Gameplay Gim Avengers Ditampilkan! Melawan Taskmaster?!

Trailer gameplay ini perlihatkan Avengers berusaha mencegah rencana jahat Taskmaster!

Gameplay Gim Avengers Ditampilkan! Melawan Taskmaster?!

Duniaku.net - Ketika dikenalkan pertama kali, gim Avengers buatan Square Enix, Eidos, dan Crystal Dynamics ini ditanggapi… biasa saja. Impresi para fans keburu jatuh duluan karena menganggap gim tersebut merupakan adaptasi dari Avengers jagat Marvel Cinematic Universe. 

Meski demikian, sekarang fans Marvel bisa mengenal lebih dalam seerti apa gameplay gim Avengers lewat trailer yang dirilis di Opening Night Live Gamescom 2019. Trailer baru ini menjabarkan lebih lanjut tentang peristiwa A-Day yang menjadi latar pembuka gim ini. Yuk langsung kita simak!

Gameplay Gim Avengers Ditampilkan! Melawan Taskmaster?! Sumber: GeekTyrant[/caption]

Gim Avengers mengambil setting di jagat dunia mereka sendiri, terpisah dari jagat komik dan MCU. Dalam gim ini, para Avenger disalahkan atas sebuah peristiwa yang membuat dunia porak poranda dan tewasnya Captain America. Para superhero pun dilarang keberadaannya. Namun ketika ancaman baru datang, mereka berkumpul kembali untuk menegakkan keadilan.

Trailer terbaru Avengers menampilkan anggota-anggota inti Avengers seperti Captain America, Iron Man, Thor, Hulk, dan Black Widow. Saat menghadiri acara A-Day di San Francisco, mereka diserang oleh teroris yang dipimpin oleh Taskmaster. Di sela-sela aksi mereka, ada juga cameo dari sosok Kamala Khan yang mungkin menyelipkan petunjuk transformasinya menjadi Ms. Marvel.

Gameplay Gim Avengers Ditampilkan! Melawan Taskmaster?! Sumber: Twisted Voxel[/caption]

Secara singkat, gameplay gim Avengers ini merupakan “nostalgia” buat para gamer yang dulu pernah memainkan Marvel: Ultimate Alliance, atau gim leluhurnya yaitu X-Men Legends. Gamer bisa memainkan berbagai karakter superhero dengan kemampuannya masing-masing.

Setiap karakter punya gaya bermain dan skillset tersendiri. Setidaknya setiap karakter memiliki dua skill dasar dan satu skill spesial yang bisa digunakan saat bertarung. Misalnya Black Widow mengkombinasikan serangan jarak dekat dan jauh, sementara Hulk fokus ke jarak dekat saja namun punya power yang sangat besar.

Gameplay Gim Avengers Ditampilkan! Melawan Taskmaster?! Sumber: Rock Paper Shotgun[/caption]

Trailer gim Avengers untuk Gamescom 2019 menampilkan gaya permainan setiap karakter dalam berbagai situasi. Kita bisa melihat bagaimana Iron Man terbang untuk mengejar teroris dengan jetpack, Captain America yang bertarung secara defensif untuk melindungi kristal Terrigen di dalam helicarrier bernama Chimera, atau bagaimana Black Widow bergerak lincah di puing-puing jembatan Golden Gate untuk mengejar Taskmaster.

Sayangnya, trailer ini tidak menunjukkan pengalaman menyeluruh dari gameplay gim Avengers. Kebanyakan adegan menegangkan dalam trailer ini sudah di-script atau dieksekusi menggunakan quick time event. Jalannya pertarungan pun terasa linear, tanpa memberikan tanda-tanda jelas bahwa gamer bisa berimprovisasi.

Pertanyaannya adalah, apakah nanti kita bisa mengganti karakter secara langsung atau tidak? Apakah gim ini memiliki semacam unsur sandbox dimana gamer bisa bebas memilih pendekatan bermain mereka? Rasanya hal-hal seperti inilah yang nantinya bakal menjadi pertimbangan buat para gamer sebelum memutuskan untuk bermain gim ini.

Gim Avengers produksi Square Enix, Eidos, dan Crystal Dynamics ini akan rilis pada tanggal 15 Mei 2020 untuk PS4, Xbox One, Windows, serta Google Stadia.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU