Makan di meja komputer bikin gemuk!!

    Jika kalian termasuk gamer yang senang sekali makan di depan meja komputer entah itu sambil menyelesaikan tugas kuliah, ataupun sambil main game, jika dilakukan sesekali mungkin tidak berbahaya akan tetapi jika hal ini sudah menjadi kebiasaan maka bsia jadi hal tersebut adalah sumber dari kelebihan berat badan kalian selama ini. Sekelompok peneliti dari University of Bristol, Inggris telah menemukan sebuah hasil dari penelitian yang mereka lakukan. Mereka mempelajari bagaimana memori dan perhatian dapat mempengaruhi nafsu makan seseorang.

    Sample dalam penelitian tersebut dibagi menjadi dua kelompok yang masing-masing diberikan sebuah threatmen yang berbeda. Kelompok pertama diberikan Sembilan jenis makanan sambil disuguhi sebuah game solitaire. Lalu kelompok kedua, diberikan makanan yang sama akan tetapi harus ikut mengantri di kantin untuk nendapatkan makanan tersebut.

    Efeknya, kelompok pertama langsung merasakan lapar setengah jam setelah menghabiskan makanannya, bahkan mereka tidak mampu mengingat makanan apa saja yang tadi mereka makan selama bermain game. Hal ini dikarenakan kelompok pertama memiliki perhatian yang lebih banyak kepada layar monitor untuk memainkan gamenya dan makan tanpa memperdulikan isi makan yang mereka makan, sehingga mereka merasa kurang kenyang. Sedangkan kelompok kedua tidak merasa lapar dan merasa kenyang karena mereka makan tanpa diganggu oleh aktifitas lainnya.

    Para peneliti tersebut menyimpulkan bahwa gangguan perhatian atau tidak fokus saat makan menyebabkan asupan makanan meningkat pada beberapa waktu kemudian. Tentu saja hal ini akan memberikan dampak sangat besar pada resiko obesitas seseorang. Untuk itu bagi kalian yang gemar sekali makan sambil bermain game sebaiknya menghentikan kebiasan tersebut dan makan jauh dari meja komputer, tentu saja hal ini akan membuat kalian kembali kepada realitas disekeliling kalian dan makan dengan tenang tanpa gangguan.


    SHARE
    Previous articleSoftware Lokal Kurang Diminati
    Next articleLima Software Pilihan Pelindung Komputer

    Zack adalah nama panggilan untuk pria yang suka sekali makan mie goreng ini, punya koleksi novel dongeng yang cukup banyak dan memenuhi lemari. Kegemarannya mengumpulkan buku trersebut dipercaya bisa memberikan rangsangan untuk dirinya memulai menulis novel sendiri. Menyukai Vandaria Wars yang merupakan TCG pertama dan satu-satunya asli Indonesia, saat ini sudah menikah dan tinggal dipinggiran Jakarta yang damai dan tentram. ^^