Pertama kali kami sempat kaget juga, ketika Asphalt 7: Heat muncul sebagai salah satu aplikasi yang sudah terdaftar dalam Samsung Galaxy S III. Padahal sejarah menyebutkan jika seri – seri terakhir Asphalt dari Gameloft selalu hadir lebih awal untuk iOS. Namun ternyata kami sempat salah menduganya, bukan menjadi game bawaan Samsung Galaxy S III — pengguna superphone Samsung itu tidak menemukan game tersebut dalam daftar aplikasinya. Dan kini diketahui jika Asphalt 7: Heat tetap dirilis pertama kali untuk iOS.

Bagaimana jika mengendarai Lamborghini menyusuri teriknya lintasan tropis Hawaii?

Masih mengusung konsep street racing seperti sebelumnya, kamu bakal berkendara di jalanan kota banyak lokasi dunia, dengan pilihan mencapai 60 mobil berbeda dari produsen ternama, seperti Ferrari, Lamborghini, Aston Martin, Pagani, dan bahkan mobil legendaris DeLorean DMC-12 dari serial ‘Back to the Future’ juga menjadi salah satu pilihan.

Langsung saja kami masuk Apple App Store, beberapa kali klik dan download, mainkannya sebentar, kami bisa melihat grafisnya mengalami peningkatan dari Asphalt 6: Adrenaline, terlihat lebih detail — bisa kamu cek melalui setiap screenshot yang kami pasang di sini, kami saja sampai lupa memainkan game mobile karena begitu tingginya tingkat poligon selama permainan. Mode yang disediakan seperti single-player atau kompetisi dengan maksimal 5 pemain lain (total 6 orang bisa bermain bersama) melalui Bluetooth — atau bahkan juga secara online. Namun total Gameloft menyediakan 6 mode permainan, 15 liga dan 150 race berbeda untuk membuatmu sibuk di lintasan Asphalt 7: Heat. Total ada 15 lintasan yang disediakan di sini, termasuk beberapa yang baru seperti Hawaii, Paris, London, Miami dan Rio.

Sepertinya kita berada di Shanghai sekarang... mengendarai DeLorean DMC-12! Mobil legendaris dari serial Back to the Future!

Dan juga seperti sebelumnya, kamu bisa mentransfer permainanmu secara nirkabel melalui Apple TV dan AirPlay untuk tampilan layar yang lebih luas. Kemudian juga ada Asphalt Tracker, semacam mini-portal dengan fungsi sosial, yang memungkinkanmu melacak progress permainan teman – temanmu yang tergabung dalam Gameloft Live selama bermain, memamerkan achievement yang berhasil kamu kumpulkan, serta menantang rival untuk balapan. Kamu juga bisa menemukan musuh yang bisa ditantang untuk online melalui sistem matchmaking.

Cadilac ini begitu kencang setelah mendapatkan boost adrenalin... Jalanan Paris serasa lintasan Formula 1.

Oh ya, yang kami sukai juga sejak beberapa seri Asphalt belakangan adalah nge-drift! Bisa dilakukan dengan mudah (walaupun praktek real world-nya susah… eman – eman mobilnya, hehe!). Tinggal tekan / sentuh tombol brake, belokkan mobil, arahkan kemudinya, dan tekan / sentuh lagi tombol brake untuk keluar dari drift… so simpel, namun bisa membangun meter Adrenaline, yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan speed boost.

Mencoba merasakan mewahnya Audi RS3? Apalagi mengendarainya di jalanan Miami? Bisa kamu rasakan di sini...

Asphalt 7: Heat bisa kamu akses melalui App Store untuk iOS (mendukung iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPod touch (3rd generation), iPod touch (4th generation) dan iPad yang menjalankan iOS 4.0 atau lebih), dan dijual seharga US $1.29. Kamu juga cukup membelinya satu kali entah itu melalui iPhone atau iPad, dan bisa langsung memainkannya di kedua gadget tersebut, karena game ini termasuk aplikasi universal yang sudah dikembangkan mendukung dua resolusi layar.

Asphalt 7: Heat – E3 Trailer

httpv://youtu.be/QuVkvEBYSAI

Sumber: Gameloft & App Store

50 keseluruhan 1 dilihat hari ini