Mereka yang pernah memainkan game – game yang dioptimalkan untuk chipset Tegra, pasti bisa merasakan efek – efek eye catching berkat sentuhan NVIDIA. Memang sih game – game seperti ShadowgunSamurai II: Vengeancedan Riptide GP juga bakal eksis untuk chipset lain. Entah secara tidak resmi dengan dukungan software pihak ketiga, atau developernya sendiri yang akhirnya mem-port untuk chipset dan GPU lainnya.

Dan kini selama E3 2012, kembali NVIDIA menggoda penggemar game mobile agar segera berpaling kepada salah satu gadget ber-Tegra 3, karena mereka mendemokan beberapa game ekslusif Tegra 3 yang terlihat makin mengagumkan saja penampilannya. Game – game yang mengoptimalkan chipset dengan konfigurasi prosesor 4-PLUS-1 (ada 1 core pendukung) antara lain Dead Trigger, Puddle THD, Demons’ Score THD, Bounty Arms, dan Heroes Call.

Setelah Dead Trigger yang terlihat menarik dengan efek – efek partikel yang membuat lingkungannya lebih hidup, inilah Puddle THD (singkatan dari Tegra HD). Kamu yang doyan browse daftar game download di Xbox Live Arcade atau PlayStation Network pasti langsung ingat dengan judul yang sama, karena memang versi mobile ini sekadar port-nya. Dalam game buatan Neko Entertainment dan didistribusikan oleh Konami Digital Entertainment, Inc. ini kamu bakal mengendalikan gumpalan cairan melalui pipa berliku seperti maze untuk mencapai tujuan yang ditentukan.

Sebagai puzzle dengan nuansa physic (dan juga salah satu pemenang Independent Games Festival selama GDC 2010), kamu mengendalikan mereka dengan jalan memiringkan smartphone / tablet yang kamu gunakan untuk memainkannya. Dengan demikian lingkungan dimana gumpalan cairan tersebut mengalir bakal miring dan cairan tadi akan mengalir ke arah yang lebih rendah.

Bukan sekadar memiringkan dan membuat mereka bergerak, kamu bakal menjumpai aspek fisika lainnya, seperti gesekan, gravitasi, momentum gerakan, dan juga sifat unik dari setiap cairan yang berbeda – beda (air, oli, nitrogliserin — bahan baku peledak, hingga lava cair) ketika melalui lingkungan yang menjadi setting — pipa, pabrik, laboratorium, tubuh manusia, selokan, hingga roket. Ada juga penghambat seperti api, pecahan obyek, tumpahan air dan sebagainya. Tentu saja versi Tegra 3 ini mampu mengoptimalkan dengan baik semua efek – efek physic tersebut.

Key Feature

- Dioptimalkan untuk gadget ber-Tegra 3 untuk menghadirkan grafis sekelas konsol, dengan efek shader berkualitas tinggi, dan simulasi cairan yang realistis! Versi Android lain juga menyusul kemudian.
- 49+ level
- Mendukung pengendalian menggunakan kontroler Bluetooth atau USB (gamepad USB hanya bisa dioperasikan melalui Android versi 3.1 atau lebih tinggi)
- Didukung portal OpenFeint untuk mencatat hasil permainanmu, dan bisa dibandingkan dengan pemain lain!
- Level ekslusif yang diberikan dalam bentuk download setiap minggu!

Puddle THD Trailer

httpv://youtu.be/DIQjj9UD87Q

Sumber: NVIDIA Blog