Goku Kalah Lawan Bergamo? Ini Alasan Bakal Ada Plot Twist Hebat di Dragon Ball Super 81

UPDATE: Langsung masuk ke halaman 3 untuk melihat video Dragon Ball Super 81 yang tayang 05 Maret 2017.

Sebelum kalian nonton Dragon Ball Super 80 besok Minggu (26/02/2017), kami sudah mendapatkan bocoran untuk penayangan Dragon Ball Super 81 minggu depan. Seperti adegan akhir episode 79 Gohan bakal bertarung selama episode 80. Dengan Buu yang sesuai prediksi kami bakal menang, Gohan kemungkinan besar akan kalah.

Namun hal itu sesuai dengan skenario yang paling mungkin untuk membangkitkan kekuatannya yang tertidur. Sementara itu, Dragon Ball Super 81 menjadi kesempatan Goku untuk “menghibur” Omni-King Zeno. Oh ya, jangan ketinggalan untuk untuk bocoran episode 82 dan 83, bisa kalian buka pada halaman 2.

Baca Juga

Pertarungan Goku bakal berlangsung 5 Maret 2017 mendatang dalam episode yang berjudul “Crusher Bergamo vs. Son Goku! Which Has Sky-High Strength?!”. Well, judul episode ini akhirnya mengkonfirmasikan juga siapa julukan asli anggota terkuat Trio the Dangers, “Crusher Bergamo”. Sebelumnya, kami mengetahuinya sebagai Poison Bergamo, dan penjelasan resminya menyebutkan dia memiliki kemampuan menggunakan serangan racun. Namun ternyata Lavenda juga sama, serangannya “beracun”…

Sepertinya penjelasan awal (yang sebenarnya resmi) untuk para serigala ini ada kekeliruan, dan seharusnya Lavenda yang memiliki kemampuan racun. Bagaimana dengan Bergamo? Apa modalnya meladeni Goku, sekaligus memberi tontonan yang menarik untuk Omni-King?

Lebih Dekat dengan Helles, Ultimate Gohan dan “Broly” Wanita dalam Dragon Ball Super Terbaru

Menjadi satu-satunya Dewa Penghancur wanita, God of Destruction Universe 2 memang sangat menarik. Lihat detail mengenai Helles ini, bersama informasi baru mengenai Ultimate Gohan dan juga Brolina, Super Saiyan Wanita yang mirip Broly.
Baca Juga

Menurut artikel dalam media Jepang Shonen Jump, pertarungan akhir dari pertarungan pembuka, Omni-Present Match, mengadu Goku dengan Bergamo. Sebelum berlangsung, Bergamo berkata-kata dan memancing mereka yang berada di sisi Universe 4, dan mengubah dukungan mereka sepenuhnya melawan Goku (sepertinya ini juga sejalan dengan prediksi kami sebelumnya, secara tidak langsung Goku menjadi tokoh “antagonis” selama turnamen ini)! Lebih lagi, Bergamo juga memperlihatkan kemampuannya dalam mengubah serangan lawannya menjadi kekuatannya sendiri.

Universe 9 Warrior: Bergamo


Sepertinya pertarungan kali ini bukan sekadar adu otot saja, Goku harus memiliki strategi yang tepat melawannya. Apalagi tipikal petarung U9 ini memiliki keahlian seperti Hit, mereka bisa menyembunyikan Ki-nya (Gohan pun sudah mengungkapkan masalah ini sebelumnya), sehingga tidak terdeteksi oleh Goku. Harusnya sih, ini lawan yang tepat untuk Vegeta yang biasanya memang bertarung lebih taktikal!

Apa yang lebih menarik ada pada kolom yang bawah. Disebutkan jika Omni-King menerima penawaran Bergamo, dan jika Universe 4 menang, dia bakal menarik kembali rencananya untuk menghancurkan semua Universe yang kalah selama Tournament of Power.

Benarkah Universe 7 Menang 2-1? Ini Prediksi Dragon Ball Super 80 (SPOILER ALERT!)

Pertarungan Majin Buu vs Kicker Basil sudah berlangsung, dan sepertinya, Buu kewalahan... apakah dia bakal kalah? Selanjutnya disusul si kutu buku Gohan vs Venomous Lavenda. Baru juga pemanasan, ternyata Gohan sudah babak belur...
Baca Juga

Nah lho, kenapa seorang Bergamo bisa dengan mudah mengubah pendirian Omni-King, bahkan Grand Priest saja (yang seharusnya bertugas mendinginkan emosi Zeno) tidak ambil pusing dengan rencana pemusnahan Universe? Apa sebenarnya tujuan Omni-King dengan turnamen kehancuran ini, ketia dia bisa mempermainkan emosi para pesertanya dengan mudah mengubah keputusan vital tersebut?

Mengenai Universe 4 yang muncul dalam preview Shonen Jump, ini juga menjadi tanda tanya, apakah Shonen Jump salah menuliskan Universe 9 (yang saat ini bertarung dengan Universe 7), atau memang, selama pertarungan Goku vs. Bergamo pada episode 81 nanti akan ditonton juga oleh Universe lainnya?

Wow, Ada “Nama Indonesia” di Salah Satu 12 Dewa Penghancur Dragon Ball Super

Dari nama Indonesia seperti Iwan, sampai minuman keras seperti Arak, arti nama-nama 12 Dewa Penghancur dalam Dragon Ball Super ini bakal membuat kalian mabuk kepayang.
Baca Juga

Bisa jadi sih, karena ini yang bertarung Goku, dan mereka penasaran siapa dalang Tournament of Power, dengan imbas pemusnahan semua Universe yang kalah. Tampaknya episode mendatang berpotensi menjadikan Goku bahan bulan-bulanan Universe lawan yang merasa geram dengan pemicu turnamen kehancuran ini.

Lanjut ke halaman 2… untuk bocoran episode 82 dan 83!

1
2
3
SHARE
Previous articleGandeng YG, LINE Audition Hadirkan Deretan Lagu dan Artis K-Pop Papan Atas!
Next articleYusuke Murata Mangaka OPM Kangen Sama Eyeshield 21?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.