Akibat Rumor Keluar, Fans Kizuna Ai Tionghoa Mengamuk!

Kurang lebih 100 ribu orang telah meninggalkan akun Bilibili AI Channel.

Duniaku.net- Ingatkah kamu dengan kabar Kizuna Ai yang bertambah pengisi suaranya, bahkan mendapat versi Tionghoa? Ternyata, tidak semua golongan menyambut hal ini dengan kepala dingin, karena Fans Kizuna Ai di Tiongkok baru saja mengungkapkan kemarahannya di internet!

1

Kizuna Ai Bertambah Jadi Empat

Sedari tanggal 25 Mei, Kizuna Ai telah memiliki empat avatar dan pengisi suara tambahan, sehingga roster terbarunya menjadi seperti: AI #2, AI #3, Black AI; dan satu lagi Kizuna AI untuk pemirsa di Tiongkok.

Hal ini memantik diskusi di Reddit berdasarkan kompilasi rangkaian peristiwa oleh Harmonyao di r/VirtualYoutubers. Tidak sedikit yang membaca kabar tersebut sebagai wujud ‘penggusuran’ dari pengisi suara awal Kizuna Ai.

2

Reaksi Fans

Meskipun banyak kekecewaan yang diungkapkan akibat pengumuman yang tiba-tiba ini, berdasarkan laporan Anime News Network fans AI di Tionghoa banyak yang meninggalkan langganan channel Bilibili Kizuna AI hingga 100 ribu orang!

Sebelumnya di tanggal 6 Agustus, channel tersebut sempat mencapai lebih dari 900 ribu pelanggan dan nyaris mendekati 1 juta pelanggan sebelum kabar ini mulai viral di internet. Versi Tionghoa dari Kizuna AI adalah inkarnasi AI yang menggunakan desain berbeda, meskipun AI sendiri memiliki lebih dari satu pengisi suara.


CONTINUE READING BELOW

Pengisi Suara Kizuna Ai Ditambah?! Begini Reaksi Netizen!

Jadi, pengisi suara Kizuna Ai, salah satu Virtual Youtuber terkondang di jagat internet dan milenial ditambah. Lantas, bagaimana dengan reaksi para fansnya?


3

Respon AI Channel!

Respon dari AI Channel versi Bilibili pun telah dirilis pada tanggal 8 Agustus yang menyatakan bahwa video-video dalam akun tersebut telah direkam, diedit, dan dijadwalkan lebih dahulu, tapi tidak langsung menyebutkan rencana tentang kelangsungan pengisi suara Kizuna AI yang pertama.

Lagi-lagi hal ini terjadi akibat asumsi para fans bahwa pengisi suara pertama Kizuna AI yang akan digantikan.

Apa tanggapanmu sendiri tentang ramainya perbincangan tentang penambahan pengisi suara dan reaksi fans Kizuna AI ini? Bagikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Sumber: Anime News Network


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.