Wizards Bocorkan Fullset New Phyrexia

Seperti yang sebelumnya telah saya beritakan dalam Phyrexia Memenangkan Pertarungan di Mirrodin, ekspansi terbaru Magic dalam blok Scars of MIrrodin adalah New Phyrexia. Set ini dirilis karena Phyrexia telah memenangkan pertarungan dalam Mirrodin Besieged. Sesuai dengan judulnya, New Phyrexia akan didominasi dengan kartu-kartu yang berpihak pada sisi Phyrexia.

Menurut jadwal, Wizards baru akan merilis New Phyrexia pada tanggal 13 Mei 2011 nanti. Peluncuran ekspansi baru ini dibuka dengan pertandingan prerelease yang akan diselenggarakan pada tanggal 7 dan 8 Mei 2011. Meski baru akan dirilis dua minggu lagi, Wizards telah membocorkan seluruh kartu dalam ekspansi tersebut.

Infect dengan mekanisme Poison Counter merajalela dalam ekspansi ini. Banyak kartu yang akan mensupport mekanisme tersebut, baik melalui Proliferate untuk penambahan Poison Counter ataupun Creature beracun yang unik.

Living Weapon menjadi kini memiliki varian yang lebih luas. Penambahan skill yang diberikan oleh equipment ini tidak hanya penambahan status tetap saja, tetapi juga status yang memiliki potensial lebih. Dengan adanya Germ yang membawa equipment ini, Living Weapon seolah menjadi Follower dengan skill demikian yang kemudian skillnya dapat dipindahkan ke Follower lain

New Phyrexia juga memperkenalkan mekanisme baru berupa Phyrexian Cost, yaitu simbol Phyrexia sebagai biaya mensummon atau menggunakan skill. Simbol ini dapat dibayar dengan dua cara, yaitu melalui mana dengan warna yang sama dengan simbol tersebut, ataupun dengan mengorbankan 2 Life Point.

Phyrexian Cost banyak digunakan dalam kartu-kartu artefak dalam New Phyrexia. Artefak dengan Casting Cost Phyrexia ini menjadi artefak unik yang memiliki warna sesuai dengan warna simbol Phyrexia tersebut. Phyrexian Cost membuat permainan terasa lebih cepat, sebab pemain dapat dengan bebas mempercepat proses summon dengan mengorbankan life point ataupun membuat deck tidak gampang screw karena adanya alternatif ini.

Beberapa kartu menarik lainnya adalah kelima Praetor Legend dan kelima Chancellor. Meskipun kart-kartu tersebut memiliki cost besar, mereka memiliki kemampuan untuk memutar meja pertandingan. Terakhir, Wizards juga akan merilis novel yang berpusat pada Karn sebagai basis utama blok Scars of Mirrodin pada tanggal 26 April 2011 nanti.




SHARE
Previous articleSelamat Tingga, R-Rated Superstar WWE
Next articleThe Tale of Garuda Mengguncang Indonesia!
Memulai kariernya sebagai freelance majalah Ultima Nation, Dipta berkembang hingga menjadi penulis guide di majalah Optima. Ia sempat menghilang pada tahun 2003 untuk mempelajari film di Australia. Pada tahun 2008 Dipta kembali ke Indonesia dan memimpin GAMEZiNE selama kurang lebih 2 tahun. Ia juga sempat memperoleh penghargaan MURI sebagai Pencipta TCG Indonesia Pertama melalui karyanya Vandaria Wars.