Huawei MediaPad 7 Lite, Tablet “Es Krim” Murah Berkostum Aluminium Unibody

Tahun ini Huawei makin cepat bergerak… mungkin kuda pegasus yang menjadi simbol salah satu produknya juga menunjukkan semangat baru mereka di tahun ini, agar tidak hanya populer di negara asalnya, China. Huawei Ascend G330 dan juga penerus tablet MediaPad menjadi dua diantara produk baru mereka yang beberapa waktu lalu kami ulas.

Tak ketinggalan Huawei Honor, dan Huawei Ascend P1 yang segera masuk Indonesia, menjadi dua smartphone Android yang cukup worthed karena value-for-money-nya. Kami pun juga tidak sabar menunggu smartphone quad-core mereka Ascend D Quad, diklaim memiliki chipset Huawei K3V2 yang lebih kencang daripada nVidoa Tegra 3. Sambil menunggi satu persatu produk barunya diluncurkan, Huawei kembali menyuguhkan selingan dengan Huawei MediaPad 7 Lite.

Memang tinggal menunggu hari saja sebelum Huawei MediaPad 10 FHD dirilis Agustus 2012 nanti, namun vendor smartphone/tablet China ini memiliki jagoan lain yang diprediksi bakal dijual semurah Nexus 7 atau tablet pelopor berharga murah, Amazon Kindle Fire. Tablet 7 inchi MediaPad 7 Lite ini memang belum dijelaskan spesifikasi detailnya. Sedangkan bagian product information page di website Huawei hanya menampilkan fitur seperti:

  • Mampu memutar video dengan kualitas 1080p
  • Fitur 3G dan WiFi berkualitas tinggi (melalui apa yang mereka sebut lebih baik dalam mendeteksi sinyal), termasuk juga mendukung suara, SMS, dan MMS
  • Layar yang mengadopsi fitur Full View Angle — kemungkinan berbahan IPS seperti MediaPad sebelumnya
  • Casing dengan model unibody dan berbahan aluminium alloy
  • Kompak dan ringan, sehingga begitu mudah dibawa

Kemudian yang bisa kami ketahui, MediaPad 7 Lite ini juga langsung menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich, jadi kita jangan berharap bakal menjadi tablet pertama bukan Google Nexus 7 yang langsung menggunakan Android 4.1 Jelly Bean. Layar 7 inchinya juga sudah diketahui memilih resolusi standar 1280×800, dengan bahan IPS (in-plane switching) seperti yang biasa digunakan pada keluarga iOS (ciri khas layar ini, pixel warna putihnya begitu terang).

Dan bagimu yang mungkin kecewa karena absennya kamera belakang dan slot microSD pada Nexus 7, maka bakal terobati dengan MediaPad 7 Lite ini, karena keduanya kamu temukan sebagai fiturnya. Selebihnya, belum ada data dari Huawei. Namun kami yakin, kata “LIte” pada namanya mengindikasikan tablet ini bakal dijual murah (sekitar 2 jutaan) untuk menandingi Nexus 7. Huawei MediaPad 7 Lite ini rencananya dirilis kuartal 4 tahun ini. Mari kita tunggu kabar selanjutnya, jika memang spesifikasi setara Nexus 7, dan juga murah, bisa menjadi pilihan yang masuk akal.

Sumber: Huawei

SHARE
Previous article“Open Sesame!” Galaxy S III Kini Juga Bisa Membuka Pintu!
Next articleDapatkan Semua DLC Gran Turismo 5 dalam Academy Edition
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.