stdClass Object ( [data] => Array ( [0] => stdClass Object ( [url] => http://www.duniaku.net/2012/04/09/membangun-peradaban-zaman-es-dalam-ice-age-village/ [normalized_url] => http://www.duniaku.net/2012/04/09/membangun-peradaban-zaman-es-dalam-ice-age-village/ [total_count] => 6 ) ) ) fb : 6 tw : 3 pt : 0 in :

9

post meta:9result : fetch
SocialPresence

Membangun Peradaban Zaman Es dalam Ice Age Village!

  • Febrizio Oleh :
  • 2 tahun yang lalu
  • Dibaca 1689 kali

Genre simulasi adalah salah satu genre yang cukup populer dalam Facebook, terutama keluarga Ville milik Zynga yang cukup sukses dengan FarmVille, CityVille hingga FrontierVille. Nah, rupanya Gameloft ingin mengimplementasikan hal serupa, namun untuk konsumsi pemain mobile dalam Ice Age Village ini.

Tentu dilihat dari namanya sudah ketahuan, bahwa Gameloft memang menggunakan karakter-karakter Ice Age di dalam game ini, dan game ini pun dibuat untuk memeriahkan perilisan film Ice Age 4: Continental Drift yang menurut rencana akan dirilis pada 13 Juli 2012 yang akan datang. Sebenarnya genre simulasi ini sebenarnya juga bukan barang baru di mobile. Masih ingat kan dengan Smurf Village yang sempat meledak tahun lalu?

Seperti genre simulasi yang kita kenal

Dalam game ini, kamu akan bertemu dengan karakter-karakter dalam Ice Age mulai dari Manny, Diego hingga Scrat. Tugas kamu dalam game ini adalah kamu harus memenuhi “desa” kamu dengan berbagai macam spesies hewan yang ada. Untuk “memelihara” hewan di desa, kamu sebelumnya hanya akan mendapatkan satu ekor saja tiap jenis. Selanjutnya, tugas kamu adalah mencarikannya pasangan, sehingga mereka berkembang biak dan menghasilkan koin-koin tambahan untuk kamu. Koin ini bisa kamu gunakan untuk “membeli” spesies baru, atau membangun fasilitas-fasilitas di desa, mulai dari ayunan pohon, hingga sebuah kolam piranha.

Jika baru bermain game ini, jangan bingung karena kamu akan dituntun dengan tutorial yang menurut saya sangat mudah diikuti kok. Kamu akan dituntut untuk menyelesaikan berbagai macam misi yang ada, seperti melengkapi satu spesies menjadi sebuah keluarga, hingga memperluas daerah desa kamu. Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, selain memenuhi desa dengan berbagai macam spesies, kamu juga bisa membangun fasilitas lain dimana kamu bisa memainkan mini game di fasilitas tersebut. Salah satu yang menarik adalah Kung Fu Scrat, dimana kamu harus membantu Scrat untuk menghajar piranha-piranha yang akan memakannya. Gameplay Kung Fu Scrat ini mirip dengan Fruit Ninja, dimana kamu harus “menggores” di layar untuk menghajar piranha sebelum mengenai Scrat. Disamping itu, kamu juga harus berhati-hati karena tidak hanya piranha yang melompat-lompat, tetapi juga ada ikan gembung yang apabila kamu menghajarnya maka akan mengurangi satu dari total tiga life kamu. Di akhir mini game, kamu bisa mendapatkan hadiah yang bermacam-macam, mulai dari spesies baru, atau yang paling apes cuma mendapatkan tambahan beberapa gold.

Ciaaat, bantu Scrat menghajar para piranha!

Satu hal yang akan membuat kamu “terikat” untuk memainkan game ini adalah dengan adanya notifikasi setiap ada event baru di desa kamu, seperti saat ada satu telur yang akan menetas, atau ada salah satu spesies yang ingin diberi makan. Tentu, jika sudah mendapatkan notifikasi seperti ini, kamu harus segera masuk ke permainan dan menyelesaikannya agar tidak terjadi hal yang buruk, seperti telur yang sebenarnya sudah siap menetas bisa menjadi busuk misalnya.. :( Tetapi jika kamu tidak menginginkannya, kamu bisa kok mematikan notifikasi ini di menu setting.

Ingin ikut membangun “kerajaan” di zaman es bersama Manny dan kawan-kawan? Segera download game ini melalui Google Play Store untuk Android, atau Apple iTunes Store untuk pengguna iOS (iPhone, iPod Touch) secara gratis. Setelah men-download apk-nya, siapkan juga koneksi wi fi untuk men-download file data tambahannya ya..

Lengkapi keluarga hewan kamu agar mendapat tambahan bonus koin setiap hari


Tags: , , , , , , ,
Kategori: TEKNO