Tahukah Kamu Siapa Orang Tua Upin Ipin? Ini Dia Jawabannya!

Tahukah Kamu Siapa Orang Tua Upin Ipin? Ini Dia Jawabannya!

orangtua upin ipinPernah menonton kartun Upin Ipin? Apakah kamu tahu siapa sosok orangtua Upin Ipin sebenarnya? Jawabannya mungkin akan mengejutkanmu.

Di tengah gempuran berbagai sinetron Indonesia tak bermutu yang menceritakan kisah cinta tak mendidik, serial kartun animasi Upin & Ipin masih mampu bertahan dan memanjakan anak-anak akan hiburan berkualitas yang sesuai dengan umur. Bukan cuma anak-anak, para remaja dan orang tua pun tak sedikit yang menyukai kartun animasi buatan negara Malaysia ini.

5 Alasan yang Membuat Animasi Adit & Sopo Jarwo Lebih Baik Ketimbang Upin & Ipin!

Siapa bilang film animasi kita jelek-jelek, animasi Adit & Sopo Jarwo membuktikan bahwa kualitas animasi Indonesia tidak kalah dengan animasi tetangga seperti Upin Ipin
Baca Juga

Bukan hal aneh memang, pasalnya selain lucu dan menggemaskan, serial kartun Upin & Ipin banyak disukai lantaran dianggap mampu memberikan pesan moral dan nilai-nilai edukatif.

Meski sudah tayang sejak beberapa tahun lalu, mungkin banyak dari kamu yang bertanya-tanya siapa orangtua Upin Ipin yang sebenarnya? Kenapa sosok orang tua Upin Upin tidak pernah dimunculkan dalam cerita?

Banyak yang mengira jika orang tua Upin Ipin diceritakan telah meninggal dunia. Dugaan tersebut memang tepat, pasalnya di episode-episode awal diperlihatkan jika orangtua Upin Ipin telah meninggal dalam kecelakaan.

orangtua upin ipinNamun alasan sebenarnya tidak ada karakter ayah dan ibu Upin Ipin di dalam cerita sedikit unik, karena pembuat serial kartun animasi Upin & Ipin lupa memasukan karakter orangtua ke dalam cerita.

Karena khilafnya itu, Chikita Fawzi, animator di balik serial animasi Upin & Ipin, membangun latar belakang ayah dan ibu Upin & Ipin seiring ditayangkannya kartun yang diproduksi pada 2007 silam ini.

Dalam episode Kenangan Mengusik Jiwa, diceritakan ayah Upin Ipin adalah seorang tentara. Hal itu terlihat dari seragam yang ia gunakan ditambah terdapat sebuah lencana. Di episode itu juga, diketahui jika ayah Upin Ipin bernama Abdul Salam.

Untuk sang ibu, pernah diceritakan dalam episode Peringatan Hari Ibu. Dalam episode tersebut diceritakan jika sosok ibu dari Upin Ipin adalah ibu yang penyayang serta memiliki tahi lalat seperti milik nenek Upin & Ipin, Opa. Namun hingga saat ini nama ibu Upin Ipin belum diketahui dan masih menjadi misteri.

7 Artis Jepang yang Ternyata Punya “Kembaran” di Indonesia

Jangan-jangan, mereka ini adalah putra yang tertukar!
Baca Juga

Upin & Ipin adalah serial televisi animasi anak-anak yang dirilis pada 14 September 2007 di Malaysia dan disiarkan di TV9. Kesuksesan Upin & Ipin membuat serial animasi ini begitu dicintai, bahkan tak kurang ada 10 negara yang menayangkan animasi ini termasuk Indonesia.

Diedit oleh Arya W. Wibowo