Shield Up! 10 Aksi Keren Captain America dengan Shield di MCU

Siapa yang tim Captain America?

Captain America merupakan salah satu pahlawan yang cukup keren di MCU. Meski hanya manusia biasa yang punya kemampuan fisik di atas rata-rata, Captain America tetap mampu menghajar para penjahat yang sangat kuat. Tak hanya itu, Captain America juga sosok yang bisa mengendalikan Mjolnir.

Sebagai seorang pahlawan, Captain America memiliki sebuah senjata yang cukup ikonik yakni sebuah tameng bulat dengan logo bintang di tengahnya. Perisai itu terbuat dari vibranium yang merupakan salah satu material yang cukup keras.

Bahkan di MCU, baja Iron Man porak poranda oleh tameng yang satu ini. Nah, kali ini Duniaku.net ingin membahas mengenai aksi keren Captain America dalam menggunakan tamengnya.

1

Menahan Serangan Tembak

Salah satu hal mudah yang bisa dilakukan perisai Captain America adalah memblokir peluru dan benda keras lainnya yang membahayakan dirinya. Salah satu yang pernah diblokir adalah tembakan peluru di Captain America: The First Avengers ketika Peggy menembak Steve untuk menguji perisai ini.

Tentu saja, perisai dengan mudah memblokir peluru dan berbagai macam serangan tembak lainnya yang lebih kuat. Bahkan perisai ini cukup untuk memblokir repulsor milik Iron Man di Civil War.

2

Frisbee yang Sangat Berguna

Sumber: imdb

Perisai berbentuk bulat yang satu ini memang memiliki kegunaan yang luar biasa, salah satunya adalah sebagai Frisbee atau alat lempar untuk melakukan serangan jarak jauh. Biasanya, Captain America melempar musuhnya dengan perisai yang berat ini.

Sudah jelas jika dirinya mahir dalam melempar perisai itu kepada sasarannya. Selain itu, tak seperti benda bulat normal, diceritakan jika tameng ini mematahkan teori fisika dalam filmnya. Apapun itu, yang jelas akan sangat merepotkan dilempar benda bulat keras sebesar itu.

3

Menjadi Perlindungan

Sudah jelas bila salah satu aksi keren yang terjadi antara Captain America dengan tamengnya adalah sebagai alat perlindungan. Bahkan tak hanya diri sendiri, perisai ini bisa digunakan juga untuk melindungi orang lain.

Ada banyak sekali momen luar biasa antara Steve yang melindungi orang dengan perisainya. Contohnya adalah saat dia melindungi Bucky di Captain America: Civil War. Ada satu aksi di mana keduanya berduet dan saling melindungi.

4

Dipantulkan untuk Menghajar Banyak Musuh

Marvel Cinematic Universe

Salah satu aksi yang sering dilakukan Captain America dengan perisainya adalah dengan melemparkan perisainya ini mengenai berbagai macam objek untuk menghajar beberapa musuh sekaligus. Ya, seperti sebuah Ricochet, perisai berat ini bakal memantul-mantul di sekitar Captain America.

Bahkan di Avengers: End Game, pahlawan yang satu ini memantul-mantulkan perisainya untuk menghajar Thanos secara beruntun. Meski tidak masuk dinalar, tapi gaya bertarung Captain America ini benar-benar keren.

5

Duet dengan Mjolnir

Civil War

Salah satu kegunaan dari perisai ini adalah untuk memblok palu andalan milik Thor, Mjolnir. Ya, palu yang satu ini bisa memblokir hantaman-hantaman dari Mjolnir. Bahkan hal ini dibuktikan di film pertama Avengers.


CONTINUE READING BELOW

Samsung Galaxy A80 Edisi Spesial BLACKPINK Hadir di Indonesia

Ditawarkan dengan harga Rp. 14.999.000, konsumen pada umumnya dan para penggemar setia Blackpink, dikenal dengan sebutan Blink, dapat melakukan pemesanan pre-order Galaxy A80 spesial Blackpink pada tanggal 1 Agustus 2019 karena promo spesial ini sangat terbatas hanya untuk 500 unit saja di Indonesia.


Dengan keahliannya dalam memantulkan dan memblok Mjolnir, Captain America mampu menggunakan dua buah senjata sekaligus pada akhirnya. Ya, di Avengers: End Game, pengendalian dua senjata terbaik di Marvel ini diperlihatkan sang pahlawan ketika menyelamatkan Thor dari tusukan pedang Thanos.

6

Sebagai Alat Potong

Referensi Star Wars - Civil War

Salah satu kegunaan dari perisai sang aphlawan selanjutnya adalah untuk menjadi alkat potong. Ada banyak hal yang dilakukan sang pahlawan untuk memotong barang. Salah satunya adalah memotong kabel lift agar lift tersebut bisa meluncur ke bawah.

Bahkan Captain America bisa menjadikan perisainya sebagai alat untuk memotong jaring Spider-Man di Captain America: Civil War. Sudah jelas bukan jika pinggiran perisai yang ada benar-benar memiliki ketajaman selayaknya pedang bahkan mungkin lebih tajam dari pedang biasa.

Dengan kelihaian yang dimiliki Captain America, perisai ini benar-benar menakutkan. Satu lagi, di Avengers: End Game, ada satu momen menarik yakni beradunya perisai Captain dengan pedang Thanos. Tapi pada akhirnya perisai ini hancur lebur sih.

7

Memanggil Perisai dengan Magnet

Civil War

Ya, Dalam Avengers: Age of Ultron, gelang magnetic ditambahkan ke tangan Steve yang memungkinkan perisai untuk kembali kepadanya. Tapi meski begitu, ini sepertinya hanya alat untuk memperbagus kostum yang dikenakan Steve.

Karena pada kenyataannya, meski tanpa gelang magnet ini, perisai yang dibawa oleh Captain America seringkali sukses kembali ke tangannya. Tapi tetap harus diakui jika ide yang satu ini cukup keren. Mungkin magnet ini berguna jika perisai dalam keadaan jauh dari jangkauan sang Captain.

Jika di luar jangkauan, Steve bisa menggunakan magnet ini untuk mengembalikan perisainya ke tangannya dengan cukup cepat dan praktis tentunya.

8

Berkali-kali Melindungi Steve dari Jatuh

Tubuh Steve memang sejauh ini sudah diperkuat oleh serum khusus yang membuatnya menjadi prajurit yang luar biasa. Ya, dia bisa terjatuh dari ketinggian tanpa lecet sedikitpun. Fitur keamanan yang satu ini semakin diperkuat dengan perisai yang kurasnya bukan main.

Ya, perisai ini biasanya banyak dan sering kali digunakan oleh Steve jika terjatuh dari ketinggian sebagai alat. Logam khusus yang ada pada perisai ini meminimalisir benturan-benturan yang terjadi pada tubuh Steve.

Meski dalam keadaan ini sih sepertinya Steve tetap terlihat kesakitan. Tapi tentunya dia mampu bangkit kembali dan langsung melahap musuh. Biasanya seperti itu.

9

Menahan Tinju Bucky

Bucky Barnes merupakan salah satu karakter yang tak bisa dianggap enteng. Ya, karakter yang satu ini ahli dalam menggunakan tembakan dan tentunya tahan dalam pertarungan fisik karena diperkuat dengan tangan metal.

Ya, tangan metal Bucky cukup keras dan mematikkan tentunya. Tapi meski begitu, Captain tetap bisa menahan pukulan dari tangan Bucky ini. Ya, momen yang satu ini terjadi di Captain America: The Winter Soldier.

Aksi pukulan Bucky yang ditahan dengan perisai ini diperlihatkan dengan sangat luar biasa dramatis. Tapi jika dipikir, jelas saja perisai ini bisa menahan pukulan Bucky, kenyataannya, perisai ini mampu menaham palu Thor yang jelas jauh lebih keras.

10

Sebagai Simbol

Ya, salah satu hal yang bisa dilakukan oleh perisai ini adalah menjadi sebuah symbol. Simbol kebanggan dan ikon dari seorang Captain America. Bisa dibilang, perisai ini adalah symbol dan peran yang dimiliki Captain America. Momen terbaiknya adalah ketika Steve Roger tua memberikan perisai ini kepada Sam Falcon.

Ya, itu artinya, Steve memberikan Falcon kepercayaan untuk meneruskan perannya sebagai Captain America dengan ditandai diberikanya perisai ini. Tentu tak sembarang orang yang bisa dipercaya oleh Steve untuk menggunakan perisai yang satu ini.


CONTINUE READING BELOW

Ganas dan Horor! Ini 10 Aksi Kejam Freddy Krueger dari Nightmare on Elm Street!

Freddy Krueger harus diakui merupakan salah satu tokoh horor yang sangat ikonik. Karakter yang satu ini seakan mampu membuat para penonton berdegup kencang. Krueger memiliki keunikan tersendiri karena menyerang targetnya melalui mimpi tak berkesudahan.


Ya, dengan symbol se-ikonik ini, akan berat bagi sang penerima dalam hal ini adalah Falcon.


Sepertinya itulah 10 hal yang bisa dilakukan oleh perisai milik Captain America. Ke-10 hal tersebut memang menjadi hal yang susah dilakukan oleh senjata-senjata lainnya. Mungkin beberapa senjata bisa melakukan hal ini tapi untuk sebagiannya lagi, mungin sulit.

Terlebih perisai ini memang sudah sangat ikonik di film MCU atau Marvel Comic. Bagaimana menurut kalian? Mana fungsi perisai Captain America yang terbaik?


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!