FT103 Kouziro, Tablet Android Berlayar 21.5 Inchi, Terbesar di Dunia!

Jika kamu menemukan layar Galaxy Note, Google Nexus 7 atau bahkan tipikal tablet 10.1 inchi ternyata kurang besar, coba saja beralih pada FT103 Kouziro. Dari namanya menjelaskan asal “layar yang cerdas” ini. Diproduksi oleh Frontier, perusahaan dari Jepang yang baru – baru ini dikenal karena FT103 mereka menggunakan layar berukuran 21.5 inchi!

Bukan televisi HD, walaupun juga terlalu besar jika disebut tablet, namun yang jelas FT103 Kouziro ini adalah tablet berlayar 21.5 inchi yang mampu menampilkan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel, serta menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Jadi bisa dikatakan sebuah SmartDisplay alias layar yang cerdas, dengan dukungan chipset 1GHz Dual Core dari keluarga TI OMAP 4428, 1GB RAM dan 8GB internal storage. Kamu juga bisa temukan dua port USB 2.0 ukuran standar, micro USB, microHDMI, WiFi, Ethernet, Bluetooth 2.1+EDR dan kamera depan beresolusi 1.2 megapixel untuk melakukan video call / chat.

Harga yang dipatok untuk si Kouziro ini 34,800 Yen (atau sekitar $438). Dan karena dimensinya 512.8 × 24.8 × 353mm dan beratnya mencapai 5 kg, serta hanya bisa diaktifkan melalui tenaga listrik, demikian “tablet berkabel” ini pun sama sekali tidak nyaman dibawa kemana – mana. Namun mungkin kamu yang ingin menggunakannnya sebagai sarana hiburan di rumah yang bisa dinikmati bersamaan dengan anggota keluarga seperti konsep yang ditawarkan Microsoft Surface, mungkin Kouziro bisa masuk salah satu pilihannya.

Sumber: ASCII, Frontier

SHARE
Previous articleSamsung EX2F, Kamera Pocket yang Cerdas dan Berlensa Paling Terang
Next articleWacom Merilis Cintiq 22HD, Digitizer Idaman Para Ilustrator
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.