Peter “PPD” Dager Bentuk Tim Baru – Tanda Kembali Jadi Pemain Atau Ada Rencana Lain?

Peter "PPD" Dager
Peter “PPD” Dager

Spring Shuffle nampaknya menjadi ajang untuk memberi kejutan dengan kemunculan tim-tim baru yang dibentuk oleh beberapa pemain bintang Dota 2 – bersamaan dengan kehebohan dari para pemain yang terlibat di dalamnya. Kejutan ternyata juga diberikan oleh Peter “PPD” Dager, yang tanpa ada angin tanpa ada badai tiba-tiba membentuk tim Dota 2 baru.

Hal ini menjadi kejutan besar karena status dari PPD – yang pada pertengahan Desember 2016 ditunjuk sebagai CEO dari organisasi Evil GeniusesPPD sendiri menyatakan berpindah haluan dari pemain menjadi manager di organisasi Evil Geniuses sejak Fall Shuffle tahun lalu, meskipun dia tidak menyatakan akan melakukan pensiun seperti yang dilakukan Fear – yang sekarang menjadi pelatih bagi Evil Geniuses.

Dalam laman resmi pendaftaran tim Dota 2PPD tercatat bergabung bersama tim yang dinamakan WanteDWanteD sendiri sudah terisi oleh lima pemain, dimana selain PPD diisi juga oleh Kim “QO” Seon-yeop, Rasmus “Chessie” Blomdin, Jio “Jeyo” Madayag, dan Noah “boris” Minhas.

Hal ini diumumkan melalui cuitan di akun Twitter dari PPD tentang pembentukan tim ini. Dia juga mengunggah satu video penjelasan tentang pembentukan tim ini dan juga tentang bagaimana pandangannya selama berada di lingkungan managerial dari Evil Geniuses. Dalam video dan deksripsi, PPD menyebut bahwa WanteD akan menjadi tim sampingan bagi dirinya untuk mengikuti beberapa turnamen di musim ini.

Peter "PPD" Dager

Peter “PPD” Dager Bentuk Tim Baru – Tanda Kembali Jadi Pemain Atau Ada Rencana Lain?

CEO Evil Geniuses, Peter "PPD" Dager tiba-tiba tercatat membentuk satu tim Dota 2 baru. Tanda kembalinya dia menjadi pemain, atau ada hal lain?

Abaikan

Meskipun “hanya” menjadi tim sampingan bagi PPDWanteD nampaknya serius dalam memilih pemain – yang sebenarnya berujung terhadap spekulasi baru mengenai pemain didalamnya. Seperti yang tercatat, QO merupakan andalan bagi MVP Phoenix dan Chessie yang berada di dalam naungan compLexity Gaming – meskipun tengah melakukan rehat dari dunia profesional.

Dalam video yang diunggah tersebut, PPD juga menyatakan bahwa prioritasnya masih untuk Evil Geniuses, karena jabatannya sebagai CEO dan keterikatan lainnya. Meskipun begitu, tersirat bahwa sebenarnya dirinya mengalami “kebosanan” karena tidak terlibat langsung dalam dunia kompetitif Dota 2 sebagai pemain, apalagi hasrat bermainnya masih sangat tinggi dan juga usianya pun masih relatif muda.

Kim "QO" Seon-yeop
Kim “QO” Seon-yeop

QO mungkin akan menjadi berita terbesar mengenai bergabungnya dia dalam WanteD. Salah satu midlaner terbaik Korea dan region SEA ini tidak pernah memberikan indikasi apapun bahwa dirinya akan meninggalkan MVP Phoenix. Meski belum ada pernyataan resmi, masuknya QO sekaligus mengindikasikan pecahnya roster dari MVP Phoenix – setelah ditinggal juga oleh Kim “DuBu” Doo-young dan Lee “Forev” Sang-don.

Rasmus "Chessie" Blomdin
Rasmus “Chessie” Blomdin

Chessie merupakan pemain yang sedang melakukan rehat dari dunia profesional, setelah terakhir membela compLexity Gaming. Meskipun melakukan rehat, Chessie masih melakukan streaming dengan membawa nama compLexity Gaming. Dalam cuitan di akun Twitter-nya, Chessie memang tertarik untuk kembali berkompetisi dalam sejumlah turnamen di tahun 2017.

Jio "Jeyo" Madayag
Jio “Jeyo” Madayag

Jeyo merupakan salah satu pemain yang terhitung veteran di dunia kompetitif Dota 2. Pemain yang berkewarganegaraan ganda (Kanada dan Filipina) ini dikenal luas melalui performanya saat membela compLexity dan Evil Geniuses pada periode 2012-2014. Di tahun 2016 Jeyo sempat membela Team Archon dan Rave, meskipun akhirnya dirinya keluar dari Rave pada Agustus 2016 dan tidak memiliki tim setelahnya.

boris merupakan nama baru yang sepertinya akan dibawa PPD untuk berkembang di dunia profesional Dota 2. Dalam video di atas, PPD menyebutkan bahwa boris memiliki potensi yang teramat sangat besar dan dia tertarik untuk bermain bersama dengan boris sekaligus mengembangkan potensinya. boris bisa saja menjadi salah satu prospek muda yang dibawa PPD, seperti saat PPD mengembangkan Suma1L di Evil Geniuses dulu.

Menurut kamu, apa sih yang direncanakan oleh sang CEO Evil Geniuses ini?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articleRekomendasi 5 Film Bulan Januari yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan!
Next articleClan Chest Deck Clash Royale: Cara Mudah Mendapatkan Level 10 Clan Chest!
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.