Metal Gear Solid: Ground Zeroes akan Mendukung Penggunaan Smartphone!

Masih dalam event yang sama di Eurogamer Expo, selain memberikan konfirmasi tentang pengembangan Metal Gear Online, Hideo Kojima juga memberikan detail lain tentang Metal Gear Solid (MGS): Ground Zeroes yang juga tengah dikembangkannya. Salah satu informasi menarik yang bisa didapatkan dari Kojima adalah kemungkinan penggunaan smartphone dalam beberapa bagian gameplay game ini nantinya!

“Saat ini, banyak cara yang bisa dilakukan untuk berinteraksi dengan dunia game. Kamu tidak hanya melulu bermain di ruang tamu dan di depan konsol kamu saja. Kamu bisa mengakses dunia game yang sama dengan menggunakan telepon seluler atau device lain. Kita merencanakan sistem yang sama untuk Ground Zeroes“, ujarnya saat ditemui dalam sesi developer dalam Eurogamer Expo.

Selain memberikan sedikit teaser tentang penggunaan device lain dalam game ini, Kojima juga memberikan detail tentang fitur Base yang akan diterapkan dalam game ini nantinya. Bagi kamu yang pernah memainkan MGS: Peace Walker, tentu tidak asing dengan fitur yang satu ini. Dengan menggunakan fitur ini, Snake bisa mengakses home base dengan menggunakan helikopter dari mana saja dia berada. Kamu bisa membangun base kamu menjadi lebih besar, atau juga membuat peralatan-peralatan yang bisa kamu gunakan saat bertempur di dalam base tersebut.

Apakah nantinya Kojima akan mengkombinasikan kedua fitur ini, dimana kamu bisa membuat peralatan di Home Base dengan menggunakan smartphone kamu? Kita tunggu saja kabar selanjutnya!

Belum ada jadwal rilis pasti untuk MGS: Ground Zeroes, namun Kojima sudah mengkonfirmasikan bahwa game dengan kekuatan Fox Engine terbaru ini nantinya akan hadir untuk PS3, X360 dan PC.

[Sumber: Eurogamer]

SHARE
Previous articleSuperphone in Pink!! Galaxy S III Kini Hadir Dengan Warna Merah Muda!
Next articleHitman Absolution Contract Mode Trailer
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.