stdClass Object ( [data] => Array ( [0] => stdClass Object ( [url] => http://www.duniaku.net/2012/06/14/membeli-game-wii-u-via-smartphone/ [normalized_url] => http://www.duniaku.net/2012/06/14/membeli-game-wii-u-via-smartphone/ [total_count] => 7 ) ) ) fb : 7 tw : 2 pt : 0 in : 1

10

post meta:10result : fetch
SocialPresence

Membeli Game Wii U via Smartphone!

  • Febrizio Oleh :
  • 2 tahun yang lalu
  • Dibaca 223 kali

Wii U tampak mendapatkan “berkah” dengan absennya Sony dan Microsoft untuk mengumumkan konsol baru dalam E3 2012 lalu. Berkah, karena dengan absennya dua raksasa tersebut untuk mengumumkan konsol baru, semua perhatian publik tampak tertuju pada konsol unik buatan Nintendo ini. Dan Nintendo rupanya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini dengan mengumumkan detail-detail lain untuk Wii U.

Baru-baru ini, bos Nintendo Satoru Iwata mengatakan bahwa nantinya Wii U juga akan memiliki sistem remote purchasing untuk game-game yang disediakan. “Tujuan kamu adalah, di masa yang akan datang, kamu bisa membeli game-game yang kamu temukan di Miiverse melalui smartphone atau tablet kamu, lantas saat kamu sudah mencapai rumah, game tersebut sudah tersedia di Wii U kamu melalui SpotPass”, jelas Iwata panjang lebar saat interview beberapa hari lalu.

httpv://www.youtube.com/watch?v=mZvlpA7knsQ

Meskipun belum memberikan jadwal pasti perilisan sistem pembelian remote ini, namun Iwata sudah membuka peluang bagi para publisher untuk memilih apakah mendistribusikan game-nya secara fisik, atau melalui digital download baik secara langsung di konsol ala Xbox Live, maupun secara remote purchasing. Digital download juga akan tersedia bersamaan dengan perilisan Wii U, namun masih belum menerapkan sistem remote purchasing. Iwata juga menambahkan, remote purchasing ini akan menjadi salah satu kunci sukses Wii U untuk bertarung dengan konsol lainnya.

Konsol unik dengan sistem penjualan game yang unik, dan tentunya semakin mempermudah gamer untuk mendapatkan game-game pilihannya. Apakah nantinya Wii U bisa sukses besar?

[sumber: CVG]

 


Tags: , , , ,
Kategori: TEKNO