Tak Ada yang Aman! Para Hero DC Comics Menjadi Zombi di DCeased!!

Wabah zombi di dunia DC Comics! Efeknya juga lebih sadis dari Blackest Night dulu!

Duniaku.net – Marvel Comics dulu punya Marvel Zombies.

Marvel Zombies adalah komik yang mengambil latar di dunia alternatif. Para hero dan pahlawan di sana menjadi zombi. Saat zombinya berkekuatan super, dunia pun tak bisa bertahan.

Pada dasarnya, DCeased ini pun mirip seperti itu. Kisahnya mengambil realita alternatif, di mana wabah zombi menyebar cepat, mempengaruhi rakyat jelata dan hero.

Seperti apa lengkapnya? Simak di sini!


CONTINUE READING BELOW

Berserk Bab 359 akan Dirilis di Jepang 23 Agustus 2019!

Berserk bab 359 dikatakan bakal rilis di Jepang 23 Agustus 2019. Bab sebelumnya rilis April kemarin! Akankah kembali ke Guts dan Casca?


1

Berawal dari Darkseid

Darkseid akhirnya menemukan Anti-Life Equation.

Namun, dengan menambahkan potongan Death, Equation yang tercipta tidak sesuai dengan yang diinginkan Darkseid.

Bisa dibilang, Equation ini menciptakan wabah zombi. (Batman membantah kalau mereka zombi, tapi pada dasarnya ya makhluk-makhluk ini cara kerjanya mirip zombi). Bahkan sosok sekuat Darkseid pun terpengaruh.

Darkseid menyebabkan kemusnahan Apokolips (termasuk mungkin dirinya sendiri), namun Cyborg yang diculik oleh Darkseid untuk menyempurnakan Equation dikembalikan Desaad ke Bumi.

Ikut terinfeksi, Cyborg menyebarkan virus ini lewat media digital. Berhubung betapa terikatnya manusia ke media digital, virus ini menyebar dalam sekejap. Sekedar melihat hape atau TV saja sudah cukup untuk membuatmu tertular!

2

Tidak Ada yang Aman

Kalau kamu kira hero dan penjahat populer seperti Batman, Joker, Batgirl, Nightwing, dan yang lain aman dari virus, kamu salah.

Ada pahlawan-pahlawan yang tertular hanya karena mereka menggunakan ponsel, seperti yang terjadi ke Hal Jordan.

Hingga volume 4, korban virus sudah menjangkau banyak tokoh ikonik DC.

3

Alurnya Sulit Ditebak

Bisa dibilang, ini keunggulan DCeased.

Seperti yang sudah saya katakan di atas, tidak ada hero yang aman. Bahkan hero dan penjahat ikonik pun bisa terjangkit virus dan harus ditangani oleh rekan-rekan mereka.

Kamu jadi tidak bisa merasa aman.

Dulu, di Blackest Night, banyak hero mati dan dibangkitkan jadi Black Lantern. Di Final Crisis, Darkseid sempat menguasai dunia dengan Anti-Life Equation, dan hero seperti Wonder Woman pun sempat menjadi pengikutnya.

Namun Blackest Night dan Final Crisis terjadi di cerita utama DC Comics. Seperti ada jaminan kalau setelah alurnya berakhir, segalanya akan kembali normal.

DCeased yang tampaknya berada di realita alternatif tidak menyajikan ketenangan seperti itu. Kamu tidak bisa yakin kalau tokoh seperti Superman, Batman, dan Wonder Woman bisa selamat.

Nuansa survival cerita ini pun terbangun baik. Perjuangan para pahlawan yang tersisa bertahan hidup terasa menegangkan, terutama karena situasi mereka benar-benar buruk.

Bahkan kekuatan super pun mungkin tidak cukup untuk selamat dari masalah ini.

4

Saat Ini Sudah Tersedia 4 Nomor

Saat artikel ini ditulis, DCeased sudah memiliki empat nomor edisi.

Dalam empat cerita ini, belum ada tanda-tanda harapan para hero bisa selamat.

Situasinya malah semakin memburuk.

Demikianlah penjelasan mengenai DCeased.

Secara keseluruhan, komik yang satu ini benar-benar asyik diikuti. Terutama kalau kamu penggemar cerita survival.

Gimana menurut kamu?

Sampaikan di kolom komentar!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.