Review Angel Has Fallen, Skenario Lama dengan Jabatan Baru

Angel Has Fallen merupakan film aksi yang sangat menghibur, walaupun kamu belum menonton dua film sebelumnya!

Review Angel Has Fallen, Skenario Lama dengan Jabatan Baru

Duniaku.net - Gerard Butler kembali memerankan agen Mike Banning di Angel Has Fallen. Kali ini teroris tidak menyerang presiden Amerika secara langsung, melainkan dirinya yang menjadi orang kepercayaan presiden Trumbull. Yes, kamu tidak salah baca, sang juru bicara gedung putih sudah naik pangkat menjadi presiden di film ini.

Review Angel Has Fallen, Skenario Lama dengan Jabatan Baru

Jalan cerita Angel Has Fallen sebenarnya sudah diungkapkan secara gamblang di trailer yang dirilis oleh Lionsgate. Allan Trumbull (Morgan Freeman) berhasil menjadi presiden Amerika Serikat menggantikan Benjamin Asher, sementara Mike Banning (Gerard Butler) sedang menununggu pengangkatan sebagai komandan pasukan pengawal presiden.

Dalam sebuah liburan memancing, Banning dan Trumbull mengalami serangan besar yang dilancarkan melalui drone pintar dengan hulu ledak. Serangan tersebut menghancurkan semua pasukan Banning dan membuat Presiden Trumbull mendapatkan luka serius.

Celakanya lagi, Banning yang berhasil menyelamatkan presiden Trumbull malah terkena fitnah “upaya pembunuhan presiden”. Hasilnya, Banning harus melarikan diri dari kejaran orang-orang yang selama ini berusaha dia lindungi sambil berusaha membersihkan namanya dari fitnah yang dilemparkan pemerintah Amerika.

Review Angel Has Fallen, Skenario Lama dengan Jabatan Baru

Dalam pelariannya Banning berhasil melakukan berbagai hal yang membantunya untuk mengungkap siapa dalang yang ada di balik upaya pembunuhan tersebut. Salah satunya adalah dengan meminta bantuan sang ayah, Clay Banning (Nick Nolte).

Review Angel Has Fallen, Skenario Lama dengan Jabatan Baru

Rasanya Creighton Rothenberger dan Katrin Benedikt sudah kehabisan ide untuk film ketiganya. Hasilnya Angel Has Fallen sekali lagi berjalan dengan formula yang mirip-mirip dengan prekuelnya. Tapi bukan berarti hal ini jelek, sebaliknya kamu akan merasa sangat familier dengan kondisi yang berlangsung di dalam film.

Lagian sepanjang film kamu akan terhibur dengan banyaknya aksi dan ledakan yang selalu mengikuti kemanapun Banning pergi. Yah, mau bagaimana lagi, daya tarik utama dari franchise Fallen selalu berurusan dengan aksi tembak-tembakan dan ledakan.

Satu hal yang patut digaris bawahi di sini adalah, Angel Has Fallen mengangkat tema perang lama antara Amerika melawan Rusia. Sejatinya konflik tersebut kurang relevan di masa kini atau masa depan, mengingat Rusia tidak akan pernah mau lagi membuat sebuah persemakmuran dan negara-negara komunis sudah terpecah-belah.

Untuk urusan peran, kamu akan sedikit tersenyum melihat postur Gerard Butler yang menggemuk di sana-sini. Tampaknya sang raja Sparta tidak terlalu berhasil dalam menjaga proporsi tubuhnya untuk tetap apik walaupun menua.

Review Angel Has Fallen, Skenario Lama dengan Jabatan Baru

Pada sisi lainnya, kehadiran Nick Nolte sebagai Clay Banning berhasil mencuri perhatian penonton. Clay yang digambarkan sebagai seorang ayah yang traumatis terhadap perang dan skeptis terhadap pemerintah, ternyata memiliki sisi humornya sendiri. Hal inilah yang berhasil meniupkan angin segar pada plot Angel Has Fallen. Tidak banyak memang, tapi cukup menghibur.

Angel Has Fallen merupakan film aksi yang sangat menghibur, walaupun kamu belum menonton dua film sebelumnya. Tapi kalau kamu ingin mendapatkan gambaran lengkap mengenai kisah Mike Banning, ada baiknya kamu menonton Olympus Has Fallen dan London Has Fallen terlebih dahulu.

Dengan aksi yang mantap dan konflik yang lumayan seru, kami bisa menghadiahi film ini dengan nilai 3 dari 5 bintang review yang biasa kami berikan. Angel Has Fallen sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia lho.

Diedit oleh Fahrul R.U.N.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU