Waspada, Ada Kabar Ancaman Bom Terhadap Bandai Namco Amerika

Bandai Namco telah memberikan pernyataannya atas ancaman tersebut.

Waspada, Ada Kabar Ancaman Bom Terhadap Bandai Namco Amerika

Duniaku.net - Tidak lama beberapa waktu yang lalu muncul kabar mengejutkan di Amerika, bahwa terdapat ancaman bom Bandai Namco yang ditujukan kepada kantornya di Amerika. Bagaimana kebenaran kabar tersebut?

Waspada, Ada Kabar Ancaman Bom Terhadap Bandai Namco Amerika

Dari IGN, Bandai Namco saat ini sedang menyelidiki kasus ancaman bom potensial yang disampaikan ke kantor mereka di Amerika, persisnya di Santa Clara, California.

Waspada, Ada Kabar Ancaman Bom Terhadap Bandai Namco Amerika

Melalui kabar tersebut, ketika dikonfirmasi akan kebenaran ancaman bom yang dilayangkan terhadap kantor cabang Amerika itu, pihak Bandai Namco memberikan pernyataan berikut:

"Kami tidak bisa memberikan komentar apapun mengenai kebenaran dari ancaman tersebut ketika pada saat ini sedang terjadi proses investigasi. Kami hanya bisa mengatakan bahwa semua karyawan kami aman dan bahwa kami akan melakukan perlindungan terhadap kehidupan karyawan kami dengan segenap tenaga."

Waspada, Ada Kabar Ancaman Bom Terhadap Bandai Namco Amerika Ilustrasi: Kantor Bandai Namco Tokyo[/caption]

Pihak IGN sendiri telah menghubungi kepolisian Santa Clara untuk mengetahui lebih lanjut, meskipun departemen kepolisian yang bersangkutan dikabarkan belum waspada akan kabar ancaman bom di kantor Bandai Namco Amerika tersebut.

Hal ini bukan pertama kalinya di dalam dunia pengembang gim. Di Tahun 2018, pengembang Call of Duty: Ghosts  Infinity Ward juga sempat mengevakuasi karyawan-karyawannya akibat ancaman bom dan juga kasus penembakan di kantor Youtube.

Di Jepang sendiri, insiden pembakaran studio anime Kyoto Animation menjadi kabar yang menggemparkan karena sifat tindakan pelaku yang impulsif. Namun saat ini, studio anime tersebut masih beroperasi dan mengumumkan beberapa judul anime yang akan dikerjakan dan akan tayang dalam beberapa waktu ke depan.

Apa pendapatmu tentang ancaman bom Bandai Namco yang terjadi di Amerika ini? Apakah tindakan tersebut benar terjadi ataukah sebuah false alarm? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah!

Sumber: IGN

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU