Remaja Banget! Begini Review Anime Weathering With You!

Jatuh cinta lewat Shinkai lagi skuy!

Remaja Banget! Begini Review Anime Weathering With You!

Duniaku.net - Kali ini, Tenki no Ko alias Weathering With You resmi tayang di Indonesia! Apa impresi kami terhadap anime terbaru yang disutradarai oleh Makoto Shinkai? Cek aja review Weathering With You di sini!

Remaja Banget! Begini Review Anime Weathering With You!

Ini adalah percobaan kedua Makoto Shinkai dalam terjun ke topik Magical Realism, di mana kejadian-kejadian tidak biasa terjadi di tengah keseharian dan juga merupaka bagian dari pesan utama yang ingin disampaikan oleh Shinkai, yaitu lagi-lagi kisah romansa anak muda yang tidak terhalang oleh kenaifan mereka!

Remaja Banget! Begini Review Anime Weathering With You!

Dalam film yang satu ini tentu saja banyak sekali resep ngehits yang kerap diciptakan dalam film-film remaja pada umumnya. Cowok A bertemu dengan Cewek A, ia pun jatuh hati dan kemudian tidak ada yang mampu menghentikan mereka, bahkan badai hujan sekalipun.

Jelas, digabung dengan animasi-animasi mengagumkan dari tim Makoto Shinkai dan studio Comix Wave, beserta pengarahan kamera yang bagus, maka hal-hal mengganggu seperti montase mukjizat Hina, sang gadis matahari yang kerap masuk bersama soundtrack J-Pop yang datang tiba-tiba pun jadi tidak begitu terasa.

Remaja Banget! Begini Review Anime Weathering With You!

Memang, soundtrack yang bagus belum tentu menjadi pelengkap yang baik dalam nuansa film, tapi setidaknya setiap momen yang dianimasikan dan nuansa yang ditangkap dengan tepat membuat anime Weathering With You menjadi anime yang diingat karena keindahan animasinya, terlepas dari ceritanya yang terlalu sederhana.

Jadi, kurang lebih anime yang berjudul Jepang Tenki no Ko ini sama seperti film romansa remaja tanggung yang diadaptasi menjadi anime dengan visual yang luar biasa dan aktor dan aktris idola.

Dengan formula yang mudah dicerna dan kisah sederhana yang dipadukan dengan animasi-animasi khas Shinkai, nilai untuk Weathering With You adalah 7/10

Bagaimana pendapatmu tentang review Weathering With You? Apa kamu juga sempat menonton dan punya anime terbaru Shinkai yang satu ini? Bagikan melalui kolom komentar di bawah ini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU