Alcatel One Touch View, Satu Lagi Pilihan Windows Phone Mango Terjangkau

Walaupun merk dunia, namun nama Alcatel di Indonesia memang tidak lebih dikenal daripada brand lokal lainnya. Apalagi di ranah Android hanya beberapa tipe yang masuk resmi, seperti Alcatel dual-on One Touch 890D, atau tablet One Touch T60. Kini mereka diketahui juga bakal “bermain” di panggung Windows Phone.

Yang mereka konfirmasikan ini memang tidak bisa disetarakan dengan para Windows Phone 8 kelas atas lainnya, bahkan justru mereka mengajukan Windows Phone 7.8 yang masa depan perkembangannya bisa dikatakan suram — well, mau bagaimana lagi, memang spesifikasi yang dibutuhkan Windows Phone 8 cukup tinggi. Alcatel One Touch View demikian mereka menyebutnya, bakal menjadi alternatif di rentang harga yang sama dengan Nokia Lumia 610.

One touch View menggunakan chipset Qualcomm MSM7227A dengan prosesor single-core Scorpion berkecepatan 1GHz, 512MB RAM (bagian ini setidaknya lebih baik dari Lumia 610, dan tidak ada batasan aplikasi) dan GPU Adreno 200. Layarnya juga lebih baik, dengan ukuran 4-inchi berbahan IPS serta resolusi WVGA 800×480 pixel. Kamera utama 5-megapixel dengan LED flash, serta satu lagi di depan dengan kualitas VGA membuatnya makin lebih baik dari tawaran Nokia.

Konektivitasnya pun lengkap, dengan GSM 3G, Wi-Fi dan Bluetooth. Internal storage-nya 4GB, serta available ke kita sebesar 2.9GB. Dan seperti Windows Phone Mango lainnya, tidak ada opsi memperbesar kapasitas storage-nya dengan microSD. Di balik casingnya kamu juga dapati baterai dengan kapasitas 1,500mAh, dan keseluruhan tubuhnya memiliki ketebalan tidak lebih dari 11mm. Alcatel One Touch View ini bakal dirilis akhir tahun ini dengan harga sekitar 8000 rubles Rusia, atau sekitar Rp. 2.5 juta.

Sumber: Alcatel Twitter, Alcatel Instagram

SHARE
Previous articleFairy Land 2 : Perkenalan Fairies
Next article“Bond Is Back!” TV Spot Terbaru Skyfall
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.