Bad Piggies Akhirnya Dirilis, Sekuel Angry Birds yang Bernuansa Amazing Alex

Kita sudah tahu bahwa developer dari Finlandia, Rovio tidak puas dengan hanya membuat “taman burung” bernilai jutaan dolar bernama Angry Birds mulai Desember 2009 lalu untuk iOS — dan sekarang menjadi sensasi, sekaligus mimpi banyak developer game mobile lain untuk meraih sukses yang sama. Kini Rovio pun mengangkat satu ikon dari Angry Birds dalam sebuah franchise baru yang sekaligus danggap sebagai sekuel, Bad Piggies, yang hari ini resmi dirilis sekaligus di iOS dan Android.

Gameplay Bad Piggies lebih mirip dengan Amazing Alex yang lebih mengutamakan puzzle yang sarat hukum fisika. Tidak seperti Angry Birds yang masih terlihat unsur platformer-nya dengan berbagai bidang area yang bertingkat, dalam Bad Piggies kamu juga tidak akan melontarkan mereka satu-per-satu ke arah struktur bertingkat yang rumit itu tadi. Kamu harus mengarahkan satu babi hijau bersuara konyol tersebut ke berbagai titik pada area yang luas, untuk mengumpulkan item dan mencapai target area tersebut — lebih seperti Cut the Rope dengan gadget ala Amazing Alex daripada Angry Birds. Unsur fisika jelas masih menghiasi, yaitu untuk mengarahkan babi – babi tersebut ke target yang menjadi tujuannya… dengan cara mendesain dan membuat alat – alat yang menjadi media transportasinya.

Untuk setiap level kamu memulainya dengan membangun media yang bakal digunakan babi tersebut untuk mencapai sasaran. Kendaraan tersebut menuntut kreativitasmu dalam merakit kendaraan, dengan opsi yang terbatas. Misalnya saja, di stage pertama kita dibekali tiga kotak, dua roda, dan satu babi yang harus ditransfer ke titik yang menjadi tujuannya. Kamu harus mendesain alat transportasinya dengan baik, dan dimana si babi harus ditempatkan dengan aman supaya sampai tujuan, dan tidak ketinggalan mengambil collectible di tengah jalan saat dia meluncur. Well, dari satu stage itu saja kami bisa menyimpulkan, gameplay-nya sangat cerdas, dan pasti bakal membuat poin kreatifitasmu meningkat pesat… hehe! Gameplay cepat, menyenangkan, karakter penuh warna, musik yang unik, serta permainan singkat yang bisa dimainkan kapan saja dimana saja, susah untuk membuat kita tidak kecanduan game ini.

Seperti biasa, Rovio menawarkan versi Android-nya gratisan (baik yang SD dan HD untuk resolusi tinggi) plus “gangguan” iklan tentunya. Versi iOS-nya berharga $0.99 (yang kualitas SD) dan $2.99 (untuk yang HD). Sedangkan di Mac kamu bisa mendapatkannya dengan harga $5. Rovio saat ini juga tengah menyiapkan versi PC, Windows 8 dan Windows Phone 8, meskipun kapan dirilis dan berapa harganya belum diketahui.

[nggallery id=32]

Langsung saja kamu download melalui “pasar” tiap OS. Berikut link-nya:

Bad Piggies Official Gameplay Trailer

httpv://youtu.be/YsCpDaSooWA

Sumber: Facebook, Rovio

SHARE
Previous articleJelajah Tokyo: Harajuku
Next articleMarvel vs. Capcom Origins Sudah Tersedia di PSN dan XBLA
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.