Ini Rekomendasi 5 Gim Indonesia yang Wajib Kamu Mainkan!

Selamat Hari Game Indonesia, ini nih gim Indonesia rekomendasi kami!

Di Hari Game Indonesia saat ini, mari kita semua bermain gim, terutama gim buatan developer Indonesia.

Memang apa saja sih gim buatan Indonesia? Ada banyak, namun ini 5 yang sangat saya rekomendasikan.

Oke, langsung saja ini rekomendasi gim Indonesia dari Duniaku!

1

Pamali

Mungkin kamu semua pasti akan setuju kalau gim Pamali ini salah satu gim yang benar-benar bernuansa Indonesia.

Bagaimana tidak, hantu yang diangkat di sini dan juga suasana serta konflik “pamali” di sini memang berdasarkan dari Indonesia.

Kamu bisa lebih takut bermain gim ini dibandingkan gim horror luar negeri karena kamu merasa dekat dengan para hantu dan mitosnya.

2

Rage in Peace

sumber: dokumentasi duniaku.net

Rekomendasi gim Indonesia berikutnya adalah Rage in Peace. Ini adalah jenis gim di mana kamu akan kesal dan penasaran saat memainkannya.

Bagaimana tidak, di sini kamu bermain sebagai Timmy Malinu, seorang karakter berkepala besar yang diberitahu oleh Dewa kematian kalau dia akan mati hari ini.

Dia pun ingin pulang dan mati dengan tenang namun di perjalanan pulang ini banyak kejadian mengejutkan yang mempercepat proses kematiannya, nah kamu harus menghindari hal ini. Bikin sebelnya sih jelas karena suka ada kejutan dan harus mengulang lagi di cek poin!

3

Valthirian Arc: Hero School Story

Valthirian Arc: Hero School Story

Di sini kalau bisa saya katakan adalah gim yang menggabungkan unsur simulator dan juga RPG sehingga menarik.

Dengan latar dunia yang fantasi dengan desain karakter yang lucu dan keren di saat bersamaan, maka jelas ini cocok bagi kamu yang suka genre serupa.

4

Salah Sambung

Kalau kamu lebih suka gim yang santai tanpa perlu pusing ini itu, coba main Salah Sambung deh.

Di sini kamu akan bermain gim chat simulator yang justru seperti visual novel namun dengan karakter “lawan” yang merupakan foto wanita sungguhan, pastinya cantik.

Setiap balasan yang kamu kirim ke wanita misterius ini akan mempengaruhi cerita berikutnya, nah jadinya pintar-pintar deh ya kamu berbicara dengan wanita.

5

Fallen Legion

Fallen Legion: Flames of Rebellion

Flames of Rebellion

Kali ini adalah gim bertemakan RPG yang mana kalau kamu suka tema fantasi dan ksatria maka ini cocok.

Kalau dari gambarnya di atas memang terlihat sederhana gaya bermainnya, namun tidak sesederhana itu.

Seperti gim serupa kamu harus menyusun tim berisi karakter-karakter dengan beberapa Job berbeda untuk mengalahkan musuh yang ada.


Nah itu dia rekomendasi gim Indonesia untuk kamu mainkan di Hari Game Indonesia. Kamu punya rekomendasi lain? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.