Kenapa Mangamura Sangat Diburu Pemerintah Jepang? Ini Alasannya

Website baca manga illegal Jepang ini lagi diburu, tapi kenapa segitunya banget sih? Ini alasannya

Mungkin kamu sudah tahu kalau ada website baca manga illegal di Jepang yang sedang dicari oleh pemerintahan sana yaitu Mangamura.

Beberapa orang Mangamura sudah ditangkap dan bisa kamu baca dalam artikel terpisah di bawah ini:


CONTINUE READING BELOW

Dicurigai Mengunggah Manga One Piece, Seorang Pria Jepang Ditangkap!

Meski kesalahannya ini diduga terjadi di tahun 2017, pria Jepang ini dibekuk polisi karena kecurigaan mengunggah manga One Piece secara ilegal!


Masalahnya, kenapa Mangamura sangat diburu oleh pemerintahan Jepang? Padahal ada beberapa website baca manga illegal lainnya yang juga besar? Ini nih alasannya.

1

Webiste Manga Illegal Terbesar di Jepang

Mangamura adalah website baca manga illegal terbesar di Jepang. Banyak orang Jepang yang ingin membaca manga illegal dan larinya ke Mangamura.

Tidak hanya menghadirkan update chapter saja setiap minggunya, namun mereka juga menghadirkan majalah manga mingguan secara penuh dan gratis tentunya, tapi illegal.

Mangamura mendapatkan akses dari manga illegal ini melalui website berlangganan legal seperti Amazon Jepang lalu mereka ambil dan unggah di website mereka sendiri.

2

Sumber dari Website Lain

Ternyata Mangamaru adalah salah satu sumber bagi beberapa website manga illegal lain di Jepang maupun di negara lain.

Karena Mangamaru sangat cepat, banyak website manga illegal lainnya yang menjadikan versi raw berbahasa Jepang dari Mangamura sebagai sumber mereka.

Nantinya ditranslasi ke bahasa lain seperti bahasa Inggris atau bahasa Indonesia. Singkat cerita tak hanya besar di Jepang namun juga menjadi sumber bagi website manga illegal lainnya di luar Jepang yang besar juga namanya.

3

Banyak Serinya

Seperti poin 1, tak hanya beberapa manga terkenal saja, namun ada sekitar 60 ribu lebih judul manga yang diunggah secara illegal di website ini.

Dengan ratusan ribu pembaca setiap bulannya membuat Mangamura mudah disadari oleh pemerintah Jepang, dan jelas kenapa Mangamura sangat diburu karena ini salah satunya.

4

Masalah Hak Cipta yang Tinggi

Karena ada puluhan ribu judul manga di Mangamura, dampaknya tentu pihak pemilik hak cipta pun banyak yang melapor tentang website ini.

Menurut laporan, Mangamura adalah website yang memiliki masalah pembajakan dan hak cipta paling tinggi di Jepang!

Hasilnya Mangamura menjadi satu dari tiga website yang sangat dilarang di Jepang dan akhirnya diblokir deh pada tahun 2018.


Saat ini pemburuan ke pemilik-pemilik Mangamura masih dilakukan, bahkan pencarian yang dilakukan pemerintahan Jepang digelar besar-besaran sampai ke seluruh dunia!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.