10 Game Indonesia Terbaik di Expo BEKRAF Game Prime yang Wajib Kamu Ketahui

duniaku-gamebekrafgameprime-1
Jika kamu tidak sempat hadir meramaikan acara BEKRAF Game Prime bebrapa waktu lalu. Kamu tentu melewatkan kesempatan besar untuk mencicipi game-game karya anak bangsa. Meskipun demikian, kamu tidak perlu khawatir karena tim redaksi Duniaku.net telah merangkum beberapa game terbaik di Expo BEKRAF Game Prime 2016 berikut ini.
1

Burst Fighter

Burst FighterSuka dengan game-game shoot ’em up/bullet hell macam Raiden? Kamu mesti cicipi Burst Fighter yang dikembangkan developer asal Malang, Magesoft ini!

Burst FighterBurst Fighter menyajikan gameplay shoot ’em up intens, yang akan mengajakmu kembali bernostalgia dengan Raiden. Selain menyajikan gameplay yang intens, Burst Fighter juga menyajikan elemen kisah yang menarik. Game ini mengisahkan planet Zirodian yang tengah diinvasi oleh ras mekanis bernama Terran New Order. Suatu ketika, penduduk Zirodian mendapatkan sebuah blueprint mengenai senjata yang bisa mengalahkan ras tersebut. Dan di sini, kamu akan berperan sebagai pilot Burst Fighter, senjata terakhir yang diharapkan bisa mengalahkan Terran New Order tersebut.

Burst Fighter, Nostalgia Game Bullet Hell ala Raiden dari Malang!

Generasi 90an yang dulu suka main Raiden, B-Wings atau Striker 1999, pasti bakal suka dengan Burst Fighter ini!
Baca Juga

Burst FighterSatu fitur menarik yang disajikan oleh game ini adalah elemen kustomisasi, dimana kamu bisa mengkombinasikan part-part dari pesawatmu agar sesuai dengan gaya bertempurmu. Bukan hanya berdampak pada kemampuan pesawat, kamu juga bisa mengkombinasikan part-part ini untuk mengubah warna pesawatmu.

2

Legrand Legacy

kickstarter legrand legacyLegrand Legacy mengusung nuansa JRPG klasik ala JRPG era 90-an seperti The Legend of Dragoon, Final Fantasy dan Suikoden. Legrand Legacy menggunakan gaya grafis kombinasi antara 3D dan 2,5D yang terlihat di seluruh aspek gameplay dan juga eksplorasi dunianya.

kickstarter legrand legacyKarena terinspirasi dari beberapa JRPG klasik era 90-an, maka sistem pertarungan dalam Legrand Legacy mengusung sistem turn based dengan elemen Quick Time Event yang mereka sebut dengan ACT (Action Circle Tempo). Selain itu, jika kamu penggemar berat Fire Emblem, kamu juga akan merasa familier dengan sistem Weapon Triangle yang disematkan dalam game ini. Setelah semua perintah dilancarkan, kamu perlu mengamati layar dan menunggu ACT muncul, lantas menekan tombol arah sesuai dengan yang diperintahkan untuk memberikan tambahan bonus serangan.

Legrand Legacy Steam Greenlight

Kampanye Kickstarter Legrand Legacy Dimulai, Berikan Dukunganmu untuk JRPG PC Ini!

Mulai dari Rp16 ribu, kamu bisa berikan dukungan untuk kampanye Kickstarter JRPG buatan developer Bandung ini!
Baca Juga

Legrand Legacy juga menyisipkan banyak fitur menarik, termasuk beberapa fitur yang jamak ditemui di JRPG, seperti Magic System (yang dalam game ini disebut dengan Grimoire), sistem leveling mirip game MMO dimana kamu bisa memilih atribut mana yang ingin ditingkatkan, crafting, hingga eksplorasi kota dan dungeon.

3

Forged of Blood

Forged of BloodForged of Blood merupakan RPG taktik dengan sistem pertarungan turn based. Berlatar belakang kisah fantasi, Forged of Blood akan mengajakmu untuk bertarung melawan makhluk-makhluk fantasi yang hidup di Attiras, dunia yang menjadi setting utama dalam game ini.

Forged of BloodBanyak fitur menarik yang dijanjikan dalam Forged of Blood ini. Pertama adalah sistem karakter tanpa dibatasi oleh kelas, dimana kamu bisa mengkreasikan karakter sebebas mungkin, tanpa perlu pusing memikirkan role-nya dalam pertempuran. Lalu kamu juga bisa mengendalikan tiga party sekaligus dalam sebuah perang berskala lebih besar. Game ini juga menyediakan sistem pilihan yang kompleks, sehingga apapun yang kamu tentukan dan pilih saat membuat karakter atau mengambil keputusan akan mengubah jalan cerita dan petualanganmu secara keseluruhan.

Forged of Blood, Ini Lho RPG Taktik dari Eks Punggawa Batavian Studio!

Eks punggawa Batavian Studio membentuk studio baru bernama Critical Forge, dan ini adalah game pertama mereka. Seperti apa?
Baca Juga

Forged of BloodForged of Blood sendiri merupakan game karya Critical Forge yang didirikan pada bulan Februari 2016 tepat setelah Batavian Studio tutup.

4

Azure Saga

Azure SagaAzure Saga merupakan game karya Masshive Media yang berasal dari Bandung. Elemen RPG barat terlihat dari berbagai desain dunia, sistem quest, gaya grafis serta kisah dalam game ini sendiri. Sedangkan elemen RPG timur terlihat dari sistem pertarungannya yang menggunakan sistem turn based, sistem skill dan kustomisasi karakternya.

Azure Saga, Kombinasi RPG Barat-Timur Terbaru dari Masshive Media!

Dua RPG dengan ciri khas masing-masing dikombinasikan dalam satu game. Seperti apa ya jadinya?
Baca Juga

Azure SagaNuansa RPG timur mulai terasa saat memasuki pertarungan. Sistem pertarungan menggunakan turn based, dimana pemain dan lawan bisa mengeluarkan skill, menggunakan item dan bertahan secara bergantian. Skill dari masing-masing karakter bisa dikombinasikan menjadi satu skill yang lebih kuat untuk menghajar lawan. Lalu, Masshive Media juga memberikan sedikit teaser mengenai Jewel System yang akan menggantikan sistem equipment standar yang sering ditemui di RPG.

Lanjut ke halaman 2 untuk game-game lainnya!

1
2
3

SHARE
Previous articleGuide Final Fantasy XV: Cara Farming Gil dan Gapai Level Maksimal
Next article5 Karakter Iblis dalam Anime yang Justru Baik Banget dan Membantu Manusia
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.