Bukan untuk Koleksi! Ini Deretan Boneka Mengerikan di Film Layar Lebar

Simpen satu di kamar coba kalau berani

Boneka memang menjadi salah satu elemen yang sering digunakan dalam menciptakan sebuah film horor. Elemen horor menggunakan boneka sudah jelas terbukti ampuh. Sejauh ini memang boneka terkadang terlihat mengerikan dan susah untuk mengetahui apakah boneka tersebut jahat atau tidak.

Yang paling sering digunakan oleh para sutradara film horor terhadap boneka adalah menghidupkan mereka. Menghidupkan entah dari sebuah mantra unik atau memang sudah dari sananya si boneka tersebut hidup.

Nantinya, mereka terus meneror orang-orang bahkan membunuhnya. Dalam industri film horor, ada dua boneka yang cukup ikonik yakni Annabelle dan Chucky. Tapi meski begitu, bukan berarti tidak adalagi boneka yang mengerikan.

Ya, mari kita bahas mengenai boneka mengerikan selain Annabelle dan Chucky!!

1

Talky Tina

Salah satu boneka pembunuh pertama yang pernah dilihat dalam kejayaan film horor. Ya, Talky Tina muncul di acara tv klasik bernama The Twillight Zone. Di episode keenam musim kelima ada salah satu judul The Living Doll dan menampilkan boneka jahat ini sebagai fokus. Semua menjadi sangat menyeramkan karena Tina bisa berbicara melalui rekaman.

Yang ngeri adalah, Talky Tina selalu berusaha membunuh orang-orang yang berusaha membuangnya. Tak hanya mengancam korban secara fisik, dia juga mengancam secara mental, dengan panggilan telepon dan permainan pikiran yang mengganggu.

2

Fats

Anthony Hopkins dikenal sebagai pemeran pembunuh berantai Hannibal Lecter di franchise film Hannibal, tetapi itu bukan satu-satunya pembunuh yang pernah ia mainkan dalam kariernya. Jauh di tahun 1978, Hopkins membintangi peran sebagai pesulap yang gagal, Corky di film Magic, yang mengandalkan tindakan ventriloquismenya dengan boneka-nya yang kasar dan bermulut kotor, Fats.

Dengan cara ini dia sukses dan hampir memiliki acaranya sendiri, tapi sayangnya, Corky menderita gangguan mental dan kepribadian Fats mulai mengontrol dirinya. Fats bahkan secara fisik digunakan sebagai senjata di salah satu adegan film ini.

Tak heran jika Fats layak masuk ke dalam daftar ini.

3

Teddy

Fats adalah alat sedangkan pembunuh murninya adalah Corky. Mungkin gagasan serupa ada di film The Pits yang rilis pada 1981. Ya, gagasan seperti Corky dan Fats ada di film tersebut. Teddy, boneka beruang anak laki-laki kecil yang membuat masalah dengan melakukan hal-hal aneh. Salah satunya adalah menemukan lubang di hutan yang penuh dengan monster.

Anak laki-laki bernama Jamie dan bonekanya Teddy membuat orang-orang ditipu dengan keluguan mereka. Padahal, Jamie adalah sosok psikopat dan sering membunuh korbannya dengan sangat kejam!

4

Plantation Dolls

Tales From The Hood adalah antologi horor 1995 yang didasarkan pada gaya antologi horor Tales From The Crypt. Film ini menceritakan beberapa kisah berbeda yang terjadi di setting perkotaan yang didasarkan pada sejarah dan cerita rakyat Afrika-Amerika serta membahas mengenai masalah sosial yang ada kala itu.

Film ini menceritakan kisah seorang Senator rasis yang mencalonkan diri untuk jabatan dengan ikatan masa lalu dengan KKK dan sebuah kantor kampanye yang didirikan di sebuah perkebunan tua. Perkebunan itu penuh dengan boneka-boneka bekas pemilik, yang konon dimiliki oleh jiwa-jiwa mantan budak yang tinggal / mati.

Nah, boneka-boneka itu tak senang dengan perilaku sang Senator dan langsung menghantuinya!

5

Dolls

Dolls yang rilis di tahun 1987 menampilkan beberapa kelompok wisatawan yang terjebak dalam badai ganas dan dipaksa mencari perlindungan di rumah pasangan tua yang baik hati. Rumah itu terungkap penuh dengan boneka.


CONTINUE READING BELOW

Siapa Pengganti Iron Man? 10 Karakter di MCU Penerus Tony Stark

Berkali-kali juga Iron Man menyelamatkan nyawa para pahlawan lain dan umat manusia. Nah, kali ini Duniaku.net bakal membahas siapa karakter yang cocok menggantikan Iron Man di MCU.


Tapi sayangnya, sang penginap justru berusaha untuk merampok pasangan tua yang ramah itu. Sampai akhirnya boneka-boneka tersebut hidup dan mulai menyerang serta membunuh berbagai tamu rumah. Mungkin Dolls adalah film yang paling unik karena jika boneka yang lain hanya membunuh dan melakukan kekacauan, Dolls justru menjadikan boneka sebagai alat perlindungan sang tuan rumah!

6

Dolly Dearest

Boneka porselen cukup menyeramkan, tetapi seperti yang kita lihat pada Dolly Dearest tahun 1991, mereka bahkan lebih menakutkan ketika dirasuki oleh roh Maya kuno dan jahat. Yang membuatnya semakin emngerikan adalah setting tempat pabrik boneka di meksiko. Dolly menjadi pusat perhatian ketika ia berusaha untuk menemukan tubuh baru.

Seakan satu buah boneka tak cukup, sang arwah bisa menggunakan beberapa macam Dolly yang ada di pabrik dan melakukan kekerasan terhadap pemilik baru pabrik, yang putrinya adalah incaran si arwah penghuni Dolly tadi. Bagi penggemar horor boneka pembunuh, film Dolly tidak boleh sampai dilewatkan begitu saja!

7

Billy/Marry Shaw

Sama seperti Chucky yang asli benar-benar hanya seorang pembunuh berantai yang terjebak di mainan anak-anak. Dead Silence yang rilis di tahun 2007 mengeksplorasi tema ini sedikit lebih jauh dengan salah satu boneka ventriloquist paling mengerikan yang pernah kita lihat di layar lebar.

Tentu saja, sepertinya kita sedang berbicara tentang Billy, boneka yang dianggap bertanggung jawab atas pembunuhan dan kejadian supranatural dalam film, tetapi sebenarnya boneka tersebut dikendalikan oleh roh dari sang pengendali, Mary Shaw.

8

Toullon Puppet

Franchise Puppet Master mungkin adalah franchise boneka pembunuh yang paling populer dan terkenal setelah Chucky dan Annabelle. Film tersebut memiliki special efek yang cukup menyenangkan untuk diikuti dan dinikmati oleh penonton. Tentu saja franchise ini menceritakan entang boneka, yang diciptakan oleh Andre Toulon menggunakan formula mistik untuk mengendalikan boneka tersebut.

Toullon Puppet juga diperkuat oleh berbagai boneka mengerikan lainnya seperti Blade, Jester, Pinhead, Leech Woman, Torch, dan masih banyak lagi. Mungkin sulit dipercaya, tetapi ada 12 film Puppet Master, ditambah crossover dan spin-off.

9

Baby Oopsy Daisy

Sementara franchise Puppet Master tidak diragukan lagi lebih terkenal dan populer, tapi tentu saja ada beberapa film yang bersaing dengan Puppet Masters. Full Moon Entertainment adalah studio film yang bertanggung jawab atas franchise Puppet Master, tetapi mereka juga kemudian menciptakan Demonic Toys yang juga popular.

Demonic Toys pertama diluncurkan tahun 1992 yang memperkenalkan sekelompok mainan jahat seperti jack-in-the-box dan boneka pembunuh Baby Oopsy Daisy. Benar-benar tidak ada yang lebih menyeramkan selain menonton boneka bayi yang lucu namun jahat  yang melakukan hal aneh di tubuh orang yang sudah dimutilasi.

10

Zuni Doll

boneka

Trilogy of Terror adalah film lain yang dibuat untuk TV yang menampilkan tiga kisah horor yang terpisah, dengan aktris Karen Black memainkan peran yang berbeda di setiap segmen. Ada salah satu episode di mana diperkenalkannya Zuni Warrior Doll.


CONTINUE READING BELOW

Udah Ditunggu Malah Gini! 10 Post Credit Ga Jelas Yang Bikin Kecewa

Post credit ini menjadi sebuah scene yang tergolong biasa saja padahal para penonton yang melihat post credit biasanya menginginkan sesuatu yang lebih.Mungkin tanpa basa-basi langsung saja kita bahas satu per satu mengenai post credit terburuk di film.


Meski untuk saat ini agak sedikit sensitif karena mengangkat tema soal suku dan adat, tapi sudah jelas jika di masa lalu Zuni Doll sangat mengerikan. Berbeda dari yang lain, Zuni Doll punya ukuran yang sangat kecil dibandingkan boneka-boneka lainnya.


Sepertinya itulah 10 boneka pembunuh selain Chucky dan Annabelle yang tak kalah mengerikan. Harus diakui ke-10 boneka tersebut benar-benar mengerikan dan luar biasa. Semua boneka di atas juga menjadi pembunuh yang sangat efektif dibandingkan dengan manusia.

Boneka bisa mengecoh manusia sehingga kurang awal dan akhirnya bisa membunuh mereka! Bagaimana? Diantara 10 boneka tersebut, mana yang paling mengerikan dan tak kalah berbahaya dibandingkan Chucky dan Annabelle? Langsung tulis saja di kolom komentar ya


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!