Sebenarnya, Ini 5 Hokage yang Menjabat Lebih Singkat dari Kakashi!

Ini lima karakter yang menjabat lebih singkat dari Kakashi!

Sebenarnya, Ini 5 Hokage yang Menjabat Lebih Singkat dari Kakashi!

Berapa lama Kakashi menjabat?

Bagi fans Naruto, kekuasaan Kakashi mungkin sekejap mata saja. Dia jadi Hokage setelah Perang Dunia Shinobi Keempat berakhir, terus di ending Naruto, Naruto sudah jadi Hokage.

Namun sebenarnya Kakashi menjabat sangat lama. Ingat, ini berarti Kakashi menjabat mulai dari akhir Perang Dunia, dan baru diganti saat Naruto sudah punya dua anak! Itu sekitar 10 hingga 12 tahun. Ada lima Hokage yang menjabat lebih singkat dari Kakashi. Siapa?

1. Naruto Uzumaki

Sebenarnya, Ini 5 Hokage yang Menjabat Lebih Singkat dari Kakashi!crunchyroll.com/narutp-shippuden

Naruto Uzumaki sejauh ini menjabat selama sekitar empat tahun. Akhir masa Hokage Naruto diduga adalah di kejadian pertempuran Boruto melawan Kawaki, di mana Naruto antara mati atau dibuang ke dimensi berbeda. 

Belum diketahui berapa tahun Boruto saat itu. Jika saat itu usia Boruto adalah sekitar 15, seperti Naruto di Shippuden, maka masa jabatan Naruto sekitar 6 tahun. (Boruto saat ini sepertinya 13 tahun). Tapi jika Boruto saat itu sudah 17 tahun, maka Naruto pun menjabat sekitar 8 tahun. Kalau Naruto sebenarnya masih hidup, dan dia dapat dibawa kembali ke Konoha, masa menjabat ini mungkin bakal memanjang lagi. Sayang saat ini status Naruto di masa depan masih misteri.

Baca Juga: 5 Info Cerita di Naruto yang Diubah Mendadak Oleh Kishimoto

2. Hashirama Senju

Sebenarnya, Ini 5 Hokage yang Menjabat Lebih Singkat dari Kakashi!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Dikenal sebagai salah satu shinobi terhebat dalam sejarah, Hashirama meninggal di Perang Dunia Shinobi pertama. Diperhitungkan kalau kekuasaan Hashirama hanya sekitar empat sampai lima tahun saja.

3. Tsunade

Sebenarnya, Ini 5 Hokage yang Menjabat Lebih Singkat dari Kakashi!crunchyroll.com/boruto-naruto-next-generations

Tsunade menjadi Hokage di seri Naruto setelah kematian Hiruzen, lalu turun jabatan di akhir Perang Dunia Shinobi Keempat. Dihitung-hitung, kekuasaan Tsunade di bawah empat tahun.

4. Minato Namikaze

Sebenarnya, Ini 5 Hokage yang Menjabat Lebih Singkat dari Kakashi!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Dari masa dia naik menjadi Hokage hingga dia dan istrinya mati, Minato diperkirakan hanya menjadi Hokage selama satu setengah tahun.

5. Tobirama Senju

Sebenarnya, Ini 5 Hokage yang Menjabat Lebih Singkat dari Kakashi!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Untuk Hokage yang masa jabatannya paling cepat, Tobirama mungkin melampaui Minato. Dia jadi Hokage di Perang Dunia Shinobi Pertama, lalu mati sebelum perang itu berakhir. Kekuasaan Tobirama mungkin di bawah satu tahun. 

Itulah lima Hokage yang menjabat lebih singkat dari Kakashi. Saat ini, Hokage yang kekuasaannya lebih panjang dari Kakashi ternyata hanya Hiruzen! Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Diterbitkan pertama kali 13 November 2019, dirilis ulang 24 Juli 2021. 

Baca Juga: Peringkat 7 Hokage yang Terbaik hingga Terburuk Menjabat di Naruto

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU