11

post meta:11result : api
SocialPresence

NeoGeo X, Kabinet Arcade yang Bisa Mobile

  • Urameshi Oleh :
  • 2 tahun yang lalu
  • Dibaca 222 kali

Neo Geo mungkin terakhir kita dengar melalui Neo Geo Pocket Color yang dirilis 1999 silam. Dan kini namanya pun nyaris tak terdengar, kecuali developernya, SNK Playmore. Dan masih dari tangan yang sama, berusaha membangkitkan nama Neo Geo melalui NeoGeo X.

NeoGeo X yang bakal dirilis 6 Desember 2012 dengan harga US $199.99 ini merupakan perpaduan beberapa sistem, yaitu NeoGeo X Station, NeoGeo X Handheld yang dilengkapi dengan 20 game klasik NeoGeo, serta NeoGeoX Joystick. Selain pre-loaded dengan 20 judul klasik tersebut, melalui NeoGeo X Handheld kamu dapatkan layar LCD sebesar 4.3 inchi, slot game card tambahan, internal stereo speaker, dan juga port audio 3.5mm. Menariknya, walaupun sejatinya handheld, namun NeoGeo X Handheld bisa kamu tandemkan dengan NeoGeo X Joystick dan dudukannya, NeoGeo X Station yang juga bisa berfungsi untuk men-charge handheld ini sekaligus juga mentransfer tampilan dari handheld ke layar televisi atau monitor, melalui HDMI atau A/V out, sehingga kamu mendapatkan pengalaman kabinet arcade di dalam rumah.

Daftar game yang sudah termasuk di dalam handheld tersebut antara lain:

3 Count Bout League Bowling
Art of Fighting II Magician Lord
Alpha Mission II Metal Slug
Baseball Stars II Mutation Nation
Cyber Lip Nam 1975
Fatal Fury Puzzled
Fatal Fury Special Real Bout – Fatal Fury Special
The King of Fighters ’95 Samurai Shodown II
King of the Monsters Super Sidekicks
Last Resort World Heroes Perfect

Untuk distribusinya, pemasaran NeoGeo X ini bakal ditangani oleh  Tommo Inc. untuk wilayah Amerika Utara, Blaze Europe di Eropa serta serta Success Company yang berbasis di Hong Kong untuk pemasaran di Asia. Bakal menandai eksisnya kembali sebuah mesin game dengan brand Neo Geo setelah 13 tahun, semenjak Neo Geo Pocket Color, mesin game ini rencananya dijual secara terbatas. Pastikan kamu terus pantau www.NEOGEOX.com untuk detail apakah ada sistem pre-order nantinya.

Pertanyaannya sekarang, apakah kamu masih mau memainkan game – game arcade lawas tersebut di handheld – console wannabe ini, dengan kenyataan bahwa semua game tersebut bisa kamu mainkan dengan mudah di smartphone atau tablet modern melalui emulator?

Sumber: Tommo


Tags: , , , ,
Kategori: GAME, TEKNO