Review Dora and the Lost City of Gold, Saat Dora Jadi Dewasa dan Menjelajah di Layar Perak

Film Dora sudah rilis?! Nih review dari Duniaku.net!

Duniaku.net – Sebagai serial TV yang diperuntukan bagi edukasi anak-anak, Dora the Explorer selalu memiliki quirk yang menjadi identitasnya. Salah satunya adalah mengajak penonton untuk mengucapkan kalimat yang sama dengan dirinya. Quirk ini digunakan oleh James Bobin sebagai salah satu anekdot di dalam film Dora and the Lost City of Gold.

Semakin jauh film berjalan, kamu akan semakin dibuat tertawa terkekeh-kekeh karena quirk lainnya. Hasilnya Dora and the Lost City of Gold menjadi sebuah film komedi petualangan yang tidak biasa. Mau tahu review lengkap film ini? Kamu bisa membacanya di bawah ini. Jangan lupa untuk membawa monyet atau rubah milikmu.

1

Dora Beranjak Dewasa

Seperti yang kami sebutkan di atas, Dora the Explorer merupakan film anak-anak yang penuh dengan imajinasi dan berbagai quirk yang sering “breaking the fourth wall”. Untuk menjelaskan kondisi ini, James Bobin memperlihatkan kalau itu adalah imajinasi Dora (Isabela Moner) dan Diego (Jeff Wahlberg). Jadi bisa dibilang apa yang terlihat di layar kaca merupakan khayalan mereka berdua.

Seiring dengan waktu keduanya tumbuh dewasa, dan Dora terpaksa berpisah dengan Diego karena orang tuanya mendapatkan pekerjaan di kota besar. Dora yang sendirian di hutan akhirnya harus menyusul Diego karena orang tua Dora, Cole (Michael Pena) dan Elena (Eva Longoria) berhasil memecahkan teka-teki kota emas Parapata dan tidak bisa mengajak Dora.

Di kota besar, Dora harus berhadapan dengan “hutan” baru yang dia tidak kenal dengan baik. Diego sang saudara sepupu juga tidak bisa membantu banyak, karena dia sendiri sudah lama tinggal di kota dan melupakan semua petualangan mereka di hutan.

Dengan perilaku yang cukup aneh, Dora akhirnya menarik perhatian banyak orang sekaligus mendapatkan musuh dan teman. Salah satu musuh Dora adalah, Sammy (Madeleine Madden). Sedangkan salah satu teman dekat Dora adalah Randy (Nicholas Coombe). Lucunya, bersama mereka berdua plus Diego, Dora terjebak ke dalam sebuah petualangan yang melibatkan pencarian orang tua Dora yang hilang saat mencari Parapata.

Akhirnya keempat orang yang berbeda sifat dan perilaku ini harus saling bahu-membahu menemukan orang tua Dora, untuk keluar dari hutan yang kurang mereka kenali.

2

Penuh Kejutan

Dora and the Lost City of Gold tampil penuh kejutan. James Bobin berhasil mengubah berbagai quirk yang dimiliki Dora menjadi sebuah bahan komedi yang segar. Hal ini berhasil menghidupkan cerita dan chemistry para karakternya.

Isabela Moner kembali tampil cemerlang di film ini. Dengan aktingnya yang tidak mengecewakan, Dora yang “kampung” berhasil mencuri perhatian kami sepanjangan film. Bahkan kamu akan dibuat tercekat saat melihat Droa mengajari Sammy untuk menyanyi saat melakukan berbagai hal.

Bisa dibilang Isabela Moner berhasil menghidupkan karakter Dora yang selama ini hanya kita kenal melalui animasi 2D di saluran Nickelodeon. Sebagai bonus, kamu juga akan disuguhi Dora dengan animasi 2D sebagai bagian dari cerita. Yah, bisa dibilang sebagai semacam acknowledge dari James Bobin terhadap versi Dora the Explorer.

3

Hewan dan Hutan

Membicarakan Dora tidak lengkap rasanya tanpa membicarakan Boots dan Swiper. Monyet kecil dengan warna kebiruan-biruan ini ikut hadir di dalam cerita, walaupun dia tidak selalu berada di pundak Dora dan melakukan petualangan bersama-sama.

Boots versi film dibuat sangat menggemaskan walaupun suaranya diisikan oleh Danny Trejo. Yes, kamu bisa mulai membayangkan Boots sebagai laki-laki tua kekar, dengan kumis baplang dan tato di mana-mana.

Untuk Swiper, dia disuarakan oleh Benicio del Toro. Jadi sebenarnya film Dora and the Lost City of Gold merupakan reuni antara Isabela Moner dengan Benicio del Toro. Keduanya pernah terlibat di Sicario: Day of the Soldado sebagai anak mafia dan tentara bayaran. Reuni ini berlangsung singkat, karena keduanya jarang berada di dalam satu layar.

4

Apakah Layak Tonton?

Film Dora and the Lost City of Gold jadi salah satu hiburan terbaik yang bisa kamu saksikan di minggu ini. Bahkan kami bisa menyarankan film ini bila kamu ingin bersantai menonton film di akhir pekan.

Dengan semua elemen yang dimilikinya, kami berani memberikan Dora and the Lost City of Gold nilai 4 dari 5 bintang, karena berhasil menghadirkan hiburan yang di atas ekspektasi kami semua. Bahkan untuk orang-orang yang belum pernah menonton Dora the Explorer sekalipun.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS