Iko Uwais Tanpa Sensor! Begini Review Film Wu Assassins!

Ada banyak hal kocak yang sebenarnya bisa dibahas di sini, lho!

Duniaku.net – Serial film Wu Assassins di Netflix menjadikan Iko Uwais sebagai pusat perhatian sebagai tokoh utamanya! Tentunya, hal ini tidak heran kalau ada saja rasa penasaran yang meluap-luap bagi para pelanggan maupun non-pelanggan Netflix lokal, akan seberapa keren film tersebut begitu tayang!

Jadi, penasaran dengan review serial Wu Assassins? Cek impresi kami selengkapnya di sini!

1

Nggak Pakai Awal, Langsung Tancap

Iko Uwais adalah Kai Jin, seorang koki. Ternyata ia juga adalah anak angkat seorang kepala Triad yang berkuasa di daerah Chinatown San Fransisco, dan tahu-tahu ia adalah anak terpilih yang ditugaskan untuk membunuh 5 inkarnasi elemen panglima Wu yang jahat, dan salah satunya adalah ayah angkatnya sendiri!

Kenapa bagian ini dibocorkan? Karena hal ini terungkap sudah dari episode-episode awal. Tapi apakah sepenting itu? Kalau kamu menontonnya kelak, kamu akan menyadari bahwa premis itu tidak penting-penting amat.

2

Restoran di Mana-mana!

Yang membuat film ini secara tanpa sadar menjadi kocak adalah isinya yang luar biasa penuh dengan stereotipe. Wanita tradisional dengan pakaian silat yang terbang sampai Skotlandia, rumah makan demi rumah makan Tionghoa yang tidak jauh-jauh dari makanan tumisan sampai Iko sendiri yang terus-menerus mengingatkan kalau ia campuran Indonesia!

Kemudian, belum lagi subplot yang tidak terlalu penting tentang seorang polisi menyamar yang berpapasan dengan Kai Jin di tengah investigasinya pun berkesan hanya jadi kisah sambil lalu saja, sehingga membuat film yang satu ini jadi lurus-lurus saja dalam hal narasi.


CONTINUE READING BELOW

Film Joko Anwar! Teaser Film Perempuan Tanah Jahanam Sudah Rilis!

Perempuan Tanah Jahanam, film horor yang tahu-tahu menyelip rilis di tengah hype akan film-film lokal! Seperti apakah isi film yang disutradarai oleh Joko Anwar tersebut? Cek aja di sini!


3

Kamen Rider Iko

Kurang lebih, Wu Assassins merupakan film yang tidak wajib kamu seriusi dalam hal cerita maupun interaksinya. Tapi potongan-potongan aksinya tentu merupakan salah satu yang tampak solid dalam serial yang satu ini.

Belum lagi kalau kita bicara soal kekuatannya dalam berganti wujud menjadi satu di antara 1000 jiwa biksu pembasmi panglima Wu. Melihat Iko dan Mark Dacascos bergantian baku hantam dengan lawan-lawannya seolah membuat identitas terselubung ini jadi tidak sepenting latar belakangnya!

Atas berbagai hal-hal konyol tapi dibarengi dengan adegan demi adegan baku hantam yang seru, nilai yang bisa diberikan untuk film ini adalah 6/10!

Jadi apakah film Wu Assassins layak untuk ditonton? LAYAK, dengan syarat kamu jangan serius-serius amat nontonnya, ya!

Apa pendapat kamu soal film Wu Assassins? Bagikan opinimu tentang film terbaru Iko Uwais tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.