutkan Naruto sakit keras! Kok bisa orang dengan kemampuan seperti Naruto sakit?


2

Hagoromo

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di momen yang sama, Sasuke dijelaskan menuju tempat tinggal Rikkudo Sennin untuk mencari informasi.

Tentu saja informasi tentang penyakit yang diderita Naruto.

Kita tahu Hagoromo mati karena tubuhnya melemah akibat memecah Chakra Juubi menjadi sembilan, meskipun begitu dia masih bisa bertahan hidup dari Chakra milik cangkang Juubi.

Singkat cerita dia tetap mati karena hal ini, namun mungkinkah ini berkaitan? Mengingat Naruto pernah hampir mati karena Kurama dikeluarkan dari tubuhnya namun diselamatkan oleh kekuatan dari Hagoromo sehingga dia bisa hidup lagi sampai Kurama kembali ke tubuhnya beserta Biju lain.

Bagaimana kalau ada konsekuensi dari ini (Biju dikeluarkan dari tubuh), atau mungkin berkaitan dengan ini? Kita masih belum tahu.

3

Kawaki dan Reaksi Boruto

Kawaki mengatakan kalau dia akan mengirim Boruto ke tempat Hokage Ketujuh berada, yang mana Kawaki juga yang “mengirim” Hokage Ketujuh ke tempat tersebut.

Ini bisa jadi dua arti, lho. Arti sederhananya ya Naruto dibunuh oleh Kawaki, arti lainnya bisa saja kalau memang Naruto beneran mati karena penyakit, ya penyakit ini berkaitan dengan Kawaki, yang mana bisa berkaitan juga dengan Otsutsuki lagi.

Reaksi Boruto pun tidak “melebih-lebihkan”, jika memang Kawaki yang membunuh Naruto, mungkin ada reaksi marah dan kebencian dari Boruto ketika Kawaki berkata seperti itu, tapi tidak.


Mungkinkah Naruto bukan mati dibunuh melainkan mati dengan “layak” dengan penyakit? Kita tidak tahu, ini hanya spekulasi saja dari informasi yang sudah ada.

Meskipun begitu, tentunya kita berharap Naruto tidak mati deh, ya.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.