L.A. Noire Goes Novel

Tanggal 17 Mei tinggal hitungan hari saja. Dan saat itulah L.A. Noire, game sandbox hasil kolaborasi Rockstar Games serta Team Bondi (yang dikenal melalui The Getaway, yang dulu dirilis 2003 lalu untuk PlayStation2) akan dirilis. Game yang bertema penyelidikan detektif Cole Phelps untuk ratusan kasus selama tahun 50-an ini sudah pasti sangat dipenuhi berbagai misteri. Dan pastinya juga terdapat jutaan kisah yang mungkin kurang mampu ditampung dalam versi gamenya. Karena itulah, Rockstar Games bekerja sama dengan Mulholland Books dan 8 penulis kisah thriller ternama, untuk menerbitkan sebuah seri pendek yang berisikan berbagai macam case yang terdapat dalam L.A. Noire. Karya tulis ini akan dinamakan “L.A. Noire : The Collected Stories.”

Los Angeles dalam L.A. Noire adalah sebuah kota yang berisikan kejahatan dan korupsi. Di setiap sudut kota, kamu bisa melihat penjahat berkeliaran, perjudian hingga pembunuhan. Membutuhkan banyak tenaga ahli untuk membuat karya ini, sekumpulan orang terpilih yang dapat membawa suasana gelap-terang L.A. Noire dalam bentuk tulisan.

Sekumpulan penulis ternama yang ditunjuk tersebut antara lain: Megan Abbott, Lawrence Block, Joe Lansdale, Joyce Carol Oates, Francine Prose, Jonathan Santlofer, Duane Swierczynski dan Andrew Vachss.

“Pembaca tidak hanya akan bertemu dengan sejumlah wajah familiar, namun juga cerita yang terambil dari gamenya sendiri, untuk menceritakan berbagai sisi emosional protagonis Cole Phelps, dan korban yang sudah ada sebelumnya.”

“Memakai dunia L.A. Noire sebagai papan kerja, kita bekerjasama dengan penulis-penulis ahli thriller untuk menciptakan cerita yang akan membangkitkan genre kejahatan fiksi dengan baik.” kata Sam House, pendiri dan president dari Rockstar Games.

Selain itu, Michael Pietsch, seorang publisher dari kelompok publisher Little, Brown and Company berkata “Kami tertarik untuk melakukan kerja sama unik ini dengan Rockstar Games. Kemungkinan promosi bersilang ini akan membuat gamer membaca, selain mendorong para pembaca novelnya untuk memainkan gamenya. Kami melihat Rockstar Games sebagai partner bisnis yang ideal.”


L.A. Noire: The Collected Stories akan siap dibaca, dan bisa kamu dapatkan melalui digital download pada 6 Juni mendatang, melalui semua eBook Reader. Melalui novel tersebut, kamu bakal menjelajahi tipikal cerita seperti jalan hidup seorang aktris yang begitu mendambakan ketenaran Hollywood; kisah pahlawan yang hidupnya berakhir tragis; hingga cerita drama kriminal yang sering kita temui dalam tipikal film bergenre Noir (seperti Sin City, yang menggambarkan style noir modern).


SHARE
Previous articleFallout New Vegas: Preview 3 DLC baru, Mojave’s Jackpot
Next articleEl Shaddai: Angel & Demon…
Codenamed Archangel, next gen Game yang masih berkedudukan SMA di Surabaya Timur Bertumbuh besar dengan bantuan dari game seperti Halo dan Twisted Metal. Menyukai banyak genre video game dari shooter, sports, action, WRPG, racing. Sangat up to date dengan dunia next gen gaming dan suka menulis apapun tentang video game ataupun movie Aktif dalam komunitas grup gaming facebook dan mendapat posisi baik dalam grup besar seperti Xbox 360 Fanboys Indonesia, Playstation Square, World of Nintendo, Gamer Inside, Band of Indonesian Gamers, dan Zigma Omega. Dikenal memiliki penyakit overhobbies, tidak hanya gaming tetapi juga expert dalam bidang movies, musics, mangas, animes, figures, sports.