Ingin Segera Dapat Jirachi di Pokemon GO?! Tamatkan Quest Berikut!!

Masih pada main? Yuk, tangkap semuanya!

Ingin Segera Dapat Jirachi di Pokemon GO?! Tamatkan Quest Berikut!!

Duniaku.net - Akhirnya setelah sekian lama pemain bisa mendapatkan Jirachi di Pokemon GO! Bagaimana caranya? Pemain harus menamatkan serangkaian Quest yang dinamai "Special Research" di dalam gim dengan judul "A Thousand-Year Slumber"!

Ingin segera bisa mendapatkan Jirachi di Pokemon GO, bukan? Simak rangkuman dari rangkaian tugas yang harus dilakukan oleh Duniaku.net berikut ini!

Ingin Segera Dapat Jirachi di Pokemon GO?! Tamatkan Quest Berikut!! Sumber: Serebii.net[/caption]

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan Jirachi di Pokemon GO adalah mengikuti tahap pertama dari ketujuh rangkaian tugas dari "A Thousand-Year Slumber".

Tahap pertama meminta pemain melakukan tiga tugas: menangkap 25 Pokemon, memutar 10 Pokestop atau Gym, dan berteman dengan tiga pemain baru. Masing-masing tugas memberikan hadiahnya sendiri, sesuai dengan apa yang tertera di gambar atas.

Bahkan jika beruntung, Jigglypuff dan Feebas yang kalian dapatkan bisa saja adalah Pokemon Shiny!

Kalau rangkaian tugas dari tahap pertama ini selesai, Profesor Willow akan menghadiahi pemain dengan 3 jenis Lure Module baru: Mossy, Glacial, dan Magnetic. Kemudian pemain akan diminta untuk lanjut ke tahap dua.

Ingin Segera Dapat Jirachi di Pokemon GO?! Tamatkan Quest Berikut!! Sumber: Serebii.net[/caption]

Tahap kedua dalam quest untuk mendapatkan Jirachi di Pokemon GO memerlukan pemain untuk menangkap 3 ekor Whismur, melakukan evolusi pada Feebas, dan mendapatkan Medali Emas dari Hoenn.

Feebas yang ingin dievolusikan tidak harus Feebas yang sebelumnya didapatkan dari hadiah tahap pertama. Jadi jika kalian punya Feebas yang sudah siap berevolusi, pakai saja yang itu. Ingat, Feebas perlu diajak berjalan sepanjang 20 Km sebagai Buddysebelum dievolusikan.

Pemain akan mendapatkan Whimsur Candy sebanyak 10 biji dan sejumlah XP, 2000 Stardust, 10 buah Poke Ball, dan 3 biji Incense jika berhasil menyelesaikan tahap kedua.

Ingin Segera Dapat Jirachi di Pokemon GO?! Tamatkan Quest Berikut!! Sumber: Serebii.net[/caption]

Tahap ketiga kali ini mungkin agak mudah bagi pemain yang sudah lama berkecimpung di dunia Pokemon GO.

Tugas di tahap ketiga ini adalah menangkap gambar foto Loudred, menciptakan 3 "Great Throw", dan mendapatkan 3 Candy dengan berjalan bersama Buddy. Loudred bisa didapat dengan mengevolusi Whismur yang ditangkap pada tahap kedua dan melempar Great Throw sebanyak 3 kali seharusnya bukan hal yang sulit bagi pemain lama.

Untuk mendapatkan permen dengan cepat, tinggal memasang Pokemon dengan jarak tempuh terpendek untuk mendapatkan Candy seperti Magikarp atau Gyarados.

Selain mendapatkan XP, pemain akan bisa menangkap Snorlax dengan kemungkinan Shiny jika beruntung di tahap ini. Setelah tahap ketiga selesai, pemain akan diberikan Silver Pinap Berry sebanyak 20 buah, 3 Star Piece, dan 2000 Stardust.

Ingin Segera Dapat Jirachi di Pokemon GO?! Tamatkan Quest Berikut!! Sumber: Serebii.net[/caption]

Tahap keempat untuk mendapatkan Jirachi di Pokemon GO ini agak susah karena mengharuskan pemain untuk menangkap 50 Pokemon tipe Steel atau Psychic.

Meski Pokemon tipe Psychic cukup banyak, tapi Pokemon tipe Steel bisa dibilang agak jarang. Jadi jika ingin cepat-cepat menyelesaikan tahap keempat ini menurut penulis lebih baik mengincar Pokemon tipe Psychic daripada tipe Steel.

Selain tugas itu, pemain juga diminta untuk meningkatkan kekuatan Pokemon sebanyak 10 kali dan mengirimkan "Gift" kepada teman di Pokemon GO sebanyak 10 buah. Jika selesai, selain mendapatkan sejumlah XP pemain juga akan diberikan Charge TM, Premium Raid Pass, dan Fast TM masing-masing 1 buah.

Ingin Segera Dapat Jirachi di Pokemon GO?! Tamatkan Quest Berikut!! Sumber: Serebii.net[/caption]

Tahap kelima demi menangkap Jirachi di Pokemon Go kali ini lebih berfokus pada kemampuan bertarung Pokemon!

Tak cuma menuntut pemain untuk bertanding melawan Team Leader sebanyak 3 kali, tapi mereka juga dituntut untuk memenangkan pertandingan melawan pemain lain sebanyak tujuh kali dan memenangkan Raid sebanyak lima kali!

Kalau berhasil pemain akan diberi kesempatan untuk menangkap Kricketune dengan kemungkinan Shiny serta mendapatkan sejumlah XP. Tak cuma itu, Profesor Willow juga akan memberikan 3000 Stardust, 20 buah Ultra Ball, dan 3 biji Rare Candy sebagai hadiah jika semua tugas selesai dilaksanakan.

Ingin Segera Dapat Jirachi di Pokemon GO?! Tamatkan Quest Berikut!! Sumber: Serebii.net[/caption]

Untuk tahap keenam seharusnya pemain bisa agak bernafas lega karena pada titik ini pemain memperlukan waktu cukup lama untuk menyelesaikan quest, setidaknya tujuh hari berturut-turut!

Bagaimana tidak, pemain ditugaskan untuk memutar Pokestop selama 7 hari berturut-turut, menciptakan 3 Excellent Curveball Throw, dan menangkap gambar foto Pokemon tipe Psychic atau tipe Steel sebanyak 5 kali.

Tak cuma pemain memerlukan waktu selama seminggu untuk salah satu tugas, tapi pemain juga perlu berulang kali mencoba untuk bisa mendapatkan Excellent Curveball Throw sampai 3 kali. Beruntung, tugas lainnya hanya menyuruh kita untuk mengambil gambar.

Tahap keempat ini memberikan pemain 10 buah Silver Pinap Berry, 10 Star Piece, dan 500 Stardust. Kalau tahap keempat ini sudah selesai, kita akan menemui Chimeco dan Bronzong untuk ditangkap sebelum sampai ke tahap akhir!

Ingin Segera Dapat Jirachi di Pokemon GO?! Tamatkan Quest Berikut!! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Tahap terakhir, saatnya menangkap Jirachi di Pokemon GO!

Setelah melalui enam tahap dalam Quest di atas, pemain akan mendapatkan kesempatan untuk menangkap Jirachi di Pokemon GO dan Jirachi ini tidak akan kabur!

Seperti pokemon yang didapat sebagai hadiah di akhir Quest lainnya, untuk menangkap Jirachi pemain harus mengaktifkan AR Mode.

Jika kalian berhasil menangkapnya, selamat!


Jadi bagaimana dengan kalian? Sudah siap memburu Jirachi di Pokemon GO? Jangan lupa sampaikan tanggapan kalian pada kolom komentar di bawah, ya!

Sumber: Serebii.net

Diedit oleh Fahrul R.U.N.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU