8 Game PC Terbaik 2016 Pilihan Duniaku.net

game PC terbaik 2016
Sumber: PC Gamer

Setelah beberapa saat lalu kami membahas soal Game Konsol Terbaik 2016, jelas sekarang sudah waktunya membahas game PC apa yang pantas disebut sebagai game terbaik, dong! Kira-kira game keren apa saja ya yang masuk dalam daftar Game PC Terbaik 2016 versi Duniaku.net ini?

Dua game pertama dalam daftar Game PC Terbaik 2016 ini didedikasikan untuk para pembenci alien. Xenoscum get off my lawn! (Sayang Deathwing: Space Hulk performanya masih nggak optimal, jadi tidak layak masuk daftar ini)

8

Earth Defense Force 4.1

game PC terbaik 2016

  • Rilis: 18 Juli 2016

Earth Defense Force 4.1 ini sebenarnya semacam “guilty pleasure” buat saya sendiri. Game ini bisa dibilang adalah Dynasty Warriors versi tembak-tembakan, di mana tujuan utamanya cuma menghabisi ratusan alien serangga dan robot yang muncul di peta memakai persenjataan serta kendaraan futuristik canggih yang bisa meluluhlantakkan gedung-gedung pencakar langit dengan sekali tembak.

Kalau kamu lagi nyari game yang bener-bener buat seru-seruan doang dan bisa dimainkan bersama teman (dua pemain splitscreen, empat pemain online), Earth Defense Force 4.1 nggak bakal jadi pilihan yang salah.

Download: Steam – Rp335.999 (harga normal)

7

XCOM 2

game PC terbaik 2016

  • Rilis: 4 Februari 2016

Saya rasa saya cuma akan mengulang pujian yang diberikan dalam artikel “Game Konsol Terbaik 2016” kemarin. Intinya, Firaxis berhasil meningkatkan banyak hal dari game pertamanya: dengan grafis yang lebih mantap, mod support yang dirilis bersamaan, serta sistem permainan yang lebih cepat dan intens berkat plot yang di-twist sehingga membuatnya lebih “segar” dari game melawan alien kebanyakan. Dalam XCOM 2 kita tidak melawan invasi alien, melainkan memberontak dari kuasa alien yang telah menguasai bumi.

Download: Steam – Rp589.000 (harga normal)

6

Total War: Warhammer

game PC terbaik 2016

  • Rilis: 24 Mei 2016

Game strategi tabletop Warhammer (versi Fantasy lho, bukan 40k) akhirnya hadir dalam format paling sempurna: grand strategy. Digarap pula oleh Creative Assembly yang sudah sangat terkenal lewat Total War-nya, pasti kualitasnya tidak perlu diragukan.

Dengan tema fantasi yang unik, judul Total War baru ini juga menyediakan sistem permainan baru tergantung dari faksi apa yang kamu gunakan. Faksi Chaos misalnya, didukung oleh kekuatan dewa jahat, gaya permainan mereka untuk menjarah kota-kota dan membuat kekacauan di daerah musuh. Atau Dwarf yang memiliki Book of Grude, di mana mereka bisa membalas langsung sesuatu yang dilakukan oleh musuh, seperti membunuh Hero lawan jika mereka membunuh Hero Dwarf-mu.

Jelas Total War: Warhammer (kenapa judulnya bukan Total Warhammer aja ya?) merupakan angin segar yang sangat dibutuhkan untuk seri Total War.

Download: Steam – Rp425.999 (harga normal)

Game Konsol (PS4 & Xbox One) Terbaik 2016 Pilihan Duniaku.net

Tahun 2016 ini penuh dengan game-game PS4 dan Xbox One menarik. Tapi siapakah yang pantas disebut sebagai game konsol terbaik 2016 versi Duniaku.net?
Baca Juga

Game apa lagi yang pantas masuk daftar Game PC Terbaik 2016? Yuk simak halaman 2!