Waduh! Apa Alternatifnya Jika Marvel Kehilangan Spider-Man?!

Baru juga kembali, sudah mau lepas lagi?

Waduh! Apa Alternatifnya Jika Marvel Kehilangan Spider-Man?!

Duniaku.net - Berita besar! Akan ada kemungkinan Marvel kehilangan Spider-Man di layar lebar karena perjanjian dengan Sony. Kira-kira apa alternatifnya jika Marvel benar-benar kehilangan hak atas penayangan film Spider-Man? Simak ulasan lengkapnya oleh duniaku.net berikut ini!

Waduh! Apa Alternatifnya Jika Marvel Kehilangan Spider-Man?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Pergantian identitas superhero sebenarnya bukan hal yang baru di dunia Marvel. Bahkan Hawkeye di film Avengers: Endgame juga sempat menanggalkan jubah Hawkeye dan berganti menjadi Ronin.

Hal ini bisa dilakukan juga oleh MCU untuk Peter Parker. Bahkan di film Spider-Man sempat disebut sebagai Night Monkey karena kostumnya yang berbeda. Jadi opsi identitas superhero yang bisa digunakan oleh Peter Parker untuk menghindari isu copyright bisa dipakai jika MCU pandai memainkannya.

Tapi identitas apa saja yang bisa digunakan oleh Peter Parker? Night Monkey tidak terdengar keren, bukan?

Di komik pada event "Identity Crisis" sebenarnya Peter Parker sempat menggunakan identitas superhero lain seperti Ricochet, Prodigy, Hornet, dan Dusk. Jadi paling tidak ada empat opsi lain yang bisa dipakai oleh MCU.

Namun apakah penggemar Spider-Man akan menginginkan hal ini? Mari cek alternatif berikutnya jika Marvel kehilangan Spider-Man!

Waduh! Apa Alternatifnya Jika Marvel Kehilangan Spider-Man?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Ingat Hulk? Tentu kalian sadar bahwa di MCU tak ada lagi film solo untuk Hulk semenjak The Incredible Hulk di tahun 2008.

Kenapa bisa begitu?

Tentu saja ini lagi-lagi terkait dengan masalah copyright. MCU tidak memiliki hak untuk memproduksi film Hulk tapi tidak dengan karakter Hulk sendiri. MCU masih bisa menggunakan karakter Hulk sepanjang karakter ini muncul di film lain.

Nah, hal ini juga bisa jadi opsi bagi MCU kalau mereka masih ingin menggunakan karakter Peter Parker dalam film mereka. Mereka bisa membuat perjanjian soal karakter Spider-Man tanpa harus merusak Peter Parker dalam MCU itu sendiri jika nantinya Marvel kehilangan Spider-Man.

Waduh! Apa Alternatifnya Jika Marvel Kehilangan Spider-Man?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Oke, kalau ini penulis akui pilihan yang cukup ekstrim tapi bisa saja terjadi.

Kalian tentu ingat bagaimana Disney mengakuisisi Fox sebelumnya sehingga mereka bisa kembali mendapatkan hak atas Fantastic Four dan X-Men di MCU. Pastinya bukan tak mungkin Disney akan melakukan hal ini pada Sony entah kapan.

Untuk mendapatkan hak atas studio film lainnya tentunya butuh proses yang tak mudah dan tidak sebentar, tapi hal ini bisa menjadi alternatif untuk MCU agar bisa kembali menayangkan Spider-Man dalam film-filmnya.

Sampai saat ini belum ada tanda-tanda sekuel Spider-Man akan muncul, jadi masih ada waktu bagi Sony, Disney, dan MCU untuk mempertimbangkan berbagai pilihan yang layak dilakukan sebelum Marvel kehilangan Spider-Man sepenuhnya.


Kira-kira bagaimana menurut kalian nasib Spider-Man nantinya di MCU? Akankah Marvel kehilangan Spider-Man atau Marvel bisa memperjuangkan copyright atas penayangan film Spider-Man? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Diedit oleh Fahrul R.U.N.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU