Ini Kekonyolan Attack on Avengers, Crossover Avengers dan Attack on Titan!

Habis dibaca lagi sekarang, banyak kekonyolan di komik singkat ini!

Duniaku.net – Di tahun 2014, sempat ada crossover tak terduga: Attack on Avengers.

Sesuai namanya, crossover ini mempertemukan Avengers dengan para Titan.

Masalahnya? Hajime Isayama masih menyimpan banyak misteri Titan di tahun 2014. Bahkan spinoff seperti Before the Fall pun jadi kedaluarsa begitu Isayama mengungkap sebenarnya apa yang terjadi di Pulau Paradis, dan apa asal-usul Titan.

Akibatnya, ada banyak kekonyolan Attack on Avengers. Apa saja?


CONTINUE READING BELOW

Versi Bahasa Inggris Doraemon Story of Seasons Rilis Oktober di PC dan Switch!

Buat yang pingin ngerasain gim model Harvest Moon di PC, tungguin nih! Doraemon Story of Seasons bakal rilis Oktober nanti!


1

Para Titan Shifter Bertarung Tanpa Akal

Attack on Avengers memperlihatkan Armored Titan, Female Titan, dan Colossal Titan.

Namun para Titan Shifter ini dengan nekat bertarung melawan para Avengers.

Memperhitungkan sifat asli Reiner, Annie, dan Bertolt, kalau mereka memang terlempar di dunia lain bersama para Titan, mereka rasanya tidak akan dengan sengaja membuat masalah dengan para hero.

Kemungkinan besar mereka akan mengintai dulu sebagai scout sebelum memutuskan apa yang harus mereka lakukan.

Kalaupun mereka harus bertempur dalam wujud Titan, Female Titan, Armored Titan, dan Colossal Titan tidak menunjukkan teknik dan koordinasi dalam melawan Avengers.

Annie tidak ditunjukkan menggunakan kemampuan bertarung tangan kosongnya (yang membuat dia sulit ditaklukkan, karena itu seperti atlet MMA berukuran raksasa), dan tidak ada kerja sama antara Bertolt dengan Reiner.

Ingat, Reiner sebenarnya sempat dilumpuhkan Eren dulu, sebelum Colossal Titan tiba-tiba menimpanya. Sebagai prajurit dalam wujud Titan, koordinasi adalah kekuatan utama para Titan Shifter Marley.

2

Titan Shifter Seperti Bekerja Sama dengan Titan Liar

Yang unik adalah para Titan Shifter di Attack on Avengers ini seperti bertempur bareng dengan Titan liar.

Di manga, Titan Shifter sekalipun bisa diserang oleh Titan liar.

Pengecualian adalah jika para Titan liar ini dipimpin oleh Zeke Yeager (yang berarti para Titan ini terlebih dahulu mengonsumsi cairan Zeke) atau Eren dengan kekuatan Founding Titan.

Namun informasi ini belum terungkap di tahun 2014.

3

Sebetulnya, Apa Misi Para Titan?

Ditulis di tahun 2014, saya rasa penulis komik ini pun masih berasumsi para Titan benar-benar monster pemakan segala yang menghancurkan tanpa alasan.

Namun sekarang terungkap kalau para Titan liar yang tersisa sekarang adalah kreasi dari Marley. Mereka adalah tahanan politik yang dijadikan Titan liar dan kemudian dibiarkan berkeliaran di Paradis.

Jadi kenapa para Titan ini menyerang New York dunia lain?

4

Skenario Alternatif yang Menarik

Kekonyolan Attack on Avengers di atas memang cukup kocak kalau dilihat lagi sekarang.

Tapi saya memikirkan ada kemungkinan yang menarik kenapa Titan menyerang New York.

Gimana kalau Marley sebenarnya menemukan cara untuk lintas semesta? Seperti cara isekai?

Lalu Marley mencoba menyerang New York dengan Titan Shifter dan pasukan Titan liar yang dipimpin Zeke. (Ini memang strategi khas pasukan Marley). Motivasinya mungkin seperti kerajaan fantasi di anime GATE.

Hanya saja Marley salah pilih target. Para Titan tidak bisa melakukan apa-apa bila musuhnya Avengers. Kecuali ya… Zeke sudah terlebih dahulu membuat Avengers meminum cairan tubuhnya, sehingga ada Avengers yang jadi Titan.

Demikian kekonyolan Attack on Avengers, serta spekulasi kenapa kejadian ajaib ini bisa terjadi.

Menurut kamu gimana nih?

Sampaikan di kolom komentar!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.