Screenshot-nya Bocor, Beri Kita Akses Menikmati Kualitas Grafis Crysis 3

Kami sudah pernah menunjukkan demo trailer Crysis 3 yang dipamerkan Crytek selama event Electronics Entertainment Expo (E3) 2012 lalu. Terlihat game yang menggunakan CryENGINE 3 tersebut menggunakan setting sebuah kota yang sebagian sudah berubah menjadi hutan. Dan melihat grafisnya, sepertinya Crysis 3 sekali lagi memaksamu meng-upgrade grahic card PC. Karena seperti kita ketahui, Crysis identik dengan kekuatan grafis yang mengagumkan, dan ekspetasi terhadap game tersebut selalu heboh. Game pertamanya juga masih dianggap membawa terobosan baru di dunia grafis PC, walaupun game keduanya dianggap tidak sebaik yang pertama karena dikembangkan secara multi-platform.

Untuk game ketiganya, kami sudah mengulasnya beberapa kali, dan developer asal Jerman tersebut memberi sedikit bocoran detail grafisnya melalui screenshot yang menjadi bagian demo trailer E3 2012. Menunjukkan lingkungan “Canyon,” screenshot yang terlihat sangat cantik tersebut di-post melalui blog pribadi Pierre-Yves Donzallaz, senior lighting artist di Crytek — namun screenshot tersebut telah di hapus karena memang tidak seharusnya disebarkan, walaupun kita masih bisa mengaksesnya melalui Google Cache blog tersebut di sini.

Menurut Donzallaz, efek lighting dan post-processing yang terlihat melalui screenshot tersebut diambil secara real time selama permainan. Dan semua efek tersebut meskipun tampil melalui screenshot, masih bisa membuat gamenya terlihat hidup. Demikian setting Crysis 3 memang diambil di New York City yang sudah berubah kondisi geografisnya pasca event dalam Crysis 2, kini lebih terlihat semacam hutan kota. Dan melalui trailer yang dirilis sebelumnya kita juga bisa menemukan beberapa bagian setting-nya mengangkat kembali suasana ruang terbuka yang menjadi karakteristik setting tropis dalam Crysis pertama.

Berusaha lebih baik dari prekuelnya, Crytek mengungkapkan jika mereka mencoba menyeimbangkan ketiga versi game ini (dirilis untuk X30 PS3 dan PC), khususnya dari segi visual dan gameplay agar tidak ada respon bahwa versi PC lebih advance dibandingkan konsol — walaupun sejatinya memang rumah Crysis yang asli adalah PC. Ok, langsung saja kita nikmati beberapa screenshot yang bocor tersebut, dan bisa kamu simpulkan sendiri bagaimana kualitas grafisnya.

Sumber: Blog Donzallaz


SHARE
Previous articleHarvest Moon Online : “World Treasure Campaign”
Next articleKonami Siap Buka Studio PES di London!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.