Motorola, HTC dan Sony Siap Berikan Update ke Android 4.4 KitKat

Selain Google yang berkomitmen akan segera memberikan update Android 4.4 untuk beberapa Nexus mereka, Android OEM lainnya juga tidak mau ketinggalan membuat para pengguna produknya tenang menunggu, yaitu HTC, Motorola dan menyusul kemudian Sony.

Motorola, HTC dan Sony Siap Berikan Update ke Android 4.4 KitKat

Motorola, HTC dan Sony Siap Berikan Update ke Android 4.4 KitKat

Selain Google yang berkomitmen akan segera memberikan update Android 4.4 untuk beberapa Nexus mereka, Android OEM lainnya juga tidak mau ketinggalan membuat para pengguna produknya tenang menunggu. HTC, Motorola dan menyusul kemudian Sony mengabarkan akan segera mengupgrade flagship mereka ke Android 4.4 KitKat.

Motorola, HTC dan Sony Siap Berikan Update ke Android 4.4 KitKat

Sebagai anak emas Google, tidak heran jika Motorola menjadi nama pertama yang memastikan bahwa mereka akan segera mengupgrade smartphone-nya ke Android 4.4. Melalui post mereka di halaman Google+, Motorola akan memberikan upgrade tersebut untuk beberapa Android terbarunya, seperti DROID Maxx, DROID Ultra, DROID Mini dan Moto X. Sayangnya, semua smartphone baru Motorola kini tidak ada lagi yang dipasarkan di Indonesia (setidaknya secara resmi), jadi sepertinya pengguna Android lawas Motorola hanya bisa gigit jari. Tidak ada keterangan kapan upgrade tersebut akan hadir.

Motorola, HTC dan Sony Siap Berikan Update ke Android 4.4 KitKat

Kemudian HTC yang memang selalu berkomitmen memanjakan pengguna seri unggulannya, HTC One terus mendapatkan layanan update tercepat. Melalui presiden HTC America Jason Mackenzie, HTC memastikan jika upgrade Android 4.4 akan segera tersedia untuk lineup mereka, mulai HTC One Google Play Edition alam di-update 15 hari ke depan, sedangkan HTC One versi developer dan unlocked (internasional) akan mendapatkannya dalam waktu 30 hari, kemudian yang beredar bundling dengan operator di Amerika Utara akan mendapatkannya dalam 90 hari atau lebih cepat. Untuk seri One lainnya, seperti One max dan One mini, HTC tetap akan mendukung keduanya, namun fokusnya tetap pada HTC One.

https://twitter.com/SonyMobileNews/status/396208112350150656

Setelah HTC, kemarin kami juga mengetahui produsen lain yang menyebutkan melalui akun resminya akan segera memberikan update resmi Android 4.4 KitKat. Jelas ini kabar baik bagi mereka yang sudah menginvestasikan uang pada hardware-nya Sony, mengingat tahun-tahun sebelumnya Sony termasuk OEM yang paling lambar memberikan update. Kami mendapatkan kabar ini melalui post akun Twitter resmi mereka, yang menyebutkan jika Sony akan membuat konfirmasi lainnya minggu depan mengenai rencana mereka tersebut. Sepertinya untuk memberikan detail tipe apa saja yang akan mendapatkan KitKat. Konfirmasi tersebut bukan hanya untuk Android 4.4 saja, karena Android 4.3 juga akan dibawa, mengingat Sony pun pertengahan tahun ini juga menebar janji yang sampai saat ini belum semuanya ditepati.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU