Horor Indie Juga Serem! Ini 10 Horor Independen Terbaik Berdasarkan IMDB

Emang serem-serem sih ini

Membicarakan film horor memang tidak ada habisnya. Setiap tahunnya, para sutradara memiliki ide-ide menarik terkait film horor. Bahkan beberapa diantaranya cukup sadis untuk dinikmati. Tapi apakah kalian kesulitan menemukan film horor yang berkualitas?

Duniaku.net kali ini bakal membahas mengenai 10 film horor independen terbaik yang ada di IMDB. IMDB sendiri merupakan sebuah situs yang memberikan daftar mengenai film horor. Situs ini bisa menjadi rekomendasi bagi kalian untuk menemukan film-film horor dengan rating terbaik.

Tapi meski begitu, ada beberapa film horor yang sukses mendapatkan rating terbaik diantara terbaik khususnya horor indie. Mungkin tanpa basa-basi lagi langsung saja kita bahas satu per satu mengenai 10 film horor indie terbaik di MDB.

1

Green Room

Sebuah band punk rock mendapat kesempatan untuk tampil di venue baru, tetapi ketika mereka ada di sana, mereka secara tidak sengaja menemukan adegan kekerasan yang mengerikan. Karena apa yang mereka lihat, band ini menjadi target baru oleh skinhead garis keras yang menghadiri konser.

Mereka berusaha membunuh setiap personel yang ada. Green Room dibintangi oleh Anton Yelchin, Imogen Poots, Alia Shawkat, Joe Cole, Callum Turner, dan Patrick Stewart. Dipuji sebagai salah satu film horor independen terbaik sepanjang masa, Green Room dikenal dengan kekerasan serta suasananya yang tegang.

Ya, film ini adalah pertempuran sengit untuk bertahan hidup.

2

Texas Chainsaw Massacre

Texas Chainsaw Massacre dirilis pada tahun 1974 dan telah lama menjadi pokok dalam genre slasher. Ini adalah film horor ikonik, dan warisannya berlanjut hingga hari ini dengan banyaknya film yang muncul dari franchise ini. Tetapi apakah Anda menyadari bahwa Texas Chainsaw adalah film horor independen?

Film ini dibuat dengan anggaran kecil dan menjadi salah satu film independen terlaris sepanjang masa, meskipun Halloween akhirnya mengambil alih itu.

Bujet kecil membuat para pemeran tampil sangat melelahkan. Pemeran dipaksa untuk berada di luar dalam panas yang menyengat dengan hewan mati di sekitar mereka untuk menciptakan suasana yang mengerikan.

3

The Evil Dead

Selain dianggap sebagai salah satu film horor terbaik dan salah satu film kultus terbaik sepanjang masa, The Evil Dead juga merupakan salah satu film independen paling sukses yang pernah dibuat. Ya, demi menekan bujet, lokasi syuting digelar di sebuah kabin kayu yang berada di hutan.

Kondisi ini membuat tidak nyaman tentunya. Plot film mengikuti sekelompok lima mahasiswa yang tinggal di sebuah pondok di hutan yang tak sengaja membuka sebuah buku misterius. Sialnya, anak-anak mahasiswa ini justru melepaskan segerombolan iblis yang mengancam hidup mereka.

4

Man Bites Dog

Man Bites Dog adalah film independen horor komedi Belgia yang direkam dengan anggaran kecil yang dibuat oleh sekelompok mahasiswa. Film ini keluar pada tahun 1992 dan menerima peringkat NC-17. Difilmkan dengan gaya mockumentary dan menceritakan kejahatan mengerikan seorang pembunuh berantai.

5

Rec

Dibuat hanya dengan $ 2 juta, REC secara luas dianggap sebagai salah satu film terbaik dalam genre rekaman yang pernah ada. Film ini mengikuti perjalanan berbahaya dari seorang reporter dan juru kamera yang menyelidiki sebuah bangunan apartemen di Barcelona hanya untuk menyadari ada sesuatu yang sangat mengganggu di sana.


CONTINUE READING BELOW

Ganas dan Horor! Ini 10 Aksi Kejam Freddy Krueger dari Nightmare on Elm Street!

Freddy Krueger harus diakui merupakan salah satu tokoh horor yang sangat ikonik. Karakter yang satu ini seakan mampu membuat para penonton berdegup kencang. Krueger memiliki keunikan tersendiri karena menyerang targetnya melalui mimpi tak berkesudahan.


REC adalah film supernatural Spanyol. Versi Amerika yang disebut Karantina menerima pujian serupa selama rilisnya, meskipun tidak pernah mencapai kesuksesan yang sama seperti aslinya. Karena kesuksesan REC, ia menelurkan tiga film sekuel, REC 2, REC 3: Genesis, dan REC 4: Apocalypse. REC perdana di Festival Film Internasional Venesia ke-64.

6

Funny Games

Ada dua versi Funny Games, film psikologis asli Austria 1997 dan remake 2007 yang dibintangi Naomi Watts. Versi 1997 adalah film horor independen yang sangat dipuji karena ketegangannya yang luar biasa.

Karena popularitasnya, Funny Games tersedia di Criterion Collection. Film ini dibintangi oleh Susanne Lothar, Ulrich Mühe, Arno Frisch, Frank Giering, dan Stefan Clapczynski dengan Michael Haneke yang berperan sebagai sutradara di film ini.

Film ini menceritakan dua pria muda masuk ke rumah liburan keluarga untuk menyiksa mereka dengan permainan sadis dan menyandera mereka tanpa alasan.

7

Saw

James Wan adalah legenda horor yang sudah tak bisa dipungkiri lagi. Hari ini, Wan memiliki franchise baru bernama The Conjuring dan cukup terkenal di seluruh dunia. Wan memulai semuanya ketika debut menjadi sutradara di film kecil bernama Saw.

Film horor-penyiksaan tahun 2004 menghasilkan lebih dari $ 100 juta padahal Saw dibuat dengan anggaran  $1 juta dan menjadi salah satu film horor paling menguntungkan sejak debut Scream.

Saat ini franchise Saw sangat besar meski mendapatkan ulasan beragam, franchise Saw jelas menjadi ikon di industri film horor.

8

The Skin I Live In

Dinominasikan untuk Film Asing Terbaik oleh Penghargaan Film Independen Inggris, The Skin I Live In adalah film horor Spanyol yang keren. Film ini didasarkan pada novel Thierry Jonquet, Mygale. Film ini menceritakan seorang dokter yang membuat kulit buatan untuk menyelamatkan korban luka bakar.

Dia termotivasi oleh kecelakaan mobil istrinya yang mengerikan yang membuatnya cacat parah. Akhirnya, Dokter Legard mencapai visinya dan bereksperimen serta mencobanya apakah akan berfungsi atau tidak.

Nah, sang dokter mencobanya kepada wanita yang dia penjara atas kehendaknya. The Skin I Live In dibintangi oleh Antonio Banderas, Elena Anaya, Marisa Paredes, Jan Cornet, dan Roberto Álamo.

9

Tucker & Dale Vs Evil

Tucker & Dale vs. Evil adalah film komedi horor yang memulai debutnya di Sundance Film Festival pada tahun 2010. Tucker & Dale vs Evil memiliki warisan yang cukup mengejutkan mengingat film ini harus rilis terbatas ketika debut.

Film ini tidak memiliki bujet besar dan tidak membalikkan modalnya kembali. Namun meski begitu, film ini punya banyak penggemar. Awalnya ada sekuel untuk film ini di tahun 2014 tapi sayang tak pernah membuahkan hasil.

10

Halloween

Sebagai salah satu film horor paling terkenal dan film slasher ikonik sepanjang masa. Mungkin mengetahui kenyataan bahwa Halloween adalah film independen merupakan sesuatu yang mengejutkan.

Film ini dibuat dengan harga kurang dari $ 1 juta, yang merupakan pencapaian yang langka. Bahkan di era modern, sangat jarang menemukan film yang menghasilkan jutaan uang dengan bujet pembuatan kurang dari satu juta.


CONTINUE READING BELOW

Theme Park di Film? Ini 10 Film dengan Taman Bermain Terbaik

Theme Park atau taman bermain bisa menjadi sebuah plot cerita yang begitu menarik. Sejauh ini ada banyak sekali taman bermain yang membuat kita berdecak kagum. Bahkan beberapa diantaranya membuat kita ingin dating ke taman bermain tersebut.


Halloween mengikuti kisah pembunuh berantai Michael Meyers setelah ia melarikan diri dari sanitorium dan mulai melakukan aksinya di Kota Haddonfield, Illinois pada malam Halloween. Film ini membantu menaikkan karier Jamie Lee Curtis.


Sepertinya itulah 10 film horor indie yang mendapatkan rating terbaik di IMDB. Harus diakui kesemua film horor di atas memang cukup keren. Bahkan beberapa diantaranya sukses menjadi salah satu film yang memiliki nama besar hingga saat ini. Tak hanya itu, kesemua film horor indie ini juga dibuat dengan bujet yang cukup rendah.

Tapi meski begitu, film-film di atas sukses membuktikan bahwa bujet hanyalah sebuah angka asal kualitas filmnya bisa terjaga dengan baik. Bagaimana menurut kalian?


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!