Google Konfirmasikan Android 4.4 KitKat, Mari Berharap Nanti Rasanya Semanis Wafer Coklat

Akhir Juli 2013 lalu, Google mengumumkan Android 4.3 yang ternyata masih menggunakan penamaan Jelly Bean, meski sebelumnya diduga menggunakan nama Key Lime Pie. Namun hari ini kita dapatkan apa julukan Android terbaru yang akan digunakan oleh Google.

Google Konfirmasikan Android 4.4 KitKat, Mari Berharap Nanti Rasanya Semanis Wafer Coklat

Google Konfirmasikan Android 4.4 KitKat, Mari Berharap Nanti Rasanya Semanis Wafer Coklat

Akhir Juli 2013 lalu, Google mengumumkan jika versi terbaru Android mereka, yaitu Android 4.3 ternyata masih menggunakan penamaan Jelly Bean, ketika sebelumnya diduga akan menggunakan nama Key Lime Pie. Dan sepertinya nama Android selanjutnya tidak jadi memilih julukan Key Lime Pie. Kemarin melalui akun Google+, Pichai Sundarajan, atau yang lebih dikenal sebagai Sundar Pichai, senior vice president Google membuat post dengan hash tag #AndroidKitKat, dan memasang patung kue yang biasa menjadi simbol Android.

Siapa pun yang menyukai Kit Kat, wafer coklat berbentuk empat batang wafer yang saling bertautan, pasti mengenal patung yang didirikan Google di markas mererka, dan terlihat melalui post Google+ Pichai. Makanan ringan produksi Nestlé tersebut menjadi basis nama dan simbol untuk Android 4.4 KitKat, yang oleh Google dibuat untuk menyajikan pengalaman terbaik mengoperasikan Android bagi semua orang.

Google Konfirmasikan Android 4.4 KitKat, Mari Berharap Nanti Rasanya Semanis Wafer Coklat

Pernyataan Android untuk semua orang tersebut secara tidak langsung juga menunjukkan perkiraan langkah Google untuk menggunakan Android 4.4 tersebut ke dalam beberapa produk baru mereka nantinya, seperti smartwatch, mesin game, dan gadget elektronik lainnya. Melalui posting di akunnya, Pichai juga mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah mencatat aktivitasi perangkat Android yang mencapai 1 milyar, dan dia tidak sabar menanti hadirnya Android KitKat.

Melalui halaman Google, kita juga bisa melihat perkembangan fitur setiap Android, dan pola penamaan Google, seperti kamu lihat di bawah ini:

  • Android 1.5: Cupcake
  • Android 1.6: Donut
  • Android 2.0: Eclair
  • Android 2.2: Froyo
  • Android 2.3: Gingerbread
  • Android 3.0: Honeycomb
  • Android 4.0: Ice Cream Sandwich
  • Android 4.1: Jelly Bean
  • Android 4.2: Jelly Bean
  • Android 4.3: Jelly Bean
  • Android 4.4: KitKat

Video yang dirilis KitKat di bawah juga secara tidak langsung menegaskan jika KitKat akan menjadi pendamping terbaik smartphone dan tablet kita, melalui bagian kaliat "the perfect second screen companion!"

Android KITKAT 4.4 -- The future of confectionery

Oh ya, berikut video yang dirilis ketika Google mendirikan patung KitKat, yang sekaligus memperlihatkan beberapa orang dalam video tersebut menggenggam smartphone Android baru, yang diduga menjadi penerus Nexus 4.

Sumber: Google+, Android.com 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU