Ini Kelebihan LG G6: Bersahabat dengan Instagram, Lebih Cepat dari Galaxy S8

Spesifikasi LG G6

UPDATE: Resmi diluncurkan, masuk ke artikel ini untuk ulasannya…

LG dipastikan meluncurkan flagship terbarunya, LG G6, selama event Mobile World Congress 2017 yang bakal berlangsung mulai besok, 27 Februari 2017 di Barcelona, Spanyol. Sudah banyak yang terungkap mengenai kelebihan LG G6 ini. Mulai ikut-ikutan tren layar dengan bezel kecil ini, dengan jargon layar “FullVision,” antar muka LG UX 6.0, anti air, hingga kamera wide-angle yang merupakan fitur warisan dari LG G5.

Kelebihan LG G6

Menjelang peluncuran resminya besok, berikue beberapa hal baru yang bakal kalian temukan dari sebuah LG G6.

Resmi Anti Debu dan Air


Salah satu kekecewaan fans LG pada G5 adalah harapan anti air untuk smartphone tersebut dipupuskan karena LG yang memilih mengedepankan eksperimen modular bongkar pasang. Namun kini LG G6 mewujudkannya. LG meninggalkan aspek modular, yang justru kini digunakan Motorola untuk Moto Z, membuat LG G6 unibody, yang memungkinkan mereka memberinya fitur anti debu dan anti air. LG G6 bakal menjadi Android kedua LG setelah LG V20 versi Korea yang mengusung fitur waterproof. Lihat seperti apa LG memastikan fitur anti debu dan air yang sebelumnya menjadi rumor ini melalui video.

Layar Lebih Lega, Dimensi Lebih Kecil


Saat LG mengirimpan undangan kepada media dan rekan bisnisnya sejak awal Februari 2017 lalu, mereka sudah memberi petunjuk seperti apa kira-kira desain LG G6. Sebuah smartphone berlayar besar, dengan keempat sisi membulat, dan sepertinya, keseluruhan panel depannya dikuasai layar saja.

Ini Fakta Spesifikasi LG G6, Android dengan CPU Snapdragon Terkuat, Siap Hadir Bulan Ini

Apa yang perlu kalian ketahui dari LG G6, Android terbaru LG yang membawa banyak perubahan dari LG G5, dan sudah dipastikan akan hadir lebih awal dari Galaxy S8.
Baca Juga

Petunjuk yang dituliskan LG melalui undangan mereka adalah “Big Screen That Fits”. Melihat pada ilustrasi desainnya, LG G6 ini tampak jelas, tidak memilik bezel! Pernyataan LG dan juga ilustrasi desainnya sekaligus menegaskan, LG G6 tidak mengajukan layar (yang disebut Full Vision) melengkung pada kedua sisinya seperti Galaxy S8.

Secara teknis, layar Full Vision ini dimensinya sama seperti LG V20, yaitu 5.7-inchi dengan resolusi Quad HD+ (1440×2880-pixel), tanpa bezel, dan memiliki rasio layar 18:9, atau yang terlebar hingga saat ini untuk perangkat selular (biasanya sih, 17:9 dan 16:9, selain yang standar seperti 5:3, 4:3, dan 3:2).

LG G5 di sisi kiri, dan LG G6 di sisi kanan…

Meskipun luas penampang layarnya lebih besar dari LG G5, namun dari banyak render LG G6 sudah bisa disimpulkan jika keseluruhan ukuran tubuhnya bakal sebanding dengan LG G5. Bahkan bocoran foto perbandingannya (yang diunggah pengguna akun media sosial Cina, Weibo) dengan LG G5 di atas cukup menjawab tanda-tanya sebesar apa ukuran LG G6.

Bagai Saudara Beda Orang Tua, LG G6 dan Galaxy S8 Tampil Bak Pinang Dibelah

Banyak fitur-fitur baru yang diunggulkan dari LG G6. Anti air, ;profil tubuh langsing, casing metal premium, layar seluas "telenan", kamera dengan angle of view seperti mata manusia, dan juga, bentuk yang 11/12 dengan Galaxy S8.
Baca Juga

Foto tersebut kembali menegaskan, jika meskipun LG G6 (berwarna putih) sedikit lebih tinggi dan lebar, namun bezelnya sangat kecil. Keempat sisinya juga lebih membulat, serta bagian belakangnya lebih datar, karena tidak ada tonjolan kamera. LG G5 sedikit mengecewakan karena memiliki tonjolan di bagian dual-camera-nya, dan fingerprint yang bentuknya bulat, sehingga keseluruhan sedikit mengurangi nilai estetis smartphone tersebut.

Bersahabat dengan Album Instagram, Multi Photo dan Video


Kemudian di sisi kamera, menurut LG merka memilih sensor kamera utama wide-angle, yang pasti bisa ditampilkan maksimal pada layarnya yang lebar dengan rasio 18:9. Kameranya masih mengadopsi konfigurasi dual-camera, dengan masing-masing resolusi maksimalnya 13MP, dan cukup lebar dengan sudut penangkapan obyek hingga 125o, atau lebih tinggi dibandingkan angle of view dari mata manusia secara horizontal. Tak ketinggalan, kamera depannya juga mampu mendukung angle of view hingga 100o

Dual-camera utama tersebut pengaturannya berbeda dari bagaimana Apple dan Huawei memberikan konfihurasi kamera untuk iPhone 7 dan Huawei P9, dimana keduanya menggunakan sensor monokrom untuk pelengkap sensor warna.

Untuk LG G6, dual-camera-nya bakal digunakan untuk mendukung pemotretan dalam kondisi pencahayaan rendah, dan meingkatkan kontras. Hal itu sudah menjadi indikasi, jika hasil foto LG G6 bakal berbeda dari LG G5 dan LG V20.

Ini Kelebihan LG G6: Bersahabat dengan Instagram, Lebih Cepat dari Galaxy S8

Selain dijual satu bulan lebih awal dibandingkan Galaxy S8, LG G6 memiliki beberapa trik dan kelebihan yang membuatnya ideal bagi kalian yang hobi melakukan fotografi di luar ruangan. Apa saja fitur barunya yang sudah terungkap?

Abaikan

Salah satu fitur yang diunggulkan LG untuk kamera LG G6 adalah bersahabat dengan media, sosial, terutama Instagram. Melalui video promo yang berjudul Square di bawah ini mereka memberikan petunjuk, seramah apa kameranya kepada Instagram, yang memang format fotonya berbentuk kotak.

Dengan mode pemotretan khusus di atas, kalian bisa lebih mudah memotret dan langsung unggah ke Instagram, tidak perlu lakukan crop dan edit yang artinya prosesnya lebih singkat. Apalagi kini Instagram memiliki fitur baru, unggah banyak foto dan video dalam satu post. Jelas, mode pemotretan khusus LG G6 ini akan membantu kalian memaksimalkannya.

Dengan fitur album foto Instagram, Kalian dapat membagikan hingga 10 foto atau video dalam 1 posting saja. Tidak perlu lagi membuat deretan posting untuk sebuah acara atau membuat kolase dan memilih daftar foto terbaik. Lensa wide-angle LG G6 sangat mendukung fitur tersebut.

Lanjut ke halaman 2… 

1
2
SHARE
Previous articleMekanika Dota 2 : Pengertian dan Macam-Macam Disable (Bagian 2)
Next articleDuniaku.net dalam Sepekan – Film Metal Gear Solid, Nokia 3310, dan Karakter Terpintar One Piece
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.