Bukan Cuma Raisa, Inilah 5 Pernikahan Paling Bikin Baper di Anime!

Pernikahan di anime ini juga sama-sama bikin patah hati!

Bukan Cuma Raisa, Inilah 5 Pernikahan Paling Bikin Baper di Anime!

Bukan Cuma Raisa, Inilah 5 Pernikahan Paling Bikin Baper di Anime!

Pernikahan paling bikin baper mana saja ya yang bisa bikin penontonnya terharu? Inilah daftarnya!

Penyanyi cantik Raisa Andriana akhirnya resmi dilamar oleh presenter Hamish Daud. Momen lamaran yang diadakan pada Minggu (21/5) malam kemarin ini sukses membuat netizen baper dan patah hati termasuk saya.

[duniaku_baca_juga]

Netizen pun menyebut lamaran Raisa sebagai hari Patah Hati Nasional. Mereka mengkespresikan diri lewat meme-meme kocak dengan tagar #HariPatahHatiNasional. Eh, tapi bukan cuma Raisa doang loh yang bikin baper dan patah hati, deretan pernikahan di anime ini juga mungkin pernah bikin kamu baper dan patah hati.

[page_break no="1" title="Naruto & Hinata"]

Bukan Cuma Raisa, Inilah 5 Pernikahan Paling Bikin Baper di Anime!

[read_more id="313226"]

Seperti hubungan percintaan pada umumnya, banyak lika-liku yang harus Naruto dan Hinata hadapi sebelum akhirnya bisa bersatu dalam pernikahan.

Di awal-awal cerita, mungkin sebagian dari kita menebak jika suatu saat Naruto bakal punya hubungan spesial dengan Sakura. Bahkan ketika tergabung dalam tim 7, Naruto rela bersaing mati-matian melawan Sasuke demi menjadi ninja hebat agar Sakura jatuh cinta padanya.

Namun perlahan Naruto mulai menyadari jika cintanya itu hanya bertepuk sebelah tangan. Padahal di sisi lain, ada seseorang yang sudah mengaggumi Naruto dan menganggap Naruto sebagai sosok yang kuat dan pantang menyerah walaupun dibenci oleh semua orang. Yup, dia adalah Hinata Hyuga.

Plot puncak hubungan antara Naruto dan Hinata terjadi dalam peperangan melawan Pain, Hinata akhirnya berani menyatakan perasaan yang selama ini terpendam kepada Naruto. Klimaks dari manga Masashi Kishimoto yang telah terbit sejak tahun 1997 pun ditutup dengan pernikahan Naruto dan Hinata.

[page_break no="2" title="Edward Elric & Winry Rockbell"]

Bukan Cuma Raisa, Inilah 5 Pernikahan Paling Bikin Baper di Anime!

Dua bersaudara Edward Elric dan Alphonse Elric yang mewarisi bakat ahli kimia dari ayahnya, mencoba menghidupkan kembali sang ibu. Namun, usaha mereka gagal. Tubuh Al dan kaki kiri Ed diambil sebagai “biaya” karena transmutasi manusia adalah hal tabu dalam alkimia.

Selain mengisahkan petualangan Edward sebagai Fullmetal Alchemist, anime yang punya rating tinggi di myanimelist ini juga turut memperlihatkan hubungan manis antara Edward dan teman masa kecilnya, Winry Rockbell.

Berbeda dengan pasangan Naruto dan Hinata, kehidupan berkeluarga Edward dan Winry  hanya ditampilkan di epilog anime yang akhirnya dikaruniai dua orang anak. Tak salah juga jadinya jika mereka layak dinobatkan sebagai pasangan pernikahan paling bikin baper di anime.

Penasaran mana lagi pernikahan paling bikin baper di anime? Cek di halaman selanjutnya!

[page_break no="3" title="Nobita & Shizuka"]

Bukan Cuma Raisa, Inilah 5 Pernikahan Paling Bikin Baper di Anime!

[read_more id="180776"]

Cinta adalah tentang perjuangan. Mungkin itu yang ingin disampaikan oleh mangaka Fujio F. Fujiko ketika menciptakan karakter Nobita. Selain kehidupannya selalu dipenuhi tingkah konyol dan kesialan, namun Nobita tak pernah putus asa mengejar cinta Shizuka. Ya, di animenya, Shizuka lebih condong untuk lebih dekat dengan Dekisugi.

Dalam film Stand by Me yang dirilis tahun 2015 lalu, akhirnya kita bisa menyaksikan langsung perjuangan panjang Nobita untuk mendapatkan hati Shizuka. Bahkan sebelum meninggal, Fujio F. Fujiko sempat menyisipkan cerita tambahan dimana Nobita bisa hidup bahagia bersama Shizuka.

[page_break no="4" title="Asuna & Kirito"]

Bukan Cuma Raisa, Inilah 5 Pernikahan Paling Bikin Baper di Anime!

Kesalahan besar jika tak memasukan nama Asuna & Kirito sebagai pasangan dengan pernikahan paling bikin baper di anime. Berawal dari pertemuan mereka ketika terjebak di dunia game SAO, hubungan Asuna dan Kirito terus berlanjut meskipun awalnya saling bermusuhan. Tapi lambat laun mereka semakin dekat dan pada akhirnya Kirito mengajak Asuna untuk menikah. Terlihat dari status Married yang ada di profil Asuna.

Pernikahan paling bikin baper Asuna dan Kirito bukan akhir dari cerita. Pasalnya, Kirito masih harus berjuang melawan seseorang yang memakai baju berarmor putih yang ternyata adalah kabaya Akihiko. Asuna berusaha menyelawatkan Kirito tapi akibatnya ia tak bisa keluar dari game dan malah dipindahkan ke game lainnya yaitu Alfheim Online.

Tak tinggal diam, Kirito yang sudah keluar dari game SAO, lalu berusaha masuk ke game Alfheim Online bersama adiknya. Berkat perjuangan tak kenal putus asa akhrinya Kirito berhasil menyelamatkan Asuna dan mereka pun bisa menjadi pasangan di dunia nyata.

[page_break no="5" title="Sasuke & Sakura"]

Bukan Cuma Raisa, Inilah 5 Pernikahan Paling Bikin Baper di Anime!

Naruto, Sasuke, dan Sakura yang tergabung dalam Tim 7 memang punya hubungan cinta lumayan rumit bak serial drama Korea. Naruto mencintai Sakura, namun Sakura mencintai Sasuke. Dan Sasuke seolah tak peduli dengan cinta dan perhatian yang diberikan oleh Sakura. Tapi pada akhirnya, hati Sasuke luluh dan memilih Sakura untuk menjadi istrinya.

Hubungan mereka pun disebut-sebut sebagai pasangan paling romantis dalam anime Naruto. Bahkan beberapa fan sampai membuat manga Doujin atau manga buatan penggemar yang mengisahkan bagaimana awal mula hubungan cinta Sasuke dan Sakura bersemi.

[read_more id="313226"]

Kamu setuju dengan pasangan paling bikin baper di atas?

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU