Pokemon GO Versi Baru (Akhirnya!) Siap Hadirkan Pokemon Generasi II

Pokemon GO terus berevolusi! Cyndaquil, Totodile, Chikorita, dan 77 Pokemon baru bakal segera menampakkan diri!

Pokemon GO Versi Baru (Akhirnya!) Siap Hadirkan Pokemon Generasi II

Pokemon GO Versi Baru (Akhirnya!) Siap Hadirkan Pokemon Generasi II Sumber: Youtube/Kanal Chuck[/caption]

Niantic akan segera meluncurkan update Pokemon GO versi baru dan menambahkan 80 jenis Pokemon yang diambil dari game Pokemon Gold dan Silver. Yuk install lagi Pokemon GO di HP-mu!

[read_more id="292200"]

Game mobile Pokemon pertama ini ternyata nggak ada matinya. Kemarin akhirnya pihak pengembangnya, Niantic, mengumumkan bahwa mereka akan membawa Pokemon generasi II ke dalam Pokemon GO!

Ya, berita bagus buat penggemar berat Pokemon (baik kamu yang masih rajin main Pokemon GO maupun sudah tobat), karena sebentar lagi kamu bisa menangkap Pokemon region Johto seperti Chikorita, Cyndaquil, Totodile dan 77 monster kantong lainnya.

"Respon menakjubkan terhadap Pokemon GO dari jutaan fans Pokemon yang sudah ada sebelumnya maupun baru di seluruh dunia sangatlah luar biasa. Kami senang dapat melanjutkan petualanganmu dengan menyambut Pokemon-Pokemon ini ke dalam cara baru yang menarik dalam mengalami serunya merek Pokemon," ungkap Direktur Marketing Global The Pokémon Company International J.C. Smith dikutip dari Venturebeat.

Tidak seperti Pokemon bayi macam Pichu, Togepi, Cleffa dan teman-temannya yang cuma bisa didapat dari menetaskan telur di update kemarin, untuk mendapat Pokemon baru ini kamu tinggal berjalan-jalan seperti biasa saja karena Niantic akan kembali menyebar mereka di alam liar!

Pokemon GO Versi Baru (Akhirnya!) Siap Hadirkan Pokemon Generasi II

Selain Pokemon-Pokemon baru dari Generasi II, Niantic tentunya juga menyiapkan beberapa fitur dan penambahan baru untuk Pokemon GO versi baru. Beberapa di antaranya adalah:

  • Sistem permainan Encounter baru
  • Barang Evolusi baru
  • Dua macam Berry baru
  • Aksesoris dan pakaian yang lebih banyak

Jujur saja, update kali ini terdengar seperti hembusan angin segar yang sangat dibutuhkan mengingat popularitas game mobile kolaborasi Nintendo dan Niantic kerap naik-turun belakangan ini.

Dengan memberikan fitur-fitur anyar, Niantic nggak cuma membuat Pokemon GO versi baru jadi semakin layak dimainkan kembali dan secara berulang-ulang tetapi juga membuat game mobile ini lebih dekat dengan versi aslinya.

Barang evolusi baru misalnya, kemungkinan merujuk pada sistem perubahan Pokemon lanjutan atau bercabang yang pertama kali diperkenalkan lewat Pokemon Gold dan Silver. Onyx bisa berubah jadi Steelix jika ditukar ke pemain lain sambil membawa item Metal Coat atau Eevee yang mendapatkan dua perubahan tambahan; Espeon dan Umbreon; tergantung waktu siang atau malam hari.

Sistem Encounter juga bisa jadi akan mengubah caramu menangkap Pokemon liar. Tidak lagi 100 persen bergantung pada hoki, kamu bakal perlu melemahkan mereka dulu sebelum jadi gampang masuk ke Pokeball.

Pokemon GO Versi Baru (Akhirnya!) Siap Hadirkan Pokemon Generasi II Salah satu jenis Evolusi baru di Pokemon Generasi II -- Pokemon Gold, Silver, dan Crystal[/caption]

[duniaku_adsense]

Saya berharap perubahan sistem Encounter ini juga berdampak pada sistem pertempuran Gym di kedepannya. Kan bakal makin asyik kalau Pokemon-Pokemon kita bisa menyerang dengan lebih dari dua jurus, bener nggak gamers?

"Hari ini adalah peristiwa bersejarah bagi tim kami di Niantic, yang telah bekerja keras untuk memberikan para Pokemon tambahan dan membangun mekanika pertemuan dan penangkapan [Pokemon] bagi komunitas Trainer global yang terus bersemangat bermain Pokemon GO," tambah CEO Niantic John Hanke.

"Pokemon GO merupakan pengalaman hidup yang akan terus kamu dukung dan evolusi dalam cara baru dan menarik untuk bertahun-tahun ke depan dengan fitur gameplay baru, event live dan in-game, lebih banyak Pokemon untuk ditemukan, dan masih banyak lagi," tambahnya.

Pokemon GO Versi Baru (Akhirnya!) Siap Hadirkan Pokemon Generasi II

Sayangnya, perasaan bahagia Niantic belum bisa kita semua rasakan sepenuhnya karena mereka masih tutup mulut perihal tiga fitur lain yang juga ditunggu-tunggu para penggemar sejak rilisnya pada tanggal 6 Juli 2016 silam, yakni: trading, player battle, dan Pokemon legendaris. Padahal beberapa saat lalu sudah terlihat ada pertanda kalau ketiga hal itu akan segera diimplementasikan, tapi ternyata PHP saja...

[duniaku_baca_juga]

Melanjutkan ke Generasi II ini sudah merupakan langkah yang bagus. Tapi menurut kalian, kira-kira kapan Pokemon GO bakal mendapat fitur permainan selengkap game-game Pokemon aslinya?

Sumber: Venturebeat. Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU