Booth Tour TGS 2012: Bushiroad Booth

Sudah melihat peta booth TGS 2012 di artikel ini? Jika kamu memperhatikan, ada nama-nama asing disana yang memiliki ukuran booth yang cukup besar, bahkan lebih besar dari Square Enix sekalipun yang biasanya merajai TGS. Salah satunya adalah Bushiroad, pendatang baru di TGS 2012 yang menyajikan atraksi menarik lebih dari sekedar demo game atau menampilkan trailer saja.

Sebelum mengintip booth Bushiroad, sebelumnya saya akan memperkenalkan sedikit tentang New Japan Pro Wrestling atau yang biasa disingkat dengan NJPW. NJPW adalah olahraga gulat profesional di Jepang, bisa dikatakan setara kepopulerannya dengan WWE di Amerika Serikat. NJPW diperkenalkan pertama kali oleh Antonio Inoki pada tahun 1972, yang pada akhirnya menjual hak promosinya kepada Yuke’s pada tahun 2005. Yuke’s pun akhirnya menyerahkan hak tersebut ke Bushiroad pada awal tahun 2012 ini.

Di Jepang, social game sudah menjadi raja dengan aktor besar seperti GREE dan sekarang mulai diikuti oleh Bushiroad. Bushiroad sendiri sebelumnya dikenal dengan banyak TCG (Trading Card Game) yang diproduksinya, seperti Weiss Schwarz dan Cardfight!! Vanguard. Nah, TGS 2012 ini dimanfaatkan Bushiroad dengan baik untuk mempromosikan Bushimo, layanan dan platform game mobile serta komunitas terpadu milik mereka. Dua game sudah dipersiapkan untuk diluncurkan untuk Bushimo, antara lain Cardfight!! Vanguard dan King of Pro Wrestling. Mau tahu bagaimana mereka mempromosikan game tersebut? Simak foto-fotonya berikut ini.

[nggallery id=13]

Ya, mereka mengadakan pertandingan NJPW langsung di arena TGS 2012! Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, sebuah atraksi menarik dan cukup unik. Mungkin ini ya sebabnya booth mereka tergolong besar di arena TGS 2012 ini, untuk meletakkan ring gulat. Hehe…

Selain Bushiroad, dua pendatang baru lainnya, Gloops dan GREE juga memiliki booth yang tidak kalah besar, dan pertunjukan yang tidak kalah menarik. Tunggu artikel selanjutnya ya!

SHARE
Previous articleBooth Tour TGS 2012: Koei Tecmo Booth
Next articleBooth Tour TGS 2012: GREE Booth
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.